Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Taman Minimalis di Lahan Sempit Membuat Rumah Tampak Asri

Desain Taman Minimalis di Lahan Sempit Membuat Rumah Tampak Asri

Desain taman minimalis di lahan sempit membantu tempat tinggal Anda lebih asri. Taman dalam sebuah rumah tentu memiliki nilai lebih.

Selain mampu membuat rumah tampak lebih asri, tampilannya pun semakin menarik. Taman dalam sebuah tempat tinggal memang menjadi hal terakhir yang diperhitungkan.

Padahal justru dengan adanya taman, membuat rumah lebih cantik dan menawan. Meski rumah Anda memiliki lahan yang sempit sekalipun, bisa saja menerapkan taman dengan teknik tepat.

Baca Juga: Desain Belakang Rumah Terbuka, Nikmati Beberapa Kelebihannya

Bagi Anda yang bingung membuat taman dengan lahan terbatas, jangan panik. Kini banyak sekali desain yang sesuai untuk Anda jadikan rekomendasi membuat taman.

Taman mini menjadi salah satu desain yang cocok untuk Anda terapkan pada lahan yang sempit. Mengatur dan membuat taman dengan lahan yang sempit memang tidaklah mudah.

Anda harus memikirkan posisi secara tepat hingga pengaturan jenis tanaman yang sesuai. Anda bisa memilih desain taman minimalis di lahan sempit untuk memaksimalkan tampilan rumah.

Inspirasi Desain Taman Minimalis di Lahan Sempit

Menempatkan sebuah taman pada salah satu sisi bagian rumah adalah pilihan yang tepat. Bahkan banyak orang yang tetap menggunakan taman meski dengan lahan terbatas.

Taman rumah bisa hadir pada pemilihan lahan yang sempit sekalipun. Karena itulah hadir desain taman minimalis yang justru jadi pilihan.

Taman dengan desain minimalis memang cocok untuk Anda yang memiliki rumah dengan lahan terbatas. Selain perawatannya yang mudah, tentu lebih hemat biaya.

Rumah sempit yang Anda miliki pun akan tampak lebih segar, asri ,dan cantik. Bahkan udara segar tetap bisa Anda dapatkan.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari desain taman minimalis. Bagi Anda yang memiliki lahan terbatas, gunakan desain taman berikut ini.

Taman Minimalis Vertikal

Ada banyak desain taman minimalis di lahan sempit yang bisa Anda gunakan. Salah satunya taman minimalis vertikal. Desain taman yang satu ini bisa sebagai siasat untuk membuat taman di lahan terbatas.

Baca Juga: Model Kanopi Lantai Atas, Desain Menarik Cocok untuk Rumah Minimalis

Dengan desain taman minimalis vertikal, menjadi solusi yang tepat. Sebaiknya tempatkan susunan pot tanaman secara vertikal pada area dinding eksterior rumah.

Jika tidak, Anda bisa letakkan tanaman pada bagian dinding. Anda pun bisa membuat rangka shading jendela yang Anda gunakan untuk meletakkan pot tanaman.

Taman Kering dengan Batu Koral

Memiliki taman pada area rumah menjadi pilihan semua orang. Bahkan desain taman minimalis di lahan sempit menjadi salah satu solusi terbaik.

Bagi Anda yang sibuk dan tidak bisa mengurus tanaman, bisa tetap memilikinya. Desain taman kering dengan batu koral menjadi solusi yang tepat. Anda bisa menggunakan desain tersebut pada lahan sempit.

Jika biasanya banyak taman menggunakan rumput, Anda bisa menggantinya dengan koral. Meski dengan desain yang satu ini, Anda tetap bisa meletakkan meja dan kursi untuk bersantai.

Solusi yang tepat memiliki taman dengan perawatan mudah yaitu menata rumput dengan koral. Anda bisa hiasi tanaman dengan pot cantik dan menarik.

Taman Samping Rumah

Memilih letak taman bisa di mana saja. Semua bisa disesuaikan dengan lahan yang masih kosong. Misalnya desain taman pada bagian samping rumah.

Taman pada area samping rumah juga bisa memberikan kesan minimalis dan tetap maksimal. Anda bisa memilih pot plastik, gerabah, maupun jenis lainnya.

Tata pot tanaman Anda pada rak secara rapi. Anda bisa memaksimalkan taman dengan menggunakan batu kali pada bagian taman yang kosong. Batuan yang satu ini mampu menambahkan kesan atmosfer alami di samping rumah.

Baca Juga: Atap Rumah Anti Panas Cocok untuk Anda yang Berada di Iklim Tropis

Taman Depan Rumah

Taman pada rumah minimalis bisa saja Anda desain di mana saja. Termasuk meletakkan desain taman minimalis di lahan sempit bagian depan.

Memiliki teras rumah dengan taman minimalis akan membuat tampilan semakin cantik. Bahkan bagi siapa saja yang memandangnya akan tertarik dan rumah pun terasa lebih adem.

Anda bisa ciptakan taman mini dengan rumput hijau organik yang memberikan kesan sejuk dan segar secara alami. Letakkan penataan pot dengan pembatas taman.

Tampilannya akan seperti barisan dan siap menyambut siapa saja yang datang. Pastikan memilih salah satu desain taman minimalis di lahan sempit untuk membuat rumah terlihat lebih asri dan cantik. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)