Kamis, November 25, 2021
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Jang Ki Yong, Dari Romansa Hingga Komedi

Drama Korea Jang Ki Yong, Dari Romansa Hingga Komedi

Saat ini profil Jang Ki Yong menjadi perbincangan sejak drama Korea Now We Are Breaking Up mulai tayang pada 12 November 2021.

Pemilik akun instagram juanxkui itu pun dijadwalkan mengikuti wajib militer mulai 23 Agustus 2021 hingga 22 Februari 2023 mendatang. Kurang lebih selama dua tahun ke depan kita akan merindukan sang aktor di dunia hiburan.

Baca Juga: Artis Korea Awet Muda di Usia 40-an dan Tips Kecantikannya

Lahir pada 7 Agustus 1992 di Korea Selatan, saat ini Jang Ki Yong berusia 29 tahun. Ia mengawali debutnya sebagai aktor dengan mengambil peran-peran pendukung.

Lama kelamaan popularitasnya semakin menyita perhatian orang dan mendapat peran penting. Sweet & Sour, The Bad Guys: Reign of Chaos adalah film-film yang ia bintangi.

Deretan Drama Jang Ki Yong

Ada beberapa genre dalam drama yang dimainkan Jang Ki Yong, di antaranya romantis, fantasi, dan kriminal.

Dalam setiap perannya, ia membawa aura yang berbeda sehingga bisa dibilang sebagai aktor yang pandai. Berikut ini judul-judul drama yang tak boleh kamu lewatkan.

Now We Are Breaking Up

Serial SBS karya penulis Je In ini menampilkan profil Jang Ki Yong bersama artis papan atas Song Hye Kyo.

Drama Korea Now We Are Breaking Up menceritakan percintaan dan perpisahan sebagai plot utama cerita. Seorang wanita ambisius yang belum move on dari mantan secara kebetulan bertemu dengan pria baru dan saling jatuh cinta.

Peran Jang Ki Yong dalam drama ini sebagai Yoon Jae Guk, seorang fotografer lepas sekaligus adik kandung Yoon Soo Wan.

Sedangkan Song Hye Kyo berperan sebagai Ha Young Eun, seorang designer yang tidak percaya cinta karena khawatir itu akan merusak karirnya. Ha Young Eun jatuh cinta pada Yoon Jae Guk dan tak bisa lagi menutupi perasaannya.

Profil Jang Ki Yong sebagai pemeran utama pria di drama Now We Are Breaking Up sangat cocok. Sebagai fotografer lepas yang berbakat, ia berjiwa bebas tetapi cerdas.

Penampilan kasual menandakan keseharian yang fleksibel, selalu siap untuk hal-hal di luar rencana, misalnya kencan mendadak.

Touch Your Heart

Dalam drama Korea Touch Your Heart, profil Jang Ki Yong dan artis Yoo In Na melakukan adegan remake Descendants of The Sun.

Mereka berdua memperagakan pertemuan fenomenal antara Kapten Shi Jin (Song Joong Ki) dan Dokter Mo Yeon (Song Hye Kyo), yang justru memberi kesan segar dan lawak.

Touch Your Heart memang mengusung genre komedi romantis sehingga kemunculan Jang Ki Yong yang singkat tetap berkesan.

Yoo In Na berperan sebagai Oh Yeon Seo, seorang artis yang mengambil proyek syuting di luar negeri agar bisa memulihkan karirnya. Gara-gara itu juga, Jang Ki Yong berhasil menjadi lawan main Song Hye Kyo di drama terbarunya.

My Roommate is A Gumiho

Profil Jang Ki Yong di drama Korea My Roommate is A Gumiho berperan sebagai rubah bernama Shin Woo Yeo.

Ia sudah berusia seribu tahun dan bosan dengan dunia, maka ia memutuskan berubah jadi manusia agar bisa menjalani hidup lebih bermakna. Untuk bisa menjadi manusia, ia harus mengumpulkan energi dari manusia-manusia di sekitarnya.

Dalam prosesnya untuk menjadi manusia, Shin Woo Yeo bertemu dengan mahasiswi tomboy dan cuek bernama Lee Dam (Hyeri).

Seluruh energi yang telah dikumpulkan oleh Shin Woo Yeo tidak sengaja masuk ke dalam tubuh Lee Dam. Mereka berdua lalu tinggal serumah untuk bersama-sama mencari solusinya.

Banyak penonton memuji chemistry Jang Ki Yong dengan Hyeri benar-benar serasi meski memainkan karakter yang bertolak belakang.

Baca Juga: Drama Idol: The Coup, Kisah Sedih Kegagalan Idol Kpop

Sebagai rubah berusia panjang, Shin Woo Yeo adalah jiwa kakek-kakek di balik pria muda tampan. Sedangkan Lee Dam tidak banyak berpikir sebelum bicara dan itu membuat aura mistis Shin Woo Yeo jadi salah tingkah.

Kill It

Drama Korea Kill It yang menampilkan profil Jang Ki Yong ini mengusung genre aksi kriminal. Menceritakan Kim Soo Hyun, seorang pembunuh bayaran yang terbiasa merawat lukanya sendiri.

Siklus membunuh lalu menghilang sudah menjadi kesehariannya. Jauh di dalam hatinya, ia menginginkan pengakuan dari seseorang.

Sementara itu, member grup After School, Nana berperan sebagai Do Hyun Jin. Ia seorang detektif yang handal tapi juga sombong, bahkan ia sangat pemilih soal pakaian.

Saat hendak menangkap Kim Soo Hyun, Doo Hyun Jin menaruh simpati. Serial ini berjumlah 12 episode dan rilis pada tahun 2019.

Itulah drama Korea Jang Ki Yong yang sayang untuk dilewatkan. Drama mana yang paling jadi favorit Kamu? (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -

Berita Terbaru