Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo Y21e Masuk Sertifikasi IMEI, Hadir dengan Snapdragon Bengal

HP Vivo Y21e Masuk Sertifikasi IMEI, Hadir dengan Snapdragon Bengal

HP Vivo Y21e kabarnya sedang dalam persiapan. Smartphone ini nampak di Geekbench, hal ini mengisyaratkan peluncurannya untuk beberapa waktu kedepan.

Smartphone ini juga telah terlihat pada situs sertifikasi IMEI dengan nomor model sama persis seperti yang terlihat di Geekbench.

Namun hingga saat ini, perusahaan belum membuat pengumuman apapun terkait dengan peluncuran Vivo Y21e yang akan datang.

Dengan hadirnya perangkat ini, tentu akan memberikan tambahan untuk seri Y21 yang mempunyai beragam model, termasuk vanila Vivo Y21 dan Y21s.

Baca Juga: HP Vivo Y55s Masuk Otoritas 3C, Simak Kelengkapan Fitur dan Harganya!

Review Spesifikasi HP Vivo Y21e

Geekbench telah mendaftarkan ponsel baru Vivo dengan nomor model V2140. Perangkat yang diduga telah muncul dalam situs benchmark Geekbench ini nampak dengan beberapa spesifikasi utamanya.

Namun nama perangkat tersebut belum terungkap. Bahkan keterangan rahasia Sudhanshu Ambhore baru-baru ini mengarahkan nomor model yang sama pada situs sertifikasi IMEI.

Basis data IMEI dari V2140 mengungkapkan bahwa perangkat ini mungkin akan debut di pasar dengan moniker Vivo Y21e.

Baca Juga: HP Vivo Y32 Muncul di Database TENAA, Tampilan Mirip Y33s!

Dukung Prosesor Qualcomm Snapdragon 680 SoC

Tangkapan layar yang telah Ambrore bagikan menunjukkan bahwa nomor model V2140 merupakan milik Vivo Y21e. Sedangkan pada Geekbench, HP Vivo Y21e tercatat sebagai perangkat yang akan memperoleh dukungan prosesor Qualcomm bernama Bengal.

Dalam daftar tersebut juga mengungkapkan bahwa chipset tersebut mungkin mengusung empat inti CPU yang bekerja pada 1.9GHz serta empat lagi CPU yang bekerja pada 2.4GHz.

Kode tersebut menunjukkan bahwa Qualcomm SoC juga hadir dengan GPU Adreno 610. Keseluruhan petunjuk tersebut memperlihatkan bahwa Vivo Y21e mungkin berbekal Qualcomm Snapdragon 680 SoC.

Baca Juga: HP Vivo Y74s 5G Rilis di China, Simak Harga dan Spesifikasi Lengkapnya!

Spesifikasi Lain HP Vivo Y21e

Kembali pada Geekbench Vivo Y21e, ungkapan yang ada selanjutnya, perangkat ini mempunyai RAM sebesar 3GB. Smartphone ini nampak berjalan dengan Android 11.

Apabila perangkat ini menuju ke pasar China, maka ia akan datang dengan OroginOS UI. Sedangkan jika menuju ke pasar global, maka HP Vivo Y21e akan tiba dengan FunTochOS UI.

Sampai di sini, tidak terdapat lagi ungkapan lain terkait dengan spesifikasi Vivo Y21e. Sedangkan terkait dengan SoC Snapdragon 680, chipset ini mempunyai fitur Spectra 346 triple ISP yang mampu memproses data gambar serta tiga kamera secara bersamaan.

Selain itu, SoC ini juga dapat menangani hingga 90Hz tampilan Full HD+. Fitur lain yang mungkin akan tersemat pada HP Vivo Y21e adalah adanya dukungan pengisian cepat QC3, pengalaman bermain game yang lebih optimal, serta modem Snapdragon X11 LTE.

Skor single-core Vivo Y21e terdaftar menjadi 387, sedangkan untuk skor multicore terlihat 1.636. Selain itu, ada sedikit hal berbeda terkait Vivo Y21e.

Sesuai dengan namanya, HP Vivo Y21e kemungkinan merupakan cabang dari Vivo Y21 yang resmi meluncur di India pada Agustus lalu. Vivo Y21 hadir dengan dukungan MediaTek Helio P35 SoC dengan mengemas baterai 5000mAh. (R10/HR-Online)

- Advertisment -