Jumat, Desember 3, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Realme GT 2 Fold Sketsa Terungkap, Usung Kamera Ganda 50MP

HP Realme GT 2 Fold Sketsa Terungkap, Usung Kamera Ganda 50MP

HP Realme GT 2 Fold telah terungkap melalui Realme Design Studio. Dalam ungkapan yang ada menunjukkan tampilan hampir sama dengan Samsung Galaxy Z Fold 3 5G.

Realme baru saja merilis render dari ide yang perusahaan miliki mengenai ponsel lipat dengan nama GT 2 Fold. Meskipun dinyatakan sangat mirip dengan Galaxy Z Fold 3 5G, namun tetap ada beberapa perbedaan diantara keduanya.

Perangkat lipat Realme ini mempunyai engsel yang membuka tampilan ke arah berlawanan dengan perangkat lipat seperti Samsung serta Huawei.

Melalui ungkapan di Realme Design Studio, konsep dari Realme GT 2 Fold menunjukkan seperti apa ponsel lipat pertama Realme. Sekilas, perangkat ini menyerupai dengan Samsung Galaxy Z Fold 2 2020 lengkap dengan guntingan kamera pada kedua layar.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy Z Fold 2, Hadir dengan Fitur Quick Charge 25W

Sketsa HP Realme GT 2 Fold Terungkap

Terbaru, Realme mulai menggoda kedatangan smartphone pertama yang dapat dilipat serta tersemat kamera selfie di bawah layar. Dalam postingan terbaru, kedua perangkat ini akan meluncur sekitar tahun depan.

Bocoran terbaru telah muncul dalam bentuk sketsa desain dari ponsel lipat Realme. Sesuai bocoran yang ada, ponsel lipat Realme ini memiliki julukan Realme GT 2 Fold.

Tidak hanya nama yang terungkap, akan tetapi juga mengenai sketsa yang menunjukkan desain Realme GT 2 Fold beserta spesifikasi utama.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy Z Fold 3, Membawa Kamera Bawah Layar

Ungkapan Spesifikasi HP Realme GT 2 Fold

Smartphone ini terlihat menampilkan panel layar AMOLED berukuran 6,5 inch pada ponsel lipat. Sedangkan untuk layar utama akan menjadi AMOLED seluas 8 inch yang cukup luas.

Dalam sketsa menunjukkan pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari dua kamera dengan resolusi 50 MP. Jika ini benar adanya, kemungkinan merupakan kamera utama dan kamera ultra lebar.

Seperti halnya mode, perangkat ini akan mengusung kamera depan yang tersemat pada punch hole. Selanjutnya, tombol volume atas dan bawah nampak berada di sisi kiri ponsel kamera.

Sedangkan pada sisi sebelah kanan terdapat tombol daya. Kemungkinan akan tersemat pula pemindai sidik jari. Untuk bagian bawahnya, sketsa menunjukkan adanya port pengisian USB Type-C serta kisi-kisi speaker. Sementara engsel mendominasi di sisi lainnya.

Baca Juga: HP Realme C35, Intip Bocoran Spesifikasinya!

Konsep dari HP Realme GT 2 Fold sepertinya akan memiliki satu kamera pada tampilan sampul dan satu lagi potongan kamera di tampilan utama.

Sepertinya Realme tidak menggunakan teknologi kamera di bawah layar sama halnya pada smartphone lipat generasi pertamanya. Namun perangkat ini akan ada satu kamera lagi yang tersemat di sudut kanan atas.

Handset ini sepertinya seharga lebih dari $ 1.200 yang masih akan menjadi harga agresif untuk lipat horizontal. Namun sayangnya, belum terdapat kepastian kapan peluncuran HP Realme GT 2 Fold. Harapannya, akan terdapat detail spesifikasi dan berbagai hal terkait perangkat ini dalam beberapa waktu mendatang. (R10/HR-Online)

- Advertisment -