Selasa, November 30, 2021
BerandaBerita TerbaruDesain Dinding Depan Rumah dengan Keramik Gaya Minimalis Modern

Desain Dinding Depan Rumah dengan Keramik Gaya Minimalis Modern

Desain dinding depan rumah cukup bervariasi. Anda bisa memilih sesuai konsep rumah itu sendiri. Apalagi banyaknya material untuk mempercantik eksterior rumah semakin mudah Anda dapatkan.

Sebaiknya sesuaikan dengan pilihan yang Anda inginkan sehingga membuat rumah tampak lebih cantik dan menarik. Salah satu pilihan material yang bisa Anda jadikan inspirasi menarik yaitu penggunaan material keramik.

Model penggunaan eksterior dengan keramik memang cukup populer dari dulu hingga sekarang. Apalagi pola yang ada pada motif keramik cukup beragam. Bahkan teksturnya bisa Anda atur sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Desain Rumah Hook Sederhana Hadir dengan Berbagai Kelebihan

Mengingat dekorasi eksterior mampu mempengaruhi kesan seseorang saat melihat rumah. Hal ini membuat Anda perlu memikirkan mana yang tepat dan bisa membuat rumah terlihat lebih menarik.

Apalagi cara untuk menciptakan dinding bagian depan semenarik mungkin cukup bervariasi. Dengan penggunaan keramik, mampu membuat bagian dinding tampak lebih berwarna. Bahkan tidak terkesan monoton.

Memberikan kesan menarik dari area depan dimana banyak orang yang memperhatikan adanya bagian tersebut. Tidak ada salahnya jika Anda memilih motif keramik yang cocok untuk tempat hunian Anda.

Rekomendasi Desain Dinding Depan Rumah

Dinding depan rumah tidak hanya berfungsi sebagai pemisah atau sekat antara bagian dalam dan depan rumah. Akan tetapi, bagian tersebut bisa memberikan kesan menarik bagi siapa saja yang melihatnya.

Bahkan Anda pun merasa puas jika desain eksterior yang ada memberikan tingkat kenyamanan tersendiri. Anda juga akan merasa betah berada di rumah. Kreasi menarik dan estetik bisa Anda dapatkan dengan desain sesuai pilihan.

Apalagi mengingat selera masing-masing pemilik rumah berbeda. Hal ini tidak akan membuat Anda kebingungan. Banyaknya pilihan desain hingga motif keramik bisa membantu dinding bagian depan rumah tampak semakin optimal.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Tanpa Bak Air, Simpel dan Memberikan Kesan Luas

Berikut ini ada beberapa rekomendasi desain keramik untuk bagian depan rumah yang bisa Anda jadikan pilihan. Simak rekomendasi berikut ini:

Marmer

Desain dinding depan rumah yang direkomendasikan yaitu marmer. Anda bisa memilihnya karena mampu menciptakan kesan modern kekinian.

Dengan memilih bahan material yang satu ini juga akan membuat kesan rumah lebih elegan dan cantik. Bahkan tanpa Anda harus menggunakan dekorasi lainnya. Anda bisa gunakan marmer warna krem.

Keramik Pola Acak

Pilihan untuk dekorasi bagian dinding bervariasi. Anda bisa memilih desain dinding depan rumah dengan keramik pola acak. Desain yang bisa Anda jadikan pilihan ini, akan tampak berbeda dengan dekorasi lainnya.

Di sini Anda bisa menggunakan keramik dengan warna dan model yang beragam. Penggunaan desain keramik pola acak juga bisa membantu rumah Anda terkesan lebih hidup. Sebaiknya pilih warna yang tepat.

Baca Juga: Lisplang Rumah Sederhana, Definisi, Fungsi Hingga Jenisnya

Cara yang tepat Anda lakukan yaitu penggunaan kombinasi 3 pilihan warna saja. Sebab, jika Anda menggunakan warna yang cukup banyak, justru tidak enak dipandang. Bahkan akan tampak penuh di mata.

Batu Alam Timbul

Desain dinding depan rumah dengan menggunakan material batu alam timbul juga bisa Anda pilih sebagai tembok.

Pada umumnya, keramik yang satu ini banyak diaplikasikan untuk bisa membatasi taman atau kolam renang. Anda bisa memilih sendiri desain mana yang cocok untuk membuat rumah semakin menarik.

Batu Berwarna Gelap

Penggunaan batu alam memang dipercaya mampu memberikan kesan rumah lebih natural. Warna batuan ini cukup bervariasi. Salah satunya yaitu batu alam warna gelap.

Hal ini bisa Anda jadikan pilihan pada eksterior bagian depan rumah, tepatnya area dinding. Agar tidak terkesan gelap bisa tambahkan beberapa pot tanaman hijau yang bisa menyegarkan mata. Desain dinding depan rumah ini bisa mengganti material keramik.

Keramik Model Candi

Menentukan desain eksterior rumah memang tidak bisa sembarangan. Sebab jika salah menentukan, justru akan membuat rumah tidak menarik. Salah satu yang bisa mempercantik eksterior rumah yaitu bagian dinding depan. Anda bisa memilih dinding keramik model candi.

Bagi Anda yang menginginkan tampilan klasik atau tradisional, solusinya bisa menggunakan desain dinding depan rumah ini. Biasanya model keramik ini diterapkan pada konsep rumah minimalis. Anda tertarik untuk menggunakannya? Pilih saja salah satu rekomendasi di atas. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -