Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita TerbaruFrekuensi K Vision Telkom 4 Terbaru Berikut Cara Settingnya

Frekuensi K Vision Telkom 4 Terbaru Berikut Cara Settingnya

Update frekuensi K Vision pada satelit Telkom 4 bisa Anda dapatkan di sini. Selain pada Telkom 4, Anda juga bisa mendapatkan daftar transponder (TP) K Vision untuk satelit Measat 3A.

Sebagai informasi, bahwa saluran televisi milik MNC Group ini adalah berbayar. Jika Indovision atau MNC Vision pada Ku-Band, maka untuk K Vision ini bisa Anda dapatkan pada satelit C-Band.

Baca Juga : Frekuensi Telkom 4 C-Band Terbaru 2021, Ini Daftarnya

Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menggunakan provider berbayar dari MNC Group ini. Sebab, stasiun televisi ini banyak tersedia channel informasi maupun hiburan, dengan anggaran yang terjangkau.

Daftar Frekuensi K Vision Telkom 4 Terbaru

Sebelum Anda memasukkan TP stasiun berbayar milik MNC Group pada satelit Telkom 4 ini, maka langkah awal adalah harus menggunakan receiver rekomendasi K Vision.

Jadi, berbeda dengan gratisan yang bisa memakai receiver segala merek, untuk yang satu ini sangat khusus.

Meski begitu, ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan. Bukan hanya channel lokal saja, namun K Vision tersebut tersedia channel premium. Seperti olahraga, hiburan, film, musik dan lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan parabola solid atau ukuran besar. Berbeda dengan Indovision yang harus memakai parabola mini.

Frekuensi K Vision pada satelit Telkom 4 pun tidak sulit untuk Anda dapatkan. Karena, hanya ada 2 slot saja. Berbeda dengan channel free yang banyak transpondernya.

Baca Juga : Tips Dapatkan Telkom 4 Dengan Mudah untuk Parabola C-Band

Sementara jika Anda tidak ingin membeli paket, masih bisa menonton channel gratisan yang ada pada provider ini. Termasuk siaran MNC Group secara free alias gratisan.

Karena kelebihan itulah, yang membuat K Vision banyak diburu oleh masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, bahwa receiver khusus K Vision ini mempunyai dua jenis. Antara lain Bromo Cartenz dan GOL.

Perbedaan dari 2 jenis tersebut, untuk K Vision Bromo Cartenz tidak bisa memasukkan bisskey atau membuka acakan jenis itu.

Sedangkan untuk receiver jenis GOL ini, tersedia fitur untuk membuka acakan berupa bisskey.

Cara Mendapatkan Channel TV K Vision Telkom 4

Setelah Anda mempunyai receiver K Vision, maka tinggal memasukkan frekuensi untuk satelit Telkom 4.

Adapun daftar TP untuk tahun 2021 ini, adalah 3860 V 31000 dengan LNB frekuensi 5150. Dan yang kedua yaitu frekuensi 4060, polaris Vertikal, dan symbol rate 31000.

Langkah selanjut jika sudah memasukkan TP pada receiver, maka Anda tinggal melakukan pencarian buta atau blind scan.

Meski hanya terdapat 2 frekuensi K Vision saja pada Telkom 4, namun ternyata di dalamnya terdapat banyak channel, dari yang berbayar sampai gratisan.

Channel tersebut antara lain Kids TV, Bein Sport 1 Indonesia, MNC Group, HBO, MTV Live, National Geographic dan masih banyak lagi lainnya.

Termasuk channel lokal Indonesia, seperti TVOne, Indosiar, SCTV, Trans 7, Trans TV ANTV dan lainnya.

Satelit Measat 3A

Selain pada satelit Telkom 4, untuk frekuensi K Vision ini juga bisa Anda dapatkan pada Measat 3A.

Akan tetapi, untuk mendapatkannya selain menggunakan receiver khusus rekomendasi K Vision, juga harus memakai parabola mini atau berukuran kecil.

Tentunya, karena berbeda satelit maka untuk transpondernya juga beda. Persamaannya, sama-sama hanya memiliki 2 slot saja pada satelit Measat 3A ini.

Sebelum Anda memasukkan frekuensi K Vision pada satelit Measat 3A, maka terlebih dulu parabola mini tersebut harus sudah mengarah ke satelit tujuan.

Sebagai informasi, bahwa satelit tersebut yang berada di Ku-Band ini berada di posisi orbit 91.5°E. Sementara untuk posisi satelit Telkom 4 sendiri adalah 108.2°E.

Jika arah parabola sudah menghadap ke Measat 3A, langkah selanjut memasukkan frekuensi K Vision tersebut.

Transponder tersebut adalah 12396 dengan polaris Horizontal dan symbol rate 31000. Sedangkan untuk yang satunya lagi, 12436 H 31000.

Itulah daftar frekuensi K Vision baik untuk satelit Telkom 4 maupun Measat 3A. (R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -