Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Find N 5G, Ponsel Lipat Perdana Oppo Usung Desain Clamshell

HP Oppo Find N 5G, Ponsel Lipat Perdana Oppo Usung Desain Clamshell

HP Oppo Find N 5G sepertinya akan menjadi ponsel lipat Oppo pertama yang menarik. Berdasarkan rumor yang beredar, Oppo diperkirakan akan meluncurkan smartphone lipat pertama bulan depan.

Meskipun hingga kini perusahaan belum memberikan ungkapan detail apapun terkait smartphone yang akan datang ini, tetapi keterangan rahasia Digital Chat Stasion belum lama ini membagikan postingan menarik di Weibo.

Baca Juga: HP Oppo Find X4 Pro Siap Usung Teknologi Terbaru dan Desain Premium

HP Lipat Oppo Find N 5G Akan Rilis

Oppo Find N 5G misterius nampaknya akan mengusung layar yang dapat dilipat. Selanjutnya, Oppo Find N 5G akan mempunyai tampilan tersendiri. Pasalnya, sebagian besar sumber setuju bahwa perangkat ini akan menjadi folder internal.

Hingga saat ini detail desain Oppo Find N 5G belum terungkap jelas. Sementara gambar paten menunjukkan bahwa ia akan memiliki desain clamshell sangat ramping dengan kamera menghadap ke luar dan modul kamera berputar.

Kamera putar ini memungkinkan Anda mengklik selfie berkualitas tinggi menggunakan sensor utama. Ini sangat kompatibel dengan sebagian besar smartphone.

Baca Juga: HP Oppo K9x Peluncuran Semakin Dekat, Akan Bawa SoC Dimensity 900

Rumor Spesifikasi HP Oppo Find N 5G

Perangkat ini kemungkinan menggunakan sensor utama Sony IMX766 50MP yang akan tersemat pada kamera selfie. Di sisi lain, merek Find akan menyertakan beberapa fitur unggulan pada ponsel lipat pertama Oppo ini.

Spesifikasi lain yang akan tersemat pada ponsel lipat Oppo ini adalah camera pop-up serta penutup berbentuk beda dengan layar menghadap ke luar. Selain itu, juga adanya bilah kamera yang akan mengingatkan kita pada Oppo N3.

Pada sumber lain menyebutkan bahwa HP Oppo Find N 5G akan menampilkan layar OLED berukuran antara 7,8-8 inch dengan resolusi 2K serta kecepatan refresh 120 Hz.

Bahkan siklus pengembangan serta produksinya pun sudah sangat maju. Unit telah menyebar melalui saluran internal. Hal ini menandakan bahwa perangkat ini akan segera rilis ke permukaan.

Baca Juga: HP Oppo Find X4 Akan Adopsi Pengisian Cepat 80W

Selanjutnya, perangkat ini akan memperoleh dukungan tenaga dari Qualcomm Snapdragon 888 SoC yang dipasangkan dengan GPU Adreno 660.

Namun hingga saat ini belum ada informasi pasti pada varian mana smartphone ini akan meluncur. Oppo Find N 5G mempunyai kamera utama 50 MP pada bagian belakang dengan kamera selfie 32MP di bagian depan.

Di sisi lain, kemungkinan akan terdapat pembaca sidik jari yang tersemat pada sisi samping. Ponsel ini mengemas baterai berkapasitas 4.500 mAh yang akan datang dengan dukungan pengisian cepat 65W.

HP Oppo Find N 5G akan menjadi ponsel lipat pertama perusahaan yang solid dan terjangkau. Bahkan mempunyai desain yang menarik. Harapannya, spesifikasi lain dari perangkat ini akan terungkap dalam waktu dekat sebelum peluncuran resminya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -