Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Infinix Smart 6 Resmi Rilis, Bawa Android 11 Go Edition ke...

HP Infinix Smart 6 Resmi Rilis, Bawa Android 11 Go Edition ke Permukaan

HP Infinix Smart 6 resmi rilis pada 27 Oktober 2021. Hadir sebagai smartphone entry-level dan telah memperoleh sertifikasi TKDN, sepertinya perangkat ini akan hadir di Indonesia untuk beberapa waktu mendatang.

Tidak seperti pendahulunya, Infinix Smart 5 yang memperoleh dukungan tenaga chipset MediaTek, Infinix Smart 6 saat ini mengusung chipset UNISOC SC963A dengan fabrikasi 28 nm.

Chipset ini akan terpadu dengan RAM berkapasitas 2GB serta memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 32GB. Memori internal ini juga memperoleh dukungan ekspansi kartu microSD hingga 512GB.

Baca Juga: HP Oppo A95 4G Segera Rilis di Indonesia, Bawa Jenis Layar AMOLED

HP Infinix Smart 6 Resmi Rilis

Vendor ternama asal Tiongkok, Infinix secara resmi telah meluncurkan ponsel Infinix Smart 6 untuk pasar global. 

Sesuai dengan namanya, perangkat ini merupakan penerus dari Infinix Smart 5 yang memperoleh kelengkapan dengan chipset Unisoc daripada seri pendahulunya yang berbekal chipset MediaTek.

Desain dan Tampilan Infinix Smart 6

HP Infinix Smart 6 hadir dengan desain yang telah dirancang ulang dari seri sebelumnya. Pada smartphone terbaru ini tidak mempunyai modul kamera vertikal.

Akan tetapi, perangkat ini mempunyai modul kamera berbentuk persegi dengan dual kamera belakang yang memperoleh kelengkapan lampu kilat LED. Smartphone ini dibuat dengan kaca depan, bodi belakang bermaterial plastik, serta bingkai dari plastik pula.

Selanjutnya, handset ini memperoleh dukungan sensor Fingerprint yang tersemat pada bagian belakang. Smartphone ini hadir dalam beberapa pilihan warna, yakni hitam, hijau laut muda, biru laut, serta ungu.

Baca Juga: HP Vivo Y3s 2021, Ponsel Murah dengan Baterai Besar

Review Spesifikasi HP Infinix Smart 6

Infinix Smart 6 hadir dengan layar touchscreen berukuran 6,60 inci dan memiliki resolusi 720 x 1600 piksel pada kerapatan piksel 266 piksel per inci.

Berikutnya, perangkat ini terdiri dari kamera ganda pada sisi belakang yang memperoleh kelengkapan kamera 8 MP serta 0,8 MP. Sedangkan pada bagian depannya tersemat kamera tunggal 5MP untuk dukungan swafoto serta panggilan video.

Infinix Smart 6 hadir dengan menjalankan XOS 7.6 berbasis Android 11 Go Edition serta mengemas penyimpanan internal 32GB yang dapat kita perluas melalui kartu microSD (hingga 512GB) dengan slot khusus.

Seperti yang telah terungkap sebelumnya, HP Infinix Smart 6 menggunakan prosesor Unisoc SC9863A dengan CPU Octa-core (4×1.6 GHz Cortex-A55 + 4×1.2 GHz Cortex-A55) serta GPU IMG 8322.

Infinix Smart 6 adalah ponsel dual-SIM, menerima kartu Nano-SIM dan Nano-SIM yang mendukung konektivitas 4G. Di sisi lain, Infinix Smart 6 hadir bawa RAM 2GB dan mengemas baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 10W.

Pilihan konektivitas pada HP Infinix Smart 6 terdiri dari 802.11 b/g/n, Micro-USB, radio FM, dan 4G dengan 4G aktif di kedua kartu SIM.

Sedangkan untuk dukungan sensornya antara lain sensor cahaya sekitar, sensor jarak, dan sensor sidik jari. Infinix Smart 6 mendukung Face Unlock.

Baca Juga: HP Motorola Moto E30 Hadir di Eropa, Dilengkapi Chipset Unisoc T700!

Keunggulan Android 11 Go Edition

Seperti yang kita ketahui bahwa HP Infinix Smart 6 menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition. Pada versi ini terdapat beberapa kelebihan yang hadir di dalamnya.

Salah satunya, Google fokus terhadap pendongkrak performa kecepatan pengoperasian aplikasi pada perangkat. Android 11 Go Edition ini memperoleh peningkatan aplikasi sebesar 20% daripada Android 10 Go Edition.

Selanjutnya Android 11 Go Edition mempunyai tampilan antarmuka yang memungkinkan para penggunanya dapat navigasi pada layar yang lebih luas.

Ini bertujuan untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus serta berpindah ke halaman atau aplikasi lainnya secara lebih mudah.

Versi Android ini memang tersedia khusus untuk perangkat entry level dengan harga terjangkau yang dapat tersemat pada perangkat RAM 2GB atau lebih kecil. Perangkat dengan Android Go akan memperoleh fitur keamanan serta privasi sama dengan yang telah tersedia pada perangkat Android 11.

Dengan berjalan pada sistem Android 11 Go Edition, maka dapat kita pastikan bahwa HP Infinix Smart 6 akan memiliki performa cukup handal pada kelasnya.

HP Infinix Smart 6 sepertinya akan segera hadir di pasar Tanah Air. Pasalnya, perangkat ini telah mengantongi sertifikat Postel dengan mengusung nomor model X6511B serta X657B sejak 22 Oktober 2021 lalu.

Selain telah mengantongi sertifikat Postel, HP Infinix Smart 6 juga telah masuk dalam daftar sertifikasi TKDN sejak 12 Oktober 2021. Adapun tingkat komponen dalam negeri pada smartphone tersebut adalah 30,93%. (R10/HR-Online)

- Advertisment -