Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita CiamisBegini Cara Kreatif Karang Taruna di Ciamis Hidupkan Kios Desa

Begini Cara Kreatif Karang Taruna di Ciamis Hidupkan Kios Desa

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Cara kreatif dilakukan dalam upaya menghidupkan kios desa guna membangkitkan perekomian warga. Pemerintah Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggandeng Karang Taruna Linggawastu dengan menggelar live musik.

Ketua Karang Taruna Linggawastu Ogi menuturkan dalam live musik ini melibatkan para pemuda pemudi Desa Kawali. Ini juga merupakan sebuah langkah untuk membangkitkan kembali ekonomi warga yang terpuruk akibat pandemi.

Karang taruna menggelar live musik ini sekitar area Taman Surawisesa. Mengingat lokasi itu adalah salah satu pusat keramaian bagi wilayah Kawali dan sekitarnya. Banyak pelaku ekonomi kreatif dan pertokoan lainnya yang menggantungkan hidup pada kios desa.

“Alhamdulillah dengan inovasi ini, para pelaku ekonomi kreatif yang berada di Taman Surawisesa penghasilannya meningkat. Taman Surawisesa ini sebagai salah satu pusat wisata kuliner,” jelasnya, Senin (22/11/2021).

Para pemuda biasa menggelar live musik ini pada akhir pekan atau malam tertentu. Adanya kegiatan ini, suasana kios pasar desa menjadi lebih ramai dan hidup.

“Selain suasana pun menjadi hangat, perputaran ekonomi para pedagang juga semakin meningkat,” kata Ogi.

Live musik ini merupakan langkah awal untuk membangkitkan ekonomi warga. Tidak hanya itu, ke depan juga Pemdes dan karang taruna akan membuat terobosan baru. Terobosan ini dapat menarik minat masyarakat untuk datang. Supaya kios desa tersebut benar-benar ramai.

“Mudah-mudahan saja rencana pemerintah desa beserta karang taruna bisa tercapai sesuai dengan apa yang kita harapkan. Kios desa ramai dan ekonomi pun meningkat,” pungkasnya. (Edji/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -