Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaBerita TerbaruHP OnePlus RT Akan Meluncur di India, Mendukung Warp Charge 65T

HP OnePlus RT Akan Meluncur di India, Mendukung Warp Charge 65T

HP OnePlus RT tampaknya terlihat di Google Penelusuran sebagai iklan Amazon. Hal ini sebagai isyarat jika perangkat ini akan meluncur dalam waktu dekat.

Sebelumnya, keterangan rahasia Mukul Sharma melihat perangkat dengan moniker OnePlus RT di Google Console Plat serta dalam daftar perangkat yang Google dukung.

Melalui daftar tersebut ada sebagai perangkat varian India dari OnePlus 9RT. Oleh karena itu, terdapat spekulasi apakah OnePlus 9RT akan meluncur di India dengan moniker OnePlus RT?

Dalam akun Tweet @stufflisting, Mukul Sharma menunjukkan bahwa perangkat itu mungkin akan segera meluncur di India dengan nama baru.

Baca Juga: HP OnePlus 9RT 5G Bawa Spesifikasi Kelas Premium

HP OnePlus RT Segera Rilis di India

Sebelumnya, OnePlus meluncurkan smartphone baru bernama OnePlus 9RT bulan lalu di China. Namun beberapa hari lalu, smartphone ini muncul dalam perangkat yang Google dukung dengan moniker OnePlus RT.

Dalam hal ini, terdapat spekulasi bahwa OnePlus 9RT dapat meluncur di India dengan moniker OnePlus RT. Sementara perusahaan kemungkinan akan menggunakan nama yang berbeda pada varian India OnePlus 9RT.

Tidak terdapat perbedaan antara kedua perangkat dalam hal spesifikasi serta desain. Dengan kata lain, perangkat tersebut merupakan OnePlus 9RT yang sama. Diluncurkan oleh perusahaan di China, akan tetapi dengan nama yang berbeda.

Baca Juga: HP OnePlus Nord 2 Pac-Man Edition Akan Segera Diluncurkan

Spesifikasi HP OnePlus RT yang Akan Datang

OnePlus R merupakan ponsel kelas menengah, akan tetapi OnePlus RT adalah handset yang lebih premium. Ponsel ini membawa beberapa spesifikasi top-of-the-line ke pasar.

Jika benar OnePlus RT yang akan meluncur di India ini merupakan OnePlus 9RT yang telah meluncur di China, maka perangkat ini menggunakan prosesor Snapdragon 888, 12GB LPDDR5 RAM, dan 256GB penyimpanan UFS 3.1.

Selain itu, juga akan tersemat layar FHD+ AMOLED 6,62 inch dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz. Smartphone ini mengemas baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung Warp Charge 65T.

Untuk kameranya, HP OnePlus RT mempunyai kamera depan 16 MP. Sedangkan pada cangkang belakangnya terdapat kamera utama 50 MP, lensa ultra wide 16 MP, serta kamera makro 2MP. Desain kamera ini sangat mirip dengan OnePlus 9 Pro.

Baca Juga: HP Honor 60 Meluncur 1 Desember, Desain Terungkap Lewat Poster

Perangkat ini kita harapkan akan berjalan pada OxygenOS 12 berbasis Android 12 di India. Untuk keamanannya, OnePlus RT akan memperoleh kelengkapan dengan pemindai sidik jari di dalam layar.

Pada dasarnya, HP OnePlus RT akan memasang beberapa elemen sama seperti pada OnePlus 9 dan mencampurnya dengan seri Nord. Hal ini akan menjadi batu loncatan lain antara garis mid-range dan garis andalan utama.

Selanjutnya, OnePlus RT juga kemungkinan akan mendukung 5G, 4G LTE, Wi-Fi 6, Bluetooth v5.2, GPS/A-GPS, dan NFC. Namun hingga saat ini, perusahaan belum memberikan informasi resmi terkait kapan waktu peluncuran HP OnePlus RT akan terjadi di India. (R10/HR-Online)

- Advertisment -