Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruHiasan Sudut Ruang Tamu Kecil Menambah Kesan Rapi dan Fungsional

Hiasan Sudut Ruang Tamu Kecil Menambah Kesan Rapi dan Fungsional

Hiasan sudut ruang tamu kecil perlu Anda pikirkan dengan tepat. Hal ini mampu mempengaruhi dekorasi ruangan itu sendiri. Memiliki rumah minimalis sederhana memang banyak dipilih oleh masyarakat saat ini.

Hal itu bukan tanpa alasan. Memilih desain rumah minimalis memang dipercaya lebih hemat biaya dan tidak terlalu membutuhkan furniture.

Rumah minimalis dibuat semenarik mungkin agar membuat ruangan tampak lebih fungsional. Salah satu ruangan yang cukup penting yaitu ruang tamu.

Baca Juga: Tanaman yang Wajib Ada di Kamar agar Terlihat Aesthetic dan Sehat

Ruangan yang satu ini mampu memberikan kesan menarik bagi setiap orang yang berkunjung. Sehingga Anda harus bisa memberikan kesan nyaman dan berbeda.

Selain pemilihan posisi hingga furniturenya, ruang tamu juga perlu Anda berikan hiasan dinding. Mengingat hiasan dinding cukup beragam, membuat Anda harus bisa memilih dengan tepat.

Ruang tamu rumah minimalis memang tidak terlalu luas. Bahkan sering ditemui ruangan sudut yang memisahkan dengan ruang lainnya. Agar tidak terlihat menjadi sudut kosong, Anda bisa berikan hiasan.

Jika tidak, Anda bisa meletakkan berbagai barang dengan tertata rapi pada bagian tersebut. Sehingga hiasan sudut ruang tamu kecil akan tampak menarik dan fungsional.

Sudut ruangan atau bagian pojok akan tampak memaksimalkan desain ruang tamu yang minimalis. Meski ruangan tersebut tampak kecil, Anda bisa menata berbagai barang hiasan yang menambah nilai estetika ruang tamu tersebut.

Rekomendasi Hiasan Sudut Ruang Tamu Kecil

Apakah bagian ruangan rumah Anda terlalu sempit? Bahkan terdapat sudut kosong pada ruang tamu? Sisi inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan kesan ruangan multifungsi.

Baca Juga: Desain Ruang Keluarga Lantai 2 Inspirasi Ruangan Nyaman dan Asik

Anda bisa membuat hiasan pada bagian sudut ruang tamu agar tampak lebih menarik. Sebagian besar pemilik rumah sering melupakan penempatan hiasan pada bagian sudut ruangan.

Padahal jika Anda menata bagian tersebut secara tepat, maka bisa temukan kesan ruangan tampak lebih luas. Jika sudut ruangan tersebut hanya dibiarkan saja, justru akan tampak berdebu dan kotor.

Hal ini justru akan membuat kesan ruangan seperti tidak terpakai. Berikut ini ada beberapa rekomendasi hiasan sudut yang bisa Anda jadikan pilihan. Bahkan ruang tamu Anda yang sempit akan tampak lebih luas.

Meja

Salah satu yang bisa Anda manfaatkan dari bagian sudut ruangan yaitu meletakkan meja belajar. Hiasan sudut ruang tamu kecil bisa Anda letakkan apa saja.

Namun untuk bagian sudut lainnya, Anda bisa gunakan sebagai ruang belajar. Sehingga pojok ruangan ini akan semakin berfungsi. Apabila Anda membiarkannya saja, bagian sudut ini akan bisa Anda fungsikan untuk aktivitas di dalam rumah.

Jika tidak, Anda juga bisa gunakan meja tersebut sebagai ruang kerja. Bila ruangan sudut tersebut terbatas, Anda bisa menggunakan floating desk hiasan ruangan.

Rak Sudut

Hiasan sudut ruang kecil yang pas selanjutnya yaitu rak sudut. Anda bisa memilih rekomendasi hiasan yang satu ini untuk tempat berbagai koleksi.

Misalnya untuk meletakkan buku bacaan seperti novel atau sejenisnya. Selain membuat kesan ruang tamu lebih cantik, hiasan yang satu ini juga bisa Anda manfaatkan untuk yang lainnya.

Meletakkan Rak Gantung (Floating Shelves)

Ada rekomendasi hiasan sudut ruang tamu kecil yaitu rak gantung. Biasanya dimensi ruangan pada rumah minimalis cukup terbatas. Anda bisa memanfaatkan sudut kecil tersebut untuk meletakkan rak gantung.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Keluarga Tanpa Sofa, Simak Inspirasi Selengkapnya

Anda juga bisa memilih bunga hias, foto, atau benda dekorasi lainnya. Dengan memanfaatkan sudut ruang sempit tersebut, justru mampu memberikan kesan ruang tamu lebih luas.

Tanaman

Saat ini koleksi tanaman hias sudah banyak sekali peminatnya. Jika Anda salah satu pecinta tanaman hias, bisa memilih berbagai jenis untuk diletakkan di rumah.

Salah satunya Anda bisa mengisi hiasan sudut ruang tamu kecil dengan tanaman tersebut. Cari tanaman yang cocok untuk Anda letakkan di rumah. Sehingga kesan asri dan adem bisa Anda dapatkan.

Memiliki rumah dengan desain interior yang tepat adalah pilihan semua orang. Begitu juga bagi Anda yang terhalang memiliki ruangan sempit.

Sebaiknya pilih dekorasi ruang tamu yang sempit menjadi lebih menarik bahkan tampak lebih luas. Anda bisa memanfaatkan hiasan sudut ruang tamu kecil yang pas untuk ruangan di rumah. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -