Selasa, November 30, 2021
BerandaBerita TerbaruDesain Teras Rumah Kampung dari Sederhana Hingga Modern Minimalis

Desain Teras Rumah Kampung dari Sederhana Hingga Modern Minimalis

Desain teras rumah kampung tetap menarik dan nilai estetikanya tidak kalah dengan tempat tinggal di perkotaan. Apalagi jika desain yang digunakan tepat, tentu akan membuat tampilan rumah semakin mengesankan.

Teras menjadi salah satu yang mempengaruhi penampilan rumah jika dilihat dari area luar. Memiliki teras dengan tampilan menarik dan menawan menjadi pilihan semua orang.

Memiliki desain eksterior yang pas dan penataan tepat sesuai keinginan membuat teras menawan jadi kenyataan. Apalagi hunian di kampung bukan berarti Anda tidak bisa menciptakan tempat tinggal idaman.

Baca Juga: Desain Panel Dinding, Inspirasi Dekorasi Interior dengan Tampilan Beda

Saat memiliki rumah di kampung, tentu berbeda dengan hunian di perkotaan. Anda bisa mendapatkan suasana yang jauh berbeda. Sehingga dapat menciptakan rumah yang nyaman.

Salah satu yang tampak menarik dan berbeda yaitu desain teras rumah kampung. Desain teras biasanya memiliki ciri khas berbeda dengan tempat tinggal pada umumnya.

Tampilan biasanya lebih minimalis dan terlihat bersahaja. Desain yang sederhana inilah justru menjadi daya tarik tersendiri.

Inspirasi Desain Teras Rumah Kampung Unik dan Menarik

Teras merupakan bagian yang biasanya terletak pada depan bangunan rumah. Sebidang tanah atau lantai bisa difungsikan untuk berbagai kegiatan.

Bahkan tidak hanya pada bagian depan saja, justru teras juga terletak di area bagian samping rumah atau belakang. Rumah kampung memiliki teras unik dan menarik.

Teras sederhana memiliki ciri tersendiri. Bahkan menjadi ciri khas rumah kampung. Desain yang sederhana dan minimalis justru membuat sebagian besar orang tertarik.

Bagi Anda yang memiliki rumah unik di kampung, sebaiknya buat bagian teras sesuai keinginan. Ada beberapa inspirasi yang bisa Anda jadikan pilihan, antara lain:

Teras dengan Tanaman Hias

Inspirasi desain teras rumah kampung yang biasa ditemui yaitu adanya tanaman hias. Anda bisa memilih inspirasi yang satu ini agar tampak indah dan asri. Berikan beberapa jenis tanaman hias meski tampak sederhana.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Motif Kayu Memberikan Kesan Ruangan Lebih Hangat

Tidak hanya itu saja, tanaman hias yang bervariasi memiliki daya tarik tersendiri. Anda bisa menggunakan pot dan letakkan secara berjajar pada area teras kampung.

Selain menggunakan pot, Anda juga bisa mempercantiknya dengan penambahan rak agar tanaman tampak lebih rapi juga menghemat tempat. Tambahkan rumput hijau untuk area halaman agar membuat tampilan semakin maksimal.

Klasik Modern

Rumah di daerah kampung terlihat menarik. Biasanya ada juga yang memiliki desain minimalis. Sehingga membuat Anda bisa mendesain semenarik mungkin. Begitu juga pada bagian teras.

Anda bisa memilih desain teras rumah kampung klasik modern. Seperti yang sudah banyak diketahui jika gaya klasik tidak pernah lekang oleh waktu.

Warna monokrom yang mendominasi mampu memberikan kesan eksterior lebih luas. Tambahkan kesan klasik pada teras dengan penggunaan pintu atau jendelanya.

Kursi rotan juga bisa Anda letakkan pada area teras yang justru semakin terasa kental klasiknya. Berikan tambahan kesan lampu dinding khas zaman dulu. Rumah kampung dengan teras klasik akan sangat terasa.

Minimalis Sederhana

Kesan minimalis namun sederhana tidak hanya Anda dapatkan untuk tempat tinggal di perkotaan. Anda bisa gunakan desain ini pada teras rumah kampung.

Meski terkesan sederhana, namun tidak kalah dengan desain lainnya. Bahkan desain teras ini juga memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi.

Baca Juga: Desain Rumah Hook Sederhana Hadir dengan Berbagai Kelebihan

Apalagi adanya pepohonan yang berada di dekat rumah, membuat suasana asri dan sejuk. Kombinasikan dengan dinding cat warna biru agar tampak semakin elegan dan modern. Eksterior pagar besi juga memberikan kesan modern masa kini.

Modern Minimalis

Desain teras rumah kampung lain yang bisa Anda jadikan inspirasi menarik yaitu modern minimalis. Desain cantik bergaya modern ini bisa membuat teras tampil menarik. Berikan warna pastel dengan aksen horizontal pada bagian dinding.

Hadirnya taman minimalis terbukti memberikan kesan sejuk pada tempat tinggal Anda. Berikan sentuhan tanaman hias yang berjajar dengan pot. Sehingga kesan modern minimalis akan Anda dapatkan.

Cari inspirasi menarik untuk pilihan desain teras rumah kampung menarik dan terkesan masa kini. Sesuaikan dengan selera Anda. Pastinya teras rumah Anda akan terlihat unik, menarik, dan terasa nyaman. Menarik untuk diterapkan bukan? (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -