Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHP OnePlus Nord 2 Pac-Man Edition Akan Segera Diluncurkan

HP OnePlus Nord 2 Pac-Man Edition Akan Segera Diluncurkan

HP OnePlus Nord 2 Pac-Man Edition memadukan antara fungsionalitas dan gaya. Menurut spekulasi, ponsel ini akan meluncur akhir November 2021. 

Produsen smartphone asal China, OnePlus tampaknya akan membuat beberapa perubahan. Khususnya pada prosesor yang terletak di bawah kap mid-nya. 

Baru-baru ini, OnePlus di media sosialnya telah membagikan gambar game Pac-Man. Kemudian yang paling menggoda adalah Nord 2 Pac-Man. Akan tetapi gambar tersebut belum mengungkap detail mengenai spesifikasi atau desain dari ponsel.

Baca Juga: HP OnePlus 10 Pro Segera Rilis di India, Siap Usung Fitur Menarik!

Edisi Terbatas HP OnePlus Nord 2 Pac-Man Edition

Mengingat ponsel ini merupakan edisi terbatas, tentu saja mempunyai kinerja yang berbeda. Namun, rumor sebelumnya mengungkap jika kemungkinan ponsel ini mendukung perangkat keras yang berbeda. 

Menurut kabar dari Gizmochina, HP OnePlus Nord 2 Pac-Man Edition bertenaga SoC Qualcomm Snapdragon 778G. Jadi, tidak seperti pendahulunya yang menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1200.

Kebocoran informasi ini berdasarkan rumor yang beredar di masa lalu. Namun secara jelas belum ada konfirmasi. 

Jika kebenaran info ini dapat dipercaya, maka HP OnePlus Nord 2 Pac-Man Edition kemungkinan menjadi smartphone yang berbeda secara internal. 

Vendor OnePlus baru saja merilis OnePlus 9RT. Namun tampaknya perusahaan telah bersiap untuk menghadirkan tipe smartphone lainnya. 

Menurut Max Jambor, OnePlus hendak rilis OnePlus Nord 2 Pac-Man Edition. Kemudian bekerja sama dengan Bandai Namco Entertainment.

Menurut kabar Oxygen Updater, perusahaan ini telah memperbarui OxygenOS dengan berbagai referensi Pac-Man. Termasuk keterkaitan dengan Warp Charge. 

Konon, Oxygen Updater mencatat jika model Pac-Man tidak sama dengan handset McLaren OnePlus. Terakhir kali nama kode tersebut berbagi dengan model induknya. Oleh sebab itu, HP OnePlus Nord 2 Pac-Man Edition kemungkinan lebih dari sekedar merek baru dari Nord 2. 

Baca Juga: HP OnePlus Nord2 Segera Hadir, Ini Bocoran Spesifikasinya

Spesifikasi OnePlus Nord 2 di India

OnePlus Nord 2 sebelumnya telah diluncurkan di India pada Juli lalu. Prosesor yang mereka sematkan adalah MediaTek Dimensity 1200 SoC. Chipset tersebut memberikan performa baik pada ponsel. 

Kemudian layarnya menggunakan AMOLED 6.43 inci dengan rasio aspek 20:9.  Sementara untuk resolusinya FHD+ dan kecepatan refresh layar 90Hz.

Untuk ketebalan ponsel ini 8,2 mm dan berat 189 gram. Kemudian layarnya memiliki perlindungan Corning Gorilla Glass 5 pada kedua sisinya. 

Hal yang membanggakan dari HP ini terletak pada sistem kameranya. Pasalnya, menganut sistem quad-kamera 50 MP (f/1.88, OIS) di bagian belakang dengan sensor utama dari Sony IMX 766. 

Diikuti dengan lensa mono 2 MP (f/2.4) dan lensa ultra lebar 8 MP (f/2.25). Sedangkan lensa kamera depannya tunggal 32 MP Sony IMX 615.

OnePlus Nord 2 membawa RAM 12 GB + 256 GB untuk varian tertinggi. Tipe penyimpanan built-in UFS 3.1 dengan banderol harga Rs. 34.999.

Varian berikutnya adalah 8 GB + 128 GB seharga Rs. 29.999. Sedangkan varian dasarnya dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Harga yang ditawarkan adalah Rs 27.999. Warna yang tersedia antara lain Grey Sierra, Blue Haze, dan Green Wood. 

Perangkat juga mengemas baterai sebesar 4.500 mAh. Lalu terdapat dukungan pengisian daya cepat berupa fitur Fast Charging 65W. 

Baca Juga: HP OnePlus 9RT 5G Bawa Spesifikasi Kelas Premium

Harga dan Ketersediaan

Ponsel ringan, ramping, dan bergaya ini tersedia dalam berbagai pilihan menarik, salah satunya adalah abu-abu. Kemungkinan harga HP OnePlus Nord 2 Pac-Man Edition di India sekitar Rs 44.898. Harapannya, smartphone ini akan meluncur di Tanah Air akhir November 2021. 

Sayangnya, belum ada lagi yang ditambahkan ke spesifikasi perangkat. Akan tetapi, banyak yang berharap jika perangkat tersebut akan debut sebelum akhir bulan ini. Mengingat secara resmi gambar yang beredar telah menggoda.

OnePlus belum menginformasikan secara resmi mengenai ponsel terbarunya. Kecuali info jika kedatangannya bisa menjadi edisi Pac-Man. Hal tersebut seperti yang terlihat pada sebuah gambar yang ada pada Twitter kantor perusahaan India. 

Perubahan kekuatan pemrosesan yang banyak menimbulkan spekulasi adalah bocoran dari Paras Gulani. Terlihat dalam akun Twitternya.

Meskipun tidak banyak mengharapkan perubahan pada spesifikasi perangkat edisi terbatas ini, namun telah OnePlus goda. Hal yang paling menarik adalah perubahan pada prosesor. 

Perlu kami tegaskan kembali, perusahaan tidak mengungkapkan konfirmasi perubahan besar. Artinya, kita harus menunggu sedikit lebih lama agar mendapat info pasti, apakah prosesor pada HP OnePlus Nord 2 Pac-Man Edition berubah atau tidak. (R10/HR-Online)

- Advertisment -