Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy A03 Core Rilis, Simak Spesifikasi dan Fitur Tersemat

HP Samsung Galaxy A03 Core Rilis, Simak Spesifikasi dan Fitur Tersemat

HP Samsung Galaxy A03 Core telah meluncur secara diam-diam. Setelah sebelumnya Galaxy A3 debut berdana pada Oktober lalu, sepertinya Samsung Galaxy A03 Core menjadi penerus A01 Core yang resmi meluncur Juli tahun lalu.

Samsung Galaxy A03 Core merupakan penawaran anggaran dengan spesifikasi entry-level dalam jajaran seri A. Smartphone ini memiliki masa pakai baterai yang tahan lama. Selain itu, perangkat ini telah terdaftar di situs resmi perusahaan.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A3 Core, Berikut Ini Spesifikasi dan Harganya

Ungkapan Terbaru HP Samsung Galaxy A03 Core

Samsung Galaxy A03 Core hadir dengan memperoleh dukungan dari chipset Unisoc yang dipasangkan RAM berkapasitas 2GB, penyimpanan internal 32GB, dan 64GB. Memori internal ini dapat diperluas menggunakan kartu microSDXC (slot khusus).

Perangkat ini mengusung prosesor Octa-core yang berkonfigurasi dengan empat core pada 1.6 GHz. Sedangkan pada empat core lainnya pada 1,2GHz. Untuk clock speed sesuai dengan chipset Unisoc SC9863A.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A01 Core Hadir dalam Varian Baru, Ini Harganya

Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core

HP Samsung Galaxy A03 Core hadir mengusung layar TFT seluas 6,5 inch HD+ Infinity-V dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Terdapat bezel tebal yang mengelilingi layar pada ponsel ini. Kamera belakang dari smartphone ini terdiri dari kamera tunggal beresolusi 8 MP.

Kamera tunggal di bagian belakang ini nampak cukup besar apabila kita bandingkan flash light di dekatnya. Sedangkan pada bagian depannya terdapat lensa kamera 5MP.

HP Samsung Galaxy A03 Core memperoleh dorongan baterai Li-Po berkapasitas cukup besar yakni 5000 mAh non removable serta berjalan pada sistem Android 11.

Di sisi lain, untuk fitur dukungannya terdiri dari GPS dengan A-GPS, USB, dan Bluetooth. Hal ini memperoleh dukungan dari prosesor Unisoc SC9863A Octa-core.

Smartphone ini hadir dengan bagian belakang plastik serta bingkai plastik yang memiliki dimensi 164.2 x 75.9 x 9.1 mm. Samsung Galaxy A03 Core merupakan ponsel dual-SIM yang menerima kartu Nano-SIM dan Nano-SIM.

Dari segi konektivitas, Galaxy A03 Core hadir dengan slot dual-SIM, 4G LTE, WiFi, Bluetooth, port micro USB, dan jack 3.5mm. Perangkat ini hadir dengan varian warna hitam dan biru.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M01 Core, Hadir Sebagai Perangkat yang Terjangkau

Chipset Unisoc untuk Smartphone Entry-Level

Seperti yang telah terulas sebelumnya bahwa HP Samsung Galaxy A03 Core menggunakan chipset Unisoc untuk dukungan tenaganya. Chipset ini mempunyai peranan penting bagi smartphone entry-level.

Salah satu kelebihan dari chipset ini adalah mendukung Face Recognition dengan basis deep neural network. Hal ini dapat mewujudkan otentikasi wajah yang cukup cepat, akurat, melindungi privasi, dan keamanan informasi bagi pengguna.

Selain itu, UNISOC SC9863A juga mempunyai kemampuan dalam pemrosesan kamera serta aplikasi dengan inovatif. Sehingga dapat mewujudkan pengindahan secara lebih real time.

Menilik dari spesifikasi yang tersemat di dalamnya, sepertinya HP Samsung Galaxy A03 core akan mengusung harga cukup terjangkau. Bahkan perangkat ini sepertinya dapat mendulang sukses dari seri pendahulunya yakni Galaxy A01 Core. (R10/HR-Online)

- Advertisment -