Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme Q3T Muncul di China Telecom, Sangat Identik dengan Q3s!

HP Realme Q3T Muncul di China Telecom, Sangat Identik dengan Q3s!

HP Realme Q3T sepertinya akan segera mendarat di China. Hal ini diperkuat dengan kemunculan perangkat tersebut di China Telecom dengan spesifikasi utama serta detail harga.

Perangkat ini terdaftar untuk berjalan pada ColorOS 11 dengan basis Android 11. Dalam kedatangannya, smartphone ini akan mengusung fitur pengaturan tiga kamera pada bagian belakang. Dengan sensor utama 48MP, Realme Q3T memiliki baterai berkapasitas 5000mAh dan dukungan pengisian cepat 33W.

Berdasarkan kabar yang beredar, handset ini sepertinya akan debut sebagai penerus dari Realme Q3S yang baru-baru ini telah muncul di China. Spesifikasi Realme Q3T ini pun kemungkinan akan diupgrade dari Realme Q3S.

Baca Juga: HP Realme Q3s Siap Meluncur Oktober Nanti, Usung Snapdragon 778G

Review HP Realme Q3T, Hadir di China Telecom

Saat ini Realme tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone Q-series terbaru. Smartphone tersebut bernama Realme Q3T.

Menjelang peluncurannya, perangkat ini telah masuk dalam daftar sertifikasi China Telecom. Dalam daftar tersebut telah mengungkapkan spesifikasi, fitur, harga serta tampilan pertama.

Spesifikasi Realme Q3T

Selain mengungkapkan detail utama, daftar China Telecom juga menyertakan gambar smartphone Realme Q3T yang akan datang ini. Jika gambar yang terungkap tersebut sesuai, maka perangkat ini akan menjadi varian jaringan Realme Q3s yang resmi meluncur pada tahun ini.

Dengan kata lain, HP Realme Q3T akan mempunyai spesifikasi serta fitur yang sama Realme Q3S. Dalam ponsel tersebut menampilkan layar IPS LCD berukuran 6,6 inch dengan tampilan punch hole pada sudut kiri atas yang akan mengakomodasi kamera selfie.

Untuk dukungan aktivitas fotografi, Q3T akan mempunyai tiga kamera yang tersemat pada bagian belakang. Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48MP serta dua kamera lainnya yang masing-masing memiliki resolusi 2MP.

Pada sisi depannya, smartphone ini akan memiliki lensa sebesar 16MP sebagai dukungan aktivitas selfie dan panggilan video. Di bawah tenda, HP Realme Q3T akan mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 778G Octa-core.

Baca Juga: Smartphone Realme GT Neo2 Siap Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

Di sisi lain, handset ini akan memperoleh kelengkapan RAM 8GB serta menawarkan kapasitas penyimpanan internal 256GB yang cukup besar.

Konfirmasi paling pasti bahwa Q3T dan Q3S cukup identik adalah terkait dengan bobot 199g yang sama persis serta dimensi 164.4×75.8×8.5mm.

Selanjutnya untuk dukungan dayanya, Realme Q3T akan mengemas baterai berkapasitas cukup besar yakni 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 33W.

Sensor onboard termasuk sensor arah, sensor cahaya, sensor gravitasi, serta sensor jarak. Ponsel ini mempunyai port pengisian USB Type C untuk pengisian daya serta jack headphone 3,5mm sebagai kelengkapan konektivitasnya.

Harga dan Ketersediaan HP Realme Q3T

Seperti yang telah terulas sebelumnya bahwa HP Realme Q3T akan hadir dengan RAM 8GB serta penyimpanan 256GB terdaftar berlabel harga CNY 1.999 yang secara kasar terkonversi menjadi sekitar INR 23.394.

Ini merupakan satu-satunya konfigurasi memori yang saat ini resmi terdaftar pada situs web telekomunikasi. Akan tetapi, terdapat kemungkinan bahwa perusahaan akan memperkenalkan konfigurasi memori sebelum peluncuran resminya.

Selain itu, detail mengenai ketersediaan ponsel pun belum ada hingga saat ini. Saat ini, lebih banyak informasi kemungkinan akan hadirnya HP Realme Q3T melewati situs web sertifikasi lainnya.

Baca Juga: HP Realme 9 Pro Plus Muncul di IMEI, Akankah Meluncur Tahun Depan?

Keunggulan Realme Q Series

Ponsel baru yang telah diluncurkan oleh vendor asal Tiongkok, Realme saat ini memang selalu menjadi incaran publik. Hal ini mengacu pada spek yang diusung.

Dari masing-masing produk terbaru yang telah rilis, Realme selalu memberikan kelebihan dan daya tarik tersendiri. Hal ini pun terjadi pada Realme Q-Series.

Kelebihan dari produk-produk Q-Series yang telah lebih dulu hadir adalah memiliki desain dinamis dan mantap, mengusung sistem operasi Android Pie, sensor kamera utama handal dengan resolusi 48MP, bahkan mengemas baterai cukup besar.

Dari beragam kelebihan yang perusahaan berikan, harga Realme Q-Series pun terjangkau. Dengan harga terjangkau tersebut, para pengguna dapat menikmati smartphone berspek dewa.

Dengan kelebihan yang ada, harapannya HP Realme Q3T juga akan menjadi produk Q-Series yang hadir usung fitur unggulan serta harga terjangkau. Kemungkinan produk ini tidak akan meluncur di luar China. Namun jika iya, maka kemungkinan besar akan memperoleh rebranding lagi. (R10/HR-Online)

- Advertisment -