Rabu, Januari 19, 2022
BerandaBerita BanjarHasil SKD CPNS Kota Banjar, 437 Peserta Berhak Ikuti Tes SKB

Hasil SKD CPNS Kota Banjar, 437 Peserta Berhak Ikuti Tes SKB

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) telah mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan CPNS tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar H. Kaswad melalui Kabid Kepegawaian, Nenta, mengatakan, dari 2.928 peserta tes SKD CPNS terdapat 278 peserta yang tidak hadir sementara yang mengikuti pelaksanaan ada 2.650 peserta.

Dari jumlah peserta yang mengikuti tes SKD penerimaan CPNS tersebut hanya terdapat 437 peserta yang memenuhi passing grade. Sebanyak 437 peserta tersebut berhak mengikuti pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Jumlahnya ada 437 peserta yang memenuhi passing grade. Mereka berhak menjalani tahap selanjutnya yaitu ujian SKB,” kata Nenta kepada wartawan, Senin (15/11/2021).

Baca Juga: Anaknya Hilang, Orang Tua Asal Ciamis dan Cilacap Lapor Polres Banjar

Lanjutnya, sesuai jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pelaksanaan ujian SKB tersebut akan berlangsung mulai tanggal 27 November sampai dengan tanggal 18 Desember mendatang.

“Pelaksanaan tes SKB itu dijadwalkan tanggal 27 November-18 Desember mendatang. Untuk jadwal pastinya nanti kami masih menunggu informasi dari BKN,” kata Nenta.

Selain hasil SKD CPNS Kota Banjar, Nenta juga mengatakan untuk hasil Seleksi Kompetensi PPPK non guru dari 305 peserta yang mengikuti seleksi hanya 57 peserta yang lulus memenuhi passing grade.

Bagi peserta yang merasa keberatan terhadap hasil seleksi kompetensi dapat mengajukan sanggahan. Pengajuan sanggahan paling lama 3 hari terhitung sejak pengumuman hasil seleksi kompetensi yaitu tanggal 13 November.

Apabila sanggahan diterima, kata Nenta, panitia seleksi akan mengumumkan ulang hasil seleksi kompetensi. Pengumuman paling lama 7 (tujuh) hari sejak berakhirnya waktu pengajuan sanggah.

“Setelah masa sanggah verifikasi dan pengumuman hasil sanggah selesai baru masuk tahap berikutnya yaitu pemberkasan,” pungkasnya. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -