Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Reno7 SE Akan Tiba, Identik dengan Realme GT Master Edition

HP Oppo Reno7 SE Akan Tiba, Identik dengan Realme GT Master Edition

HP Oppo Reno7 SE merupakan salah satu model dari jajaran seri Reno7 untuk China. Seri Reno7 akan hadir dalam cakupan 3 model, mulai dari Reno7 SE, Reno7, serta Reno7 Pro.

Berdasarkan keterangan rahasia China telah mengklaim bahwa Reno7 SE dapat menjadi versi Realme GT Master Edition. Dalam keterangan rahasia terungkap konfigurasi Reno7 SE yang sangat mirip dengan Realme GT Master Edition.

Leaker lain dari China pun juga mendukung klaim ini. Dalam informasi terbaru, hal membedakan antara kedua perangkat tersebut adalah dalam kecepatan refresh serta pengisian cepat yang akan tersemat di dalamnya.

Baca Juga: HP Oppo Reno7 Pro Plus Mungkin Tidak Meluncur di Pasaran, Benarkah?

Paparan Spesifikasi HP Oppo Reno7 SE

Menjelang akhir tahun, Oppo tengah mempersiapkan peluncuran seri Oppo Reno7. Dalam beberapa waktu ini, perusahaan cukup banyak menetapkan jadwal dalam peluncuran generasi Reno.

Beberapa bulan yang lalu, kita lihat peluncuran seri Oppo Reno6. Saat ini perusahaan pun tengah mempersiapkan peluncuran seri Oppo Reno7 hingga akhir Desember mendatang.

Tentu saja peluncuran ini hanya akan meramaikan pasar China saja. Untuk pasar Internasional harus bersabar hingga beberapa waktu ke depan. Dalam beberapa waktu terakhir, lembar spesifikasi lengkap untuk ponsel Reno7 telah bocor.

Berdasarkan rumor yang beredar, tidak akan ada varian Oppo Reno7 Pro Plus, sebagai gantinya perusahaan akan mempersiapkan Oppo Reno7, Reno7 Pro, dan yang terbaru adalah varian Oppo Reno7 SE.

Sesuai dengan namanya, Oppo Reno7 SE merupakan salah satu smartphone entry-level dari ketiga model yang ada. Perangkat ini disebut-sebut akan datang dengan MediaTek Dimensity 920 SoC. Akan tetapi, dalam sebuah laporan baru menunjukkan bahwa Oppo lebih memilih menggunakan chip Snapdragon untuk handset ini.

Baca Juga: HP Oppo Reno7 Pro Sebagai Penerus Reno 6 Pro, Simak Spesifikasinya!

Rumor HP Oppo Reno7 SE yang Identik dengan Realme GT Master Edition

Seperti yang kita ketahui bahwa Realme merupakan sub merek Oppo sejak beberapa waktu lalu. Pada tahun 2019, Realme memutuskan untuk melepaskan diri dari Oppo dan sukses menjadi perusahaan yang terpisah.

Meskipun demikian, kedua perusahaan ini masih tetap berbagi teknologi dan rekayasa. Dengan alasan tersebut, maka tidak heran jika smartphone sejenis datang dari kedua merek tersebut.

Berdasarkan laporan terbaru, menunjukkan bahwa HP Oppo Reno7 yang akan hadir dengan kemiripan cukup besar dengan Realme GT Master Edition. Perangkat tersebut adalah HP Oppo Reno7 SE.

Perangkat ini akan meluncur sebagai Realme GT Master Edition yang berubah nama atau setidaknya akan hadir sebagai saudara dekat.

Untuk saat ini, belum terdapat konfirmasi resmi dari pihak Oppo terkait bocoran tersebut. Akan tetapi jika hal tersebut benar, maka Oppo Reno7SE akan mengemas SoC Qualcomm Snapdragon 778G.

Baca Juga: HP Oppo Reno 7 Dukung Pengisian Cepat 65W dan Sensor Utama 50MP

Ringkasan Spesifikasi Oppo Reno7 SE

Reno7 SE kabarnya akan mengusung panel layar AMOLED berukuran 6,43 inch yang menawarkan resolusi Full HD+ serta rasio aspek 20:9. Sementara pada GT Master Edition memperoleh dukungan kecepatan refresh 120Hz, sedangkan pada Reno7 SE dapat dukungan kecepatan refresh 90Hz.

Handset ini diharapkan akan tiba dengan RAM LPDDR4x 8 GB/12GB dan penyimpanan UFS 2.2 128GB/256GB. Menyangkut spesifikasi kameranya, HP Oppo Reno7 SE mungkin akan memiliki pengaturan tunggal kamera selfie 32MP pada bagian depan.

Sedangkan pada bagian belakang akan terdapat pengaturan tiga kamera yang terdiri dari sensor OmniVision OV64B utama 64MP, sensor sudut lebar Sony IMX355 8MP, dan lensa potret 2MP. Oppo Reno7 SE akan menjadi ponsel dual-SIM (GSM-GSM) yang akan menerima dual kartu Nano-SIM.

Sebelumnya Oppo Reno7 SE dilaporkan mempunyai Dimensity 920. Akan tetapi jika benar perangkat ini merupakan perubahan nama dari GT Master Edition, maka harapannya akan menampilkan chip Snapdragon 778G.

Selanjutnya, di bawah kap, HP Oppo Reno7 SE kemungkinan akan memperoleh dukungan baterai berkapasitas 4.300mAh. Alih-alih akan memperoleh dukungan pengisian cepat 65W seperti yang tersedia pada ponsel Realme, akan tetapi perangkat ini mendukung pengisian cepat 60W saja.

Opsi konektivitas pada HP Oppo Reno7 SE dikatakan mencakup Wi-Fi, GPS, 3G, dan 4G. Untuk kelengkapan sensornya kabarnya terdiri dari accelerometer, sensor jarak, dan sensor sidik jari.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi tentang waktu rilis HP Oppo Reno7 SE. Kemungkinan Oppo akan mengumumkannya bersama dengan Reno7 dan Reno7 Pro akhir bulan ini. (R10/HR-Online)