Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita CiamisSatlantas Polres Ciamis Tidak Berhenti Edukasi Protokol Kesehatan

Satlantas Polres Ciamis Tidak Berhenti Edukasi Protokol Kesehatan

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Satlantas Polres Ciamis tak berhenti edukasi warga mengenai protokol kesehatan. Meski saat ini kasus Covid-19 Ciamis, Jawa Barat, sudah landai.

Seperti pada Minggu (28/11/2021), anggota Satlantas Polres Ciamis membagikan ribuan stiker ‘Ayo Pakai Masker’ dan leaflet berisi imbauan Prokes.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan pemasangan stiker ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona. Meski kasus Covid-19 sudah landai, namun masyarakat jangan sampai lengah. Mengingat pandemi belum usai.

“Selama pandemi belum usai, kami akan terus menyampaikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat” katanya.

Baca Juga: Terapkan PPKM Level 3 Saat Nataru, Ciamis Perketat Prokes di Obwis

Zanuar menyatakan memakai masker yang baik dan benar adalah cara paling efektif dalam mencegah penularan virus Corona.

“Kesadaran memakai masker sangat penting untuk mencegah tertular virus Corona. Termasuk juga mencuci tangan dan menjaga jarak,” jelasnya.

Satlantas Polres Ciamis tetap berkomitmen turut berperan dalam hal edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan. Salah satu caranya dengan pemasangan stiker ‘Ayo Pakai Masker’ pada setiap kendaraan.

“Stiker ‘Ayo Pakai Masker’ yang kami pasang melalui kendaraan masyarakat sebagai bentuk ikhtiar. Supaya masyarakat sadar bahwa masker itu penting. Juga bisa dijadikan tren masa kini guna menjaga kesehatan masing-masing,” ucapnya.

Sejumlah titik sasaran anggota Satlantas kali ini adalah Kawasan Alun-alun Ciamis, pertokoan, terminal dan pasar. Ia berharap dengan kegiatan ini kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan terus meningkat.

“Total yang kami bagikan dan memasangnya sebanyak 1.040 stiker dan leaflet,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online)

- Advertisment -