Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy Z Flip4 Siap Meluncur Tahun Depan, Ini Bocorannya!

HP Samsung Galaxy Z Flip4 Siap Meluncur Tahun Depan, Ini Bocorannya!

HP Samsung Galaxy Z Flip4 telah bocor secara online bersama dengan Galaxy Z Fold. Ponsel lipat Samsung generasi berikutnya saat ini masih dalam persiapan untuk peluncuran.

Akan tetapi, tipser telah berhasil mengungkap beberapa perkembangan yang nampak melalui ponsel ini. Dalam hal ini, Samsung sepertinya telah menyematkan sebagian besar teknologi mutakhirnya untuk perangkat lipat terbarunya.

Perubahan cukup besar yang akan hadir, kabarnya Samsung menggunakan struktur bobot lebih ringan pada perangkatnya. Penurunan berat bodi secara keseluruhan diharapkan akan terjadi pada Z Fold dan Z Flip.

Di sisi lain, kabarnya Samsung juga akan meningkatkan ketahanan ponsel terhadap air serta debu. Pada Samsung Galaxy Z Fold rumornya akan menggunakan teknologi kamera di bawah layar yang telah mengalami peningkatan.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy Z Flip 3 Masih Gunakan Qualcomm 865 Plus

HP Samsung Galaxy Z Flip4 Bocor ke Publik

Seperti yang kita ketahui bahwa Samsung mempunyai keunggulan dalam menghadirkan ponsel lipat ke pasaran. Hal ini terbukti dengan kesuksesannya dalam menghadirkan ponsel lipat hingga tiga generasi di pasar.

Terbaru, perusahaan tengah mempersiapkan ponsel lipat berikutnya yang siap menggebrak pasar. Samsung siap menghadirkan ponsel Flip Galaxy generasi keempat yang sepertinya akan mengusung nama Galaxy Z Flip4.

Kita harapkan Samsung Galaxy Z Flip4 akan menjadi entri berikutnya pada jajaran clamshell Samsung. Perangkat ini akan menjadi penerus Galaxy Z Flip 3 yang resmi rilis pada paruh kedua tahun 2021. Oleh karena itu, kita harapkan perangkat ini memiliki peningkatan lebih dari pendahulunya.

Baca Juga: HP Xiaomi Thor Tampak dalam Kode MIUI Bersama Loki, Ini Spekulasinya

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Z Flip4

Samsung Galaxy Z Flip4 kemungkinan akan hadir dengan teknologi UDC. Dalam hal ini, Samsung kabarnya mempunyai prototipe keduanya, yakni satu dengan tampilan punch hole dan satu lagi dengan UDC.

Sesuai dengan perkembangan, perusahaan dapat memilih salah satu dari dua teknologi kamera depan sebagai penerus Z Flip 3 5G.

HP Samsung Galaxy Z Flip4 seperti yang telah terungkap sebelumnya akan memperoleh peningkatan ketahanan terhadap debu dan air. Lalu usung kapasitas baterai dan ukuran layar eksternal yang sama dengan pendahulunya, Flip3.

Baca Juga: HP Xiaomi 12X Akan Menjadi Flagship “Mini” dengan AMOLED 6,28 Inch

Bocoran selanjutnya, perangkat ini akan mempunyai engsel lebih ringan yang didesain ulang serta mempunyai dimensi layar sama dari seri pendahulunya, Z Flip3.

Terlihat pula paten Galaxy Z Flip4 yang menunjukkan adanya kamera putar di engsel. Ini merupakan konsep baru yang akan perusahaan terapkan. Namun kemungkinan Samsung tidak benar-benar menerapkannya, dengan tampilan yang sangat menonjol pada perangkat.

Belum terdapat petunjuk pasti terkait tanggal rilis dan harga HP Samsung Galaxy Z Flip4. Sepertinya Galaxy Z Flip4 akan meluncur bersamaan dengan Fold4 pada paruh kedua tahun 2022. Tepatnya pada Agustus tahun depan dalam gelaran acara Samsung Galaxy Unpacked 2022. (R10/HR-Online)

- Advertisment -