Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Motorola Moto G Power (2022) Siap Rilis, Bocoran Beredar Luas

HP Motorola Moto G Power (2022) Siap Rilis, Bocoran Beredar Luas

HP Motorola Moto G Power (2022) dalam beberapa waktu terakhir bocor secara luas di internet. Ini merupakan penerus dari Motorola Moto G Power yang resmi rilis pada awal tahun ini.

Render menunjukkan adanya perubahan desain panel belakang serta modul kamera apabila dibandingkan dengan model 2021 sebelumnya. Smartphone ini memperoleh tampilan berlubang, akan tetapi tidak seperti Moto G Power 2021 yang menampilkan potongan rata kiri.

Moto G Power 2022 ini dikatakan mempunyai fitur lubang pada bagian tengah atas. Elemen desain lain pada perangkat ini seperti logo batwing Motorola.

Lalu dengan sensor sidik jari yang terintegrasi pada kedua handset sesuai bocoran yang ada. Gambar dari perangkat ini telah rilis sehari setelah kemunculannya di daftar Geekbench.

Baca Juga: HP Motorola Edge 30 Ultra Hadirkan Chipset Snapdragon 898 Terbaru

HP Motorola G Power (2022) Akan Segera Hadir

Sesuai dengan render yang telah tersebar oleh GizNext, Moto G Power (2022) nampak mempunyai panel belakang yang memiliki tekstur desain gelombang.

Desain ini diklaim dapat membantu untuk menghindari adanya goresan serta noda sidik jari. Selanjutnya terdapat logo batwing ikonik Motorola dengan pemindai sidik jari yang terintegrasi pada bagian belakang.

Sementara pada moto G Power (2021) mempunyai modul kamera dengan bentuk persegi yang tersusun secara terpusat. Hal yang membedakan, pada Moto G Power 2022 kabarnya akan mengusung modul persegi pada sudut kiri atas dengan kamera tersemat secara vertikal.

Selain itu, Render juga menunjukkan bahwa tepi kanan handset mempunyai volume serta tombol daya. Sedangkan pada tepi kiri mempunyai slot kartu SIM.

Baca Juga: HP Vivo Y15A, Ponsel Terbaru dengan Kapasitas Baterai 5000 mAh

Rumor Spesifikasi HP Motorola Moto G Power (2022)

Moto G Power (2022) kabarnya akan mempunyai layar HD+ 6,5 inch (720 x 1600 piksel) Max Vision TFT dengan rasio aspek 20:9, kecepatan refresh 90Hz, dan kerapatan piksel 269 ppi. Di bawah tenda, smartphone ini memperoleh kelengkapan dengan MediaTek Helio G37 SoC.

Akan tetapi, pada daftar smartphone Geekbench belum lama ini menunjukkan bahwa perangkat akan memperoleh dukungan tenaga MediaTek Helio G35 SoC.

Selanjutnya, GizNext mengatakan bahwa HP Motorola Moto G Power (2022) akan hadir dengan dukungan RAM berkapasitas 4GB serta penyimpanan internal 64GB.

Memori internal ini akan memperoleh perluasan hingga 512GB dengan kartu microSD. Ponsel ini kemungkinan akan hadir membawa sertifikasi IP52 untuk perlindungan air dan debu dengan menjalankan Android 11 OS out-of-the-box.

Untuk kameranya, Moto G Power 2022 mempunyai kamera utama bersensor 50MP dengan lensa f/1.8 yang tersemat di samping sensor kedalaman 2MP.

Selanjutnya pengaturan kamera belakang memiliki autofocus. Pada bagian depan terdapat pengaturan kamera selfie tunggal 8MP dengan aperture f/2.0.

Untuk dayanya, smartphone ini mengemas baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan kelengkapan teknologi pengisian cepat 10W. Selanjutnya, ponsel ini mempunyai jack audio 3.5mm serta pemindai sidik jari yang terpasang di bagian belakang.

Untuk dukungan konektivitas pada HP Motorola Moto G Power 2022 sepertinya akan terdiri dari WiFi, Hotspot Seluler, Bluetooth v5.0, dan 4G yang mendukung band India, 3G, 2G.

Terdapat pula fitur seperti Bluetooth 5.0, Radio FM, USB, dan GPS dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, LTEPP, SUPL. Selain itu, tersemat sensor pada smartphone, termasuk Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, dan Barometer.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A33 5G Hadirkan RAM 4GB dan Internal 64GB

Harga dan Ketersediaan HP Motorola Moto G Power (2022)

Selain Moto G Power (2022), akan hadir pula HP Motorola kelas menengah lainnya yang saat ini dalam persiapan. Perangkat tersebut adalah Moto G71 5G yang telah melewati sertifikasi 3C.

Dalam dokumen yang terunggah mengungkapkan adanya dukungan pengisian cepat 33W. Akan tetapi, belum ada spesifikasi lain yang terungkap hingga saat ini.

Mengenai harganya, HP Motorola Moto G Power (2022) di India kemungkinan Rs 17.130 yang akan hadir dalam beberapa pilihan warna. Warna tersebut mungkin terdiri dari Silver, Polar, dan Flash Gray.

Desain Motorola G Power 2022 harapannya menjadi 167,2 mm x 76,5 mm x 9,4 mm, dengan perkiraan beratnya sekitar 206,5 gram. Perangkat ini hadir dengan kaca depan, belakang plastik, dan bingkai plastik.

Berdasarkan bocoran dari sumber yang terpercaya, Moto G Power (2022) kemungkinan akan hadir pada awal tahun depan (Januari). Hal ini sejalan dengan ponsel edisi 2021 yang rilis pada bulan Januari. (R10/HR-Online)