Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita CiamisDisnakan Ciamis Sosialisasikan Cara Pengolahan Ikan yang Baik

Disnakan Ciamis Sosialisasikan Cara Pengolahan Ikan yang Baik

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, Jabar,  melaksanakan sosialisasi cara pengolahan ikan yang baik dan benar.

Seperti pada hari Selasa (2/11/2021), Dinas Peternakan Ciamis menyambangi SLB Al Barokah, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg.

Dewan guru dan murid SLB Al Barokah nampak mengikuti sosialisasi Gemar Makan Ikan.

Kepala Bidang Keswan, Ikan, Kesmavet, Pengolahan dan Pemasaran Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis Drh Yanti Herayani mengatakan, sosialisasi gemar makan ikan untuk menurunkan angka stunting.

“Sasaran kegiatan sosialisasi ini ke 10 titik,” ujar Yanti.

Baca Juga: Fakta Gadis Asal Pamarican Ciamis yang Ramai Dikabarkan Hilang

Ia menyebut, upaya pelaksanaan sosialisasi gemar makan ikan ini menyasar kepada anak usia dini dari mulai TK ataupun RA.

“Kita memberikan sebuah edukasi kepada anak-anak maupun guru bahwa banyak manfaat dari ikan bagi pertumbuhan anak di usia dini,” ucapnya.

Sosialisasi tersebut salah satunya juga memberikan pengetahuan kepada dewan guru dan orang tua siswa tentang cara mengolah ikan yang baik dan benar.

Pihaknya juga memberikan pengetahuan tentang macam-macam olahan ikan yang bisa dibentuk untuk menarik nafsu makan anak.

“Biasanya ibu-ibu di rumah cukup menggoreng ikan saja, tapi ada cara lain bagaimana mengolah ikan sehingga olahan itu bisa anak anak sukai,” katanya.

Sementara itu SLB Al Barokah Eneng mengucapkan terima kasih kepada Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis dalam memberikan edukasi bagaimana cara pengolahan ikan yang baik dan benar.

“Dari kegiatan ini kita mendapatkan ilmu cara pengolahan ikan, terutama dalam upaya meningkatkan nafsu makan anak dalam mengkonsumsi ikan,” ungkapnya. (Fahmi/R8/HR Online/Editor Jujang)