Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruGoogle Pixelbook Go Jebolan Baru Miliki Spek Terbaik Harga Murah

Google Pixelbook Go Jebolan Baru Miliki Spek Terbaik Harga Murah

Google Pixelbook Go masuk sebagai salah teknologi terbaru. Dari namanya saja sudah terlihat bahwa Google adalah pemiliknya. Perihal Google, sudah sangat familiar dalam kehidupan kita.

Bahkan dalam kehidupan sehari-hari saja kita melibatkan Google. Bagaimana maksudnya? Mengarah kepada himbauan pemerintah untuk daring dan WFH.

Tentunya hal tersebut tidak akan luput dari penggunaan Google. Google itu bisa dibilang sumber bagi kehidupan. Apakah Anda selama ini juga sudah menggunakannya?

Speed, Simplicity, and Security adalah moto dari Google untuk Chrome OS. Sistem operasi yang berbasis Linux untuk penggunaan laptop.

Perlu Anda ketahui bahwa Google sekarang ini sedang mendapatkan pijakan di pasar pendidikan. Hal tersebut terjadi sebab sistem OS rendah dan mengarah ke proliferasi Chromebook yang berlaku di kalangan para siswa.

Baca Juga: Asus Chromebook Flip CX5 Hadir Membawa Layar Seluas 15,6 Inch

Mengintip Spek Google Pixelbook Go

Perlu Anda ketahui, raksasa internet ini memiliki inovasi baru yang gemparkan kehidupan manusia. Inovasi baru tersebut adalah Google memperkenalkan notebook.

Produk tersebut bernama Google Pixelbook Go. Suguhan yang pertama dari Notebook ini sangatlah tipis dan ringan.

Untuk ketebalannya sendiri adalah 13mm. Sedangkan untuk bobotnya adalah 1kg. Material penggunaannya adalah magnesium. Warnanya juga terdapat dua pilihan, yakni hitam dan pink.

Terjadinya peluncuran tersebut sebab ingin mengubah daya tarik Chrome OS yang berada di luar pasar. Dengan begitu, mereka akan mengubahnya menjadi Google Pixelbook Go.

Prosesor yang digunakan Notebook ini adalah Intel Core M3, Core i5, dan i7. Nantinya Anda bisa menjadi pemilik RAM 8GB atau 16GB. Lanjut ke penyimpanan internalnya menggunakan kartu SSD.

Tersedia dengan kapasitas 64GB, 128GB, serta 256GB. Beralih ke daya kekuatan baterainya, pihak Google sendiri sudah mengklaim bahwa Pixelbook Go bisa sampai 12 jam penggunaan.

Notebook ini juga mempunyai port USB yang penuh dengan dua port Type-C. Selain itu, pada setiap sisinya mempunyai pengisian daya LED. Paling keren lagi, notebook ini juga memiliki jack headphone 3.5mm yang berada di sebelah kiri.

Hal tersebut juga tidak terdapat dalam smartphone Pixel 4. Apabila membuka laptop tersebut, Anda akan melihat kamera dengan resolusi 2MP berada di atas layar.

Untuk speakernya sendiri menghadap ke depan dengan dua mikrofon yang mempunyai kualitas terbaik sehingga mampu mendeteksi kata kunci dari Google Assistant.

Soal kenyamanan keyboard, tak perlu Anda ragukan. Pasalnya, keyboard dari Google Pixelbook Go standar tanpa adanya numpad dan trackpad.

Baca Juga: Microsoft Surface 12.5 Inch Segera Hadir Untuk Pelajar

Konektivitas Pixelbook Go

Uniknya, pihak Google menghilangkan pemindai sidik jari serta dukungan pena Pena Pixelbook pada keluaran terbarunya. Salah satu alasannya adalah mereka paham betul sebenarnya banyak orang yang tidak menggunakan fitur tersebut.

Dalam peluncuran kali ini, Google juga akan mencari faktor tentang bentuk laptop lebih tradisional. Nantinya juga sebagai pengguna, Anda tidak akan membalik perangkat ketika menggunakannya dalam mode tenda.

Bukan hanya itu saja, Anda juga tidak bisa melepaskan layar demi menggunakan Google Pixelbook Go seperti tablet. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa generasi baru ini mempunyai dua port USB-C 3.1.

Adanya hal tersebut juga menjadi penyebab mampu melakukan pengisian daya serta keluaran layar. Beratnya yang sangat ringan tersebut juga akan memudahkan Anda dalam menggunakan dan membawanya. Google Pixelbook Go juga mempunyai layar sentuh 1080p yang lebih tinggi.

Harga Notebook Google

Tentang harga notebook ini memang menjadi hal penting untuk kita ketahui. Pasalnya, tanpa uang pastinya kita tidak akan berhasil membeli semua spek terbaik dan fitur terbarunya.

Jadi, wajar saja jika uang merupakan faktor utama. Tapi, Anda tidak perlu khawatir untuk membeli Google Pixelbook Go. Murah harganya, hanya kisaran Rp 10 jutaan.

Dengan harga tersebut, Google masih menyematkan komponen pendukung terbaik. Walaupun harganya murah, namun jangan salah. Ternyata banyak orang yang juga menginginkannya karena memang memiliki kualitas tidak abal-abal.

Bagi Anda yang ingin menggunakan Google Pixelbook Go ini untuk bermain game, jangan ragu. Dengan layar sentuh 1080p tersebut, memberikan dukungan sangat baik. Anda juga akan mendapatkan kesan yang baru dalam bermain. (R10/HR Online)