Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Kamar Mandi Tanpa Bak Air, Simpel dan Memberikan Kesan Luas

Desain Kamar Mandi Tanpa Bak Air, Simpel dan Memberikan Kesan Luas

Desain desain kamar mandi tanpa bak air termasuk cukup sederhana. Memilih desain untuk semua ruangan di rumah tentu harus sesuai dengan fungsinya.

Apalagi pemilihan beragam desain menarik kini bisa Anda temukan dengan mudah. Salah satu ruangan penting yang harus ada pada sebuah tempat tinggal yaitu kamar mandi.

Ruangan yang satu ini memiliki peran penting guna menunjang kebersihan diri seseorang. Salah satu desain yang banyak diterapkan pada kamar mandi yaitu minimalis sederhana.

Pemilihan desain yang satu ini cukup simple dan tidak boros biaya. Bahkan pada konsep rumah minimalis, rekomendasi desain yang satu ini menjadi pilihan tepat.

Baca Juga: Desain Apartemen Loft: Tempat Tinggal Modern, Unik, dan Fungsional

Rekomendasi terbaik bisa Anda jadikan pilihan yaitu desain kamar mandi dengan ukuran 2×1 meter. Meski ukurannya tidak luas, akan tetapi tetap mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Anda bisa menggunakan desain tersebut. Ciptakan ruangan yang nyaman dan berfungsi dengan tepat. Dengan penataan kamar mandi yang tepat meski kecil akan tetap nyaman dan tidak pengap.

Bahkan Anda juga bisa memilih desain kamar mandi tanpa bak air sekalipun. Anda bisa gantikan bak mandi dengan shower.

Sehingga ruangan tidak akan sempit. Sebaiknya Anda gunakan tips tepat untuk bisa mendapatkan desain kamar mandi yang cocok sesuai dengan kebutuhan.

Tips Menciptakan Desain Kamar Mandi Tanpa Bak Air

Kamar mandi memiliki peran cukup penting untuk sebuah tempat tinggal. Fungsinya yang penting membuat Anda harus bisa menentukan pilihan desain secara tepat.

Banyak sekali desain yang bisa Anda jadikan pilihan. Sebaiknya pilih kamar mandi dengan desain sederhana, namun tetap memberikan kesan nyaman.

Untuk bisa mendapatkan kamar mandi nyaman, sebaiknya pilih desain yang tepat. Tidak perlu menggunakan material-material mewah.

Hanya saja, Anda perlu menentukan berbagai material tepat yang bisa menunjang penggunaan dari kamar mandi itu sendiri. Jika biasanya bak kamar mandi selalu ada, namun Anda justru bisa menggantinya.

Baca Juga: Bangun Rumah 3 Kamar Tidur, Ini Tips Menghemat Biaya Pembangunan

Anda bisa gunakan beberapa peralatan lain untuk membuat desain kamar mandi tampak lebih menarik. Anda bisa gunakan shower yang lebih menghemat tempat. Agar tidak salah dalam menentukan desain tersebut, sebaiknya gunakan tips berikut ini.

Gunakan Perabotan yang Simple

Memilih desain kamar mandi tanpa bak air bisa saja Anda lakukan. Salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu perabotan simpel. Meski perabotan simpel, pilih yang unik dan menarik.

Sehingga bisa membuat Anda merasa nyaman saat berada di kamar mandi. Anda tidak perlu menggunakan material batu marmer yang mahal. Justru dengan berbagai perabotan menarik, bisa menciptakan kamar mandi minimalis sederhana.

Salah satu rekomendasi tepat yaitu gunakan perabot bermaterial kayu atau beton. Anda juga bisa memilih warna cat dinding netral yang memaksimalkan desain ruangan.

Tembok atau Keramik Warna Netral

Saat ini banyak rekomendasi bahan material untuk kamar mandi agar terlihat mewah. Jika Anda menginginkan, desain kamar mandi tanpa bak air bisa menjadi pilihan tepat.

Tips tepat untuk menciptakan kamar mandi minimalis juga bisa dengan pemilihan warna tembok. Sebaiknya pilih warna tembok netral. Sehingga bisa cocok dikombinasikan dengan perabotan jenis apa saja.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Lantai Parket yang Perlu Anda Tahu

Anda bisa memilih warna netral seperti krem, putih, atau abu-abu. Selain bisa menciptakan ruang kamar mandi terkesan luas, warna tersebut juga menciptakan suasana lebih terang dan adem meski tanpa jendela.

Gunakan Shower

Desain kamar mandi tanpa bak air bisa menciptakan ruangan yang lebih luas. Salah satu pengganti bak air, Anda bisa gunakan shower. Bak mandi atau bathtub memang banyak digunakan untuk kamar mandi desain mewah dengan ruangan yang luas.

Untuk itu, pilihlah pengganti bathtub agar bisa menciptakan ruangan minimalis sederhana. Anda bisa memanfaatkan ruangan yang ada untuk meletakkan rak dinding. Sehingga perabotan kamar mandi bisa tertata rapi.

Menentukan desain untuk kamar mandi tidak bisa asal-asalan. Anda bisa memilih desain yang tepat sesuai luas ruangan. Bagi Anda yang memiliki ruang sempit, desain kamar mandi tanpa bak air adalah pilihan tepat. Anda bisa miliki kamar mandi unik, menarik, dan nyaman pastinya. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -