Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Happiness Episode 2, Catatan Misterius Seorang Gadis Kecil

Drama Happiness Episode 2, Catatan Misterius Seorang Gadis Kecil

Drama Korea Happiness episode 2 tayang pada 6 November 2021. Berbeda dengan judulnya yang berarti kebahagiaan, drama Korea ini justru menggambarkan ketakutan dan keputusasaan untuk bertahan hidup.

Cerita berlatar di dalam sebuah gedung apartemen di mana terdapat pembagian kelompok penghuni berdasar status sosialnya.

Apartemen bertingkat tinggi tersebut tertutup lantaran penyakit menular yang menyerang para penghuni.

Baca Juga: Bungee Jumping of Their Own, Menanti Akting Jaehyun NCT di 2022

Drama ini menggambarkan ketakutan dan pertempuran psikologis para penghuni apartemen. Termasuk perjuangan untuk bertahan hidup dari para penghuni yang hampir putus asa.

Sinopsis Drama Korea Happiness Episode 2

Pemain dalam drama Korea ini adalah Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik. Keduanya adalah teman lama. Salah satunya adalah petugas polisi yang terlibat dalam kekacauan di dalam apartemen tersebut.

Sementara itu, pemain lainnya adalah Jo Woo Jin yang berperan sebagai Han Tae Sok Komandan Medis Angkatan Bersenjata.

Dalam drama Korea Happiness Jo Woo Jin bertugas menemukan penyebab penyakit menular yang menyebar dalam apartemen tersebut, termasuk dalam episode 2 diceritakan usahanya untuk menghentikan penyebaran penyakit tersebut.

Pada episode pertama, Yoon Sae Bom dan Jung Yi Hyun bertemu dalam suasana genting. Saat itu Jung Yi Hyun yang masih sekolah di sekolah menengah merasa depresi. Ia terpaksa melepas cita-citanya untuk menjadi pemain bisbol. 

Baca Juga: Kim So Yeon Bakal Main di Drama Tale of the Nine Tailed Season 2?

Cedera yang ia derita tak memungkinkan Yi Hyun untuk menjadi atlet bisbol. Yi Hyun kemudian naik ke atap sekolah untuk mencari angin dan menghilangkan rasa frustasi yang melandanya. 

Namun tindakannya itu membuat orang-orang salah paham. Seorang polisi yang tiba-tiba muncul mengira Yi Hyun akan bunuh diri. Saat itulah Yoon Sae Bom masuk dan menghiburnya. Kehadiran Yoon Sae Bom mengubah hidup Yi Hyun selamanya.

Beranjak dewasa, Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) dan Jung Yi Hyun (Park Hyun Sik) kembali bertemu dan berujung dengan lamaran. Namun salah satunya bilang kalau pengakuan saat sekolah menengah itu hanya sebuah lelucon.

Pindah Apartemen dan Tetangga Pembuat Onar

Bagaimana kelanjutan drama Happiness dalam episode 2? Sebagai penonton Anda tentu sangat penasaran perubahan yang tak terduga dalam hubungan mereka.

Jung Ji Hyun dan Yoon Sae Bom memutuskan pindah dan hidup bersama. Pada hari kepindahan mereka ke apartemen, Yoon Sae Bom terlihat sangat gembira. Sementara Jung Yi Hyun menatapnya dengan penuh kehangatan dan kasih sayang.

Baca Juga: Sinopsis Drama Inspector Koo, Lee Young Ae Kejar Pembunuh Berantai

Dalam sebuah foto terlihat keduanya memiliki seorang tetangga baru. Sebagai penghuni baru apartemen, Yoon Sae Bom mengirim kue beras kepada tetangganya tersebut.

Dalam drama Happiness episode 2 terlihat Yoon Sae Bom mengetuk pintu tetangganya. Sang tetangga Oh Joo Hyung (Baek Hyun Jin) mengintip ke luar untuk melihat siapa yang ada di depan pintu apartemennya. 

Berikutnya penonton akan tahu jika Oh Joo Hyung adalah dokter pembuat onar. Mungkinkah penyakit menular di apartemen tersebar karena perbuatannya yang tak bertanggung jawab?

Gadis Kecil Misterius

Sementara itu, pada adegan drama Happiness episode 2 juga terlihat seorang gadis kecil Park Seo Yoon (Song Ji Woo) memberikan catatan misterius kepada Yoon Sae Bom.

Produser drama Happines berkomentar tentang alur cerita pada episode 2 ini. Ia meminta pemirsa menontonnya.

“Apakah Yoon Sae Bom akan aman di tempat yang ia anggap sebagai surga?” katanya dikutip dari Soompi.

Penonton juga akan melihat dalam drama Happiness episode 2 bagaimana pasangan tersebut berakhir pada situasi di mana keduanya harus bertahan hidup.

Episode pertama Happiness yang tayang pada 5 November 2021 mendapatkan rating menjanjikan. Pada episode perdananya, Happiness meraih rating rata-rata 3,3 persen dan puncaknya 4,7 persen.  

Bukan itu saja, drama Happiness juga mendapat posisi pertama dari semua saluran TV Kabel yang ditonton pemirsa mulai usia 20 hingga 49 tahun. Skor rata-rata nasional drama ini 1,6 persen dan puncak 2,2 persen.

Drama Happiness episode 2 akan tayang pada 6 November pukul 10.40 malam KST. Bagi pecinta drama Korea di Indonesia, Anda juga bisa menyaksikan drama ini di layanan streaming VIU. Selamat menonton. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)