Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Panel Dinding, Inspirasi Dekorasi Interior dengan Tampilan Beda

Desain Panel Dinding, Inspirasi Dekorasi Interior dengan Tampilan Beda

Desain panel dinding menjadi salah satu interior modern yang banyak dipilih masyarakat saat ini. Unsur dekorasi dalam sebuah interior rumah sudah semakin beragam.

Memilih desain interior yang tepat akan membuat kesan rumah terlihat lebih menarik dan berbeda. Salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu desain panel pada bagian tembok.

Desain dinding rumah yang satu ini memiliki kesan berbeda. Penggunaan panel pada dinding membuat kesan interior rumah tidak terlihat monoton.

Fungsi dari desain tembok ini mampu menutupi kekurangan tembok. Termasuk tembok retak, tidak rata, maupun instalasi yang terlihat. Inilah mengapa desain panel dinding juga biasa disebut dengan penutup dinding.

Baca Juga: Pagar Hebel Unik Minimalis: Berikan Sentuhan Damai Hunian Anda

Jika Anda ingin merencanakan mengganti dinding dengan sesuatu yang baru, desain satu ini adalah pilihan tepat. Anda bisa menggunakan panel agar dinding terlihat lebih menarik dan tampil berbeda.

Pilihan Desain Panel Dinding yang Menginspirasi

Memiliki tempat tinggal yang cantik dan menarik menjadi pilihan sebagian besar orang. Tidak hanya memikirkan tentang konsep rumah saja. Akan tetapi, bagian interior menjadi salah satu pilihan yang harus Anda tentukan.

Sebab bagian ini juga memiliki peran penting dalam membangun sebuah rumah. Salah satu yang bisa Anda terapkan yaitu pada bagian dinding.

Desain dinding bisa Anda berikan tampilan berbeda agar terlihat maksimal. Mencari tampilan unik sesuai yang diharapkan pada ruangan di rumah memang tidak mudah.

Untuk itu, Anda bisa gunakan inspirasi desain interior panel pada bagian tembok rumah. Adapun beberapa inspirasi desain panel dinding yang bisa Anda jadikan pilihan antara lain:

Klasik

Inspirasi pertama yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu desain panel dinding klasik. Biasanya desain satu ini diterapkan pada tempat tinggal bergaya Eropa. Sehingga tampilannya akan lebih elegan.

Inspirasi yang bisa Anda lakukan yaitu buat bagian dinding berwarna coklat muda atau putih. Anda bisa menerapkan desain ini pada bagian kamar tidur.

Namun tidak ada salahnya jika Anda memilih menerapkannya pada ruang tamu dengan warna berbeda.

Baca Juga: Interior Rumah Mediterania dengan Gaya Ciri Khas Negara Eropa

Anda bisa pilih warna hijau tosca, abu-abu tua, atau kuning. Anda bisa padukan dengan furniture warna senada. Sehingga kesan gaya Eropa bisa Anda dapatkan di rumah.

Dekoratif

Desain panel dinding dekoratif juga cukup menarik. Selain itu, desain yang satu ini juga sebagai hiasan dinding.

Bahkan panel tembok juga berfungsi sebagai peredam suara. Ada bahan bivalen maupun trivalen. Desain dekoratif juga bisa Anda sesuaikan dengan keinginan.

Batu Bata

Ada banyak desain panel dinding yang bisa Anda jadikan pilihan. Dinding panel batu bata pun tidak kalah menarik. Tanpa pengecatan justru membuat tembok Anda terlihat berbeda.

Ini bisa menjadi ciri khas rumah Anda. Panel batu bata juga bisa Anda jadikan penyekat ruangan yang hemat biaya. Jika ingin mendapatkan kesan ruangan minimalis, bisa tambahkan furniture modern dengan dukungan pencahayaan alami.

Desain 3D

Bagi Anda yang ingin mendapatkan desain tampilan unik, bisa memilih panel dinding 3D. Tampilan desain yang satu ini bisa membuat rumah terlihat artistik. Anda pun bisa sesuaikan tekstur dengan selera.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Tanpa Bak Air, Simpel dan Memberikan Kesan Luas

Pastikan tema sesuai dengan rumah agar terlihat maksimal. Jika ingin mendapatkan kesan tampilan sederhana, pastikan memilih motif yang tidak terlalu menonjol.

Anda bisa menentukan pola pada dinding yang tidak terlalu menonjol. Namun jika Anda ingin mendapatkan kesan lebih menonjol, bisa bermain dengan pola horizontal atau diagonal. Sehingga mendapatkan kesan jauh berbeda.

Dinding Beton

Ada pilihan lain yang bisa memberikan kesan ruangan lebih elegan dengan bahan berkualitas. Desain panel beton menjadi salah satu inspirasi yang tepat. Desain yang satu ini cocok untuk rumah minimalis modern.

Bahan ini berkualitas dengan ketahanan yang bagus. Anda bisa menerapkan desain ini pada bagian ruang tamu. Desain panel dinding ini sudah jelas kualitasnya sehingga ketahanannya tetap kokoh.

Anda bisa mendapatkan desain interior yang jauh berbeda dengan dekorasi tepat. Salah satu rekomendasi yang unik dan menarik yaitu penggunaan desain panel dinding. Anda tertarik untuk menerapkannya? Pilih salah satu dari sejumlah inspirasi di atas. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -