Jumat, November 26, 2021
BerandaBerita TerbaruGame Merawat Tanaman di Smartphone, Bisa Jadi Pilihan Terbaik

Game Merawat Tanaman di Smartphone, Bisa Jadi Pilihan Terbaik

Game merawat tanaman selalu menjadi genre favorit untuk semua golongan. Cara memainkannya yang mudah dan grafik menarik, membuat game ini tidak pernah lekang oleh waktu.

Daftar Game Merawat Tanaman di Smartphone

Merawat tanaman merupakan kegiatan yang menyenangkan. Tetapi, banyak orang yang tidak suka berkebun karena membuat kotor dan melelahkan.

Kalian dapat mencoba bermain game bertema merawat tanaman untuk memuaskan hasrat berkebun tersebut. Berikut beberapa game bertema menanam tanaman yang bisa diakses melalui ponsel.

Baca Juga: Game House Builder Indonesia Gali Potensi Kreativitas dalam Bermain

Viridi

Game ini pertama kali dirilis pada 20 Juni 2016. Saat ini, Virdi sudah berhasil meraih lebih dari 1 juta unduhan di Google Play Store.

Dalam game ini, kalian akan mendapat tugas untuk memelihara sebuah pot kecil yang berisi tanaman sukulen. Nantinya tanaman tersebut akan tumbuh secara real-time.

Jika tanaman tersebut sudah besar, kalian akan mendapat poin yang dapat digunakan untuk membeli item lain. Viridi sangat cocok untuk kalian yang mencari game dengan nuansa relaksasi dan menenangkan.

Pocket Plants

Game yang rilis pada 7 Februari 2017 ini sudah meraih lebih dari 500.000 unduhan. Misi utama permainan ini adalah menghijaukan kembali dunia pada game yang sudah tercemar polusi.

Cara bermainnya pun sangat mudah. Kalian hanya perlu memilih tanaman yang akan ditumbuhkan. Nantinya kalian bisa menyilangkan dua spesies tanaman berbeda untuk menambahkan jenis.

Hal menarik dalam game ini adalah kalian bisa memperoleh energi dari setiap langkah kaki.

Baca Juga: Game Bercocok Tanam Offline Terbaik, Mudah, Seru dan Mengasyikkan

Harvest Moon

Game merawat tanaman selanjutnya adalah Harvest Moon. Game Harvest Moon dapat kalian mainkan di ponsel hingga Nintendo Switch. Tugas kalian adalah merawat tanaman, hewan, dan bergaul dengan penduduk sekitar.

Plant Critters

Jika kalian tidak ingin game menyita ruang ponsel, Plant Critters bisa menjadi jawabannya. Game yang rilis pada 28 Juni 2018 ini hanya memiliki ukuran 27,55 MB.

Cara memainkannya sangat mudah. Kalian hanya perlu menanam benih tanaman dan merawatnya hingga besar.

Benih tanaman yang kalian tanam nantinya akan tumbuh secara real-time. Oleh karena itu, kalian harus dengan rutin mengecek tanaman tersebut.

Jangan lupa untuk mengumpulkan koin yang akan Anda gunakan dalam membeli tanaman baru.

Flower Garden

Game buatan Fairy Engine LCC ini rilis pada 21 Oktober 2013 dan baru mencapai angka 100 ribu unduhan.

Dalam game ini, kalian dapat menanam berbagai jenis bibit tanaman. Uniknya, dalam game ini kalian bisa membagikan tanaman ke orang lain.

Baca Juga: Game Memelihara Hewan Peliharaan, Berikut Ini Pilihan Terbaiknya!

Hay Day

Hay Day sepertinya sudah tidak terlalu asing bagi para pecinta farm game. Game ini cukup populer untuk para pengguna Android maupun iOS.

Tidak seperti game tanaman lainnya, di Hay Day kita tidak hanya bertugas merawat tanaman. Tetapi juga menjaga hewan peliharan kita

Jika kalian memainkan game ini secara online, maka bisa berinteraksi dengan pengguna lain. Kalian dapat memilih game merawat tanaman untuk teman pelepas penat di kala pandemi sekarang ini. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru