Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Kamar Mandi Terpisah dengan WC Menggunakan Berbagai Sekat

Desain Kamar Mandi Terpisah dengan WC Menggunakan Berbagai Sekat

Desain kamar mandi terpisah dengan WC menjadi salah satu inspirasi bagi Anda yang ingin konsep berbeda. Kamar mandi menjadi salah satu tempat yang penting bagi semua orang.

Bahkan tidak jarang karena cukup vital membuat sebagian besar orang memilih menggunakan desain menarik. Selain untuk membersihkan diri, kamar mandi juga terkadang digunakan untuk healting space.

Sebab kamar mandi biasanya memiliki suasana yang adem dan tenang. Hal ini membuat beberapa orang yang berada di kamar mandi sering mendapatkan inspirasi atau ide menarik.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Tidur Tanpa Ranjang Hadir dengan Banyak Kelebihan

Karena alasan inilah sebagian besar orang memilih berbagai desain sesuai kebutuhan. Salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu membuatnya terpisah dengan WC.

Sehingga bisa memberikan tingkat kenyamanan yang baik saat memfungsikannya. Desain kamar mandi terpisah dengan WC biasanya terdapat pada tempat tinggal pribadi. Bagi Anda yang menginginkan desain satu ini, bisa simak inspirasi menarik berikut.

Inspirasi Desain Kamar Mandi Terpisah dengan WC

Memiliki sebuah rumah dengan konsep apapun tentu memiliki ruangan yang namanya kamar mandi. Mengingat kebutuhan akan kamar mandi cukup penting, tidak sedikit pemilik rumah membuat dengan desain sesuai keinginan.

Apalagi kini banyak sekali desain yang bisa membuat Anda merasa nyaman saat berada di kamar mandi. Salah satu desain rumah yang banyak dijadikan pilihan yaitu konsep minimalis sederhana.

Terkadang hal ini banyak dipilih karena berbagai faktor. Selain hemat biaya, desain rumah minimalis juga terbilang unik dan menarik.

Hal ini juga terletak pada desain kamar mandinya. Berikut ini ada beberapa inspirasi menarik yang bisa Anda jadikan pilihan ketika memilih desain untuk kamar mandi.

Kamar Mandi Terpisah dengan Dinding Kaca dan Tembok

Inspirasi desain kamar mandi terpisah dengan WC yang pertama ini cukup minimalis. Sebab Anda tetap bisa meletakkannya di ruangan yang sempit sekalipun.

Baca Juga: Desain Panel Dinding, Inspirasi Dekorasi Interior dengan Tampilan Beda

Anda bisa memilih desain ini untuk pembatas antara WC dan tempat mandi. Agar bisa mendapatkan kesan hangat, pastikan memilih cat dinding warna cream.

Sehingga akan tampak lebih natural dan alami. Kaca yang bisa Anda gunakan sebagai penyekat ini membantu membuat kesan ruangan tampak lebih luas.

Untuk bisa memaksimalkan kesan alami, Anda juga bisa letakkan beberapa tanaman hias yang cocok di area kamar mandi.

Kenakan Gorden Sebagai Pemisah

Bagi Anda yang ingin hemat biaya, bisa saja menggunakan pemisah antara shower dan WC menggunakan gorden. Desain kamar mandi terpisah dengan WC menggunakan gorden lebih hemat budget.

Biasanya gorden yang digunakan untuk pemisah antara dua ruangan itu terbuat dari polyester sehingga anti air. Tentu membuat Anda tidak perlu khawatir ketika air membasahinya.

Selain itu, bahan gorden ini juga tidak menerawang. Sehingga cocok bagi Anda yang menginginkan ruang ini menjadi lebih privasi.

Sekat Kaca

Jika sebelumnya pemisah desain kamar mandi terpisah dengan WC menggunakan tembok dan kaca, kini berbeda. Anda cukup menggunakan sekat kaca secara full dari atas hingga ke bawah.

Meski kamar mandi sederhana, namun tingkat kenyamanan tentu harus Anda perhatikan. Desain ini minimalis dan mampu memberikan kesan hangat. Anda bisa memberikan cat dinding warna soft yang mampu memberikan nilai estetika tinggi.

Gunakan Shower Box

Kemajuan zaman membantu banyak hal berubah menjadi lebih cepat dan mudah. Seperti halnya Anda yang ingin lebih simpel dan praktis menggunakan shower box adalah pilihan tepat.

Selain menggunakan shower itu lebih hemat air, tentu mudah untuk Anda bongkar pasang. Anda bisa bongkar shower box ketika ingin berpindah tempat.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Tanpa Bak Air, Simpel dan Memberikan Kesan Luas

Penggunaan shower box cocok bagi Anda yang memiliki ruang kamar mandi luas. Sehingga bisa memisahkan antara area basah dan kering.

Setiap orang berhak untuk mendesain kamar mandi sesuai kebutuhan. Karena fungsinya yang cukup penting ini, membuat siapa saja harus nyaman saat berada di dalamnya.

Anda bisa menggunakan desain kamar mandi terpisah dengan WC sebagai solusi yang tepat. Selain nyaman, desain kamar mandi Anda pastinya juga lebih estetik. Jika Anda tertarik untuk menerapkannya, bisa pilih salah satu inspirasi di atas. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -