Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruGame Diablo IV Alami Penundaan Rilis Hingga 2023, Apa Alasannya?

Game Diablo IV Alami Penundaan Rilis Hingga 2023, Apa Alasannya?

Game Diablo IV tampaknya akan segera hadir dan membawa perombakan baru mulai dari gameplay sempurna sampai dengan kualitas grafis lebih baik. Akan tetapi, kita harus masih menunggu cukup lama hingga gamenya rilis, sebab pihak Blizzard baru membagikan informasi proses pengembangannya.

Selain itu, melalui postingan terbaru mereka, tim developer juga memberi penjelasan mengenai proses pembuatan kustomisasi karakter game. Mereka juga memperlihatkan aset terbaru untuk pondasi desain kustomisasi dan karakternya guna mengikuti selera fans.

Baca Juga: Game Mobile Netflix Menghadirkan 5 Judul Permainan Baru dan Seru

Game Diablo IV Segera Hadir, Tapi Bukan Tahun Ini!

Kabar kurang menyenangkan bagi para penggemar game sejati, terutama game Activision Blizzard. Bagaimana tidak, sebab petinggi perusahaan telah mengumumkan perilisan game baru itu akan mengalami penundaan jadwal rilis.

Seperti yang kita ketahui bahwa Blizzard memang memiliki dua sekuel besar yang kini tengah mereka kerjakan dan tak meluncur tahun ini. Sementara itu, alasan mengenai penundaan atas peluncuran game terbarunya itu memang belum mereka ungkapkan.

Menurut lansiran dari Engadget, Activision Blizzard rupanya juga tidak mengumumkan kapan mereka bisa menyelesaikan game tersebut. Tentunya hal ini membuat penggemar kedua waralaba tersebut harus lebih sabar lagi untuk menanti peluncuran resminya.

Meski demikian, sepertinya mereka juga mengatakan bahwa pada tahun ini, mereka mempersiapkan game baru dari waralaba pula. Tetapi dari sisi lain mereka juga kembali mengatakan bahwa akan ada seri terbaru lagi dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Game Dengan Map Terluas dan Terbaik Kualitasnya Tahun 2021

Alur Cerita

Kabarnya game Diablo IV akan hadir jauh lebih baik lagi daripada seri sebelumnya dan memiliki jalan cerita sangat gelap. Tidak hanya itu saja, melainkan juga akan ada banyak darah dan sangat menakutkan.

Dalam game tersebut akan menceritakan seorang kelompok yang mengincar harta karun sedang menjelajahi Dungeon. Mereka akan mencari koin, tetapi para pengincar tersebut justru menemukan ruangan untuk memanggil iblis.

Iblis tersebut bernama Lilith atau seorang Ratu Succubi dan Mephisto yang akan menjadi salah satu karakter antagonis utama. Sementara itu, dalam permainan ini nantinya juga akan mengambil elemen terbaik dari ketiga judul seri sebelumnya.

Itu artinya game seri keempat ini akan membawa unsur horor dari seri originalnya, penjarahan, serta pertempuran. Selain itu, dalam game tersebut juga akan menampilkan sebuah Town of Sanctuary pada bagian depan dan tengah.

Menggunakan Teknologi Terbaru

Lebih lanjut developer Blizzard juga mengungkapkan pada game Diablo IV mengenai dorongan teknologi terbaru dalam game tersebut. Kata mereka, ini sangat berpotensi untuk membawa pengalaman gaming lebih seru dan mengasyikkan lagi.

Tidak hanya itu saja, melainkan teknologi tersebut merupakan jantung dari semua game yang akan mendengar, melihat, dan merasakan. Meski demikian, belum ada perincian mengenai apa sebenarnya arti semua itu yang telah mereka bagikan.

Bahkan pihak Blizzard juga telah berhasil mengunggah trailer dari game tersebut dan sangat lengkap dengan gameplay keren. Terlihat pula bahwa game akan hadir dengan sejumlah grafis dan gameplay lebih baik daripada seri sebelumnya.

Mereka juga mengumumkan bahwa untuk saat ini setidaknya ada 3 class yang bisa pengguna mainkan, yakni Barbarian, Druid, dan Sorceress. Itu nanti juga akan ada class lain yang bakal tersedia saat game tersebut sudah benar-benar rilis.

Baca Juga: Game Top Up Termahal 2021 yang Wajib Anda Ketahui

Penyebab Penundaan Rilis

Pihak Blizzard Entertainment telah mengkonfirmasi bahwa game Diablo IV dan Overwatch 2 akan segera rilis sampai tahun 2023 mendatang. Tentunya hal ini adalah kabar kurang menyenangkan bagi para penggemar yang sudah cukup lama menunggu game itu.

Padahal sebelumnya, petinggi Activision telah mengungkapkan perilisan game tersebut pada tahun 2021. Namun rupanya seri game tersebut belum rilis pada tahun ini, sebab rencananya akan dua tahun lagi.

Salah satu alasan dari Activision Blizzard menunda game tersebut adalah karena mereka masih membutuhkan waktu yang ekstra. Terutama untuk tahap pengembangan game tersebut agar lebih baik lagi.

Bahkan pihak pengembang juga belum mengomunikasikan mengenai tanggal perilisan game tersebut. Sementara menurut Mike Ybarra selaku presiden Blizzard mengatakan jika penundaan game atas dorongan dasar perubahan kepemimpinan.

Jadi, perubahan kepemimpinan sampai waktu ekstra untuk pengembangan Diablo IV menjadi alasan atas penundaan game tersebut. Jadi sebagai penggemar, sebaiknya kita tunggu saja dua tahun yang akan datang. (R10/HR-Online)