Jumat, Desember 3, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy Z Fold4 Kini dalam Pengembangan, Ini Bocorannya

HP Samsung Galaxy Z Fold4 Kini dalam Pengembangan, Ini Bocorannya

HP Samsung Galaxy Z Fold4 kini sedang dikembangkan oleh Samsung. Samsung belum lama ini memasarkan Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 untuk Indonesia. Namun kabar beredarnya seri terbaru smartphone layar lipat perusahaan ini sudah ramai.

Smartphone layar lipat terbaru akan menyandang nama Galaxy Z Fold4. Menurut laporan yang akan datang dengan spesifikasi lebih menarik bagi konsumen premium.

Tentu harapannya memiliki spesifikasi dan teknologi jauh lebih canggih. Bahkan membawa ragam peningkatan dari seri Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A03 Core Rilis, Simak Spesifikasi dan Fitur Tersemat

Kehadiran HP Samsung Galaxy Z Fold4

Menurut keterangan dari Korea Selatan, smartphone lipat terbaru ini akan mengusung teknologi Under Display Camera. Pastinya mengusung teknologi yang jauh lebih canggih daripada seri sebelumnya.

Bahkan seri baru Galaxy Z Fold4 ini mendukung dengan dua kamera selfie, pada layar bagian dalam maupun luarnya. Kabarnya perusahaan Korea Selatan ini juga akan menghadirkan peningkatan kemampuan sensor kamera belakangnya.

Dengan hadirnya deretan ponsel baru Galaxy series, tentu mendukung kemampuan fotografi. Nantinya akan setara dengan seri kelas atas atau flagship terkini.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A33 5G Hadirkan RAM 4GB dan Internal 64GB

Spesifikasi

Melansir dari Gizmochina, Jumat (19/11/2021), Samsung merancang smartphone lipat terbaru yang canggih. Hadirnya dengan bodi yang lebih ringan daripada sebelumnya. Hal ini karena Galaxy Z Fold4 mendukung desain engsel yang baru.

Smartphone lipat terbaru ini sepertinya mendukung kapasitas baterai 4400 mAh. Kapasitas baterai tersebut tidak banyak mengalami perubahan dari Fold3. Bahkan jadwal peluncurannya yang sepertinya akan mirip dengan generasi sebelumnya.

HP Samsung Galaxy Z Fold4 kemungkinan juga akan dibanderol lebih rendah. Hal itu sejalan dengan Samsung yang ingin mengurangi biaya per unit melalui produksi secara massal. Smartphone layar lipat terbaru ini tahan air dan debu sama halnya Samsung Galaxy Z Fold3.

Meski hingga saat ini masih belum mengetahui mengenai spesifikasi lainnya dari Galaxy Z Fold4 ini. Harapannya Samsung akan menggunakan prosesor Qualcomm terbaru, bahkan menjadi paling bertenaga untuk tahun depan.

Selanjutnya Galaxy Z Flip4, perusahaan sedang mempertimbangkan dalam peningkatan engsel. Kemungkinan menggunakan cara yang serupa dengan Fold4. Flip4 juga akan memperoleh peningkatan ketahanan terhadap air dan debu.

Mengenai kapasitas baterai dan ukuran layar eksternal yang serupa dengan Flip3. Seri Flip4 akan meluncur bersamaan dengan Fold4 pada tahun 2022. Meski informasi kedua ponsel layar lipatnya masih belum terkonfirmasi langsung oleh pihak Samsung.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A13 4G Rilis dengan 4 Pilihan Warna, Apa Saja?

Jadwal Rilis

Kehadiran Galaxy Z Flip3 dan Fold3 yang masih baru di pasaran. Sehingga besar kemungkinan bahwa smartphone lipat terbaru ini akan rilis pada tahun 2022. Samsung sebelumnya mengumumkan akan melipat gandakan produksinya.

Bahkan untuk penjualan jajaran Galaxy Z Fold pada tahun 2022. Apabila rencana peningkatan HP Samsung Galaxy Z Fold4 ini benar berjalan, tentunya seri Galaxy Fold akan mengalami peningkatan popularitas dan basis pelanggan yang terbilang signifikan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -