Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo Y55s Masuk Otoritas 3C, Simak Kelengkapan Fitur dan Harganya!

HP Vivo Y55s Masuk Otoritas 3C, Simak Kelengkapan Fitur dan Harganya!

HP Vivo Y55s mempunyai gambar serta spesifikasi yang terungkap sebelum peluncuran resmi. Perangkat ini hadir dengan nomor model V2164A serta telah memperoleh persetujuan dari otoritas China.

Berkat daftar basis data IMEI yang telah bocor sebelumnya, maka perangkat ini pun dikaitkan dengan moniker Vivo Y55s. Saat ini daftar ponsel ini telah muncul di situs web China Telecom.

Meskipun belum memasuki pasar secara resmi, akan tetapi dengan adanya daftar ini, telah terungkap spesifikasi dan gambar Vivo Y55s. Menurut daftar, smartphone Vivo satu ini akan meluncur di China pada Desember mendatang.

Baca Juga: HP Vivo Y74s 5G Rilis di China, Simak Harga dan Spesifikasi Lengkapnya!

HP Vivo Y55s Disetujui Otoritas 3C

Vivo Y55s sepertinya akan menjadi penerus dari Y55L yang telah meluncur pada tahun lalu. Model baru ini akan hadir dengan harga hampir sama model sebelumnya.

Hal yang menjadi sorotan utama dalam perangkat ini adalah penggunaan RAM 8GB yang telah diperjelas oleh tulisan emas menonjol pada kotaknya.

Desain dan Spesifikasi Vivo Y55s

HP Vivo Y55s hadir dengan dimensi 163,87 x 75,33 x 9,17mm dan bobot 199 gram. Perangkat ini mengusung panel layar LCD seluas 6,58 inch dengan takik tetesan air yang menawarkan resolusi Full HD+.

Takik pada sisi depan kamera menampung kamera selfie dengan resolusi 8 MP serta panel belakang yang mempunyai kamera utama 50 MP berlensa tambahan 2 MP.

Baca Juga: HP Vivo Y32 Muncul di Database TENAA, Tampilan Mirip Y33s!

Di bawah kap, handset ini akan akan memperoleh dukungan Dimensity 700, chip iniĀ  membawa nomor model MT6833 dan hadir dalam daftar tersebut. Bahkan perangkat ini juga mendukung jaringan 5G.

Selain itu, chip ini mengemas dual core ARM Cortex-A76 dengan clock 2,2 GHz dan enam core ARM Cortex-A55 hemat daya clock 2 GHz. Chip ini mampu menjalankan sebagian besar aplikasi secara lebih mulus.

HP Vivo Y55s mungkin akan hadir dalam satu varian yang menawarkan RAM 8 GB serta penyimpanan internal seluas 128 GB. Selanjutnya Vivo Y55s menggunakan baterai berkapasitas jumbo yakni 6.000mAh sebagai dukungan dayanya.

Sesuai dengan daftar 3C, baterai ini akan mendukung pengisian cepat 18W. Kemudian perangkat ini akan memperoleh kelengkapan OS Android 11 dengan beberapa dukungan konektivitas.

Fitur ini terdiri dari dukungan dual SIM, Wi-Fi, Bluetooth, port USB-C, dan jack audio 3,5mm. Tampaknya ia juga akan menampilkan sidik jari yang tersemat pada sisi samping ponsel.

Baca Juga: HP Vivo Y54s 5G Rilis di China, Bawa Dimensity 700 dan Internal 128 GB!

Harga dan Ketersediaan HP Vivo Y55s

Vivo Y55s terdaftar dengan harga 1.899 Yuan atau sekitar $ 297. Harga ini tercantum dalam daftar China Telecom.

Tersiar kabar yang menyatakan bahwa HP Vivo Y55s akan resmi rilis pada 4 Desember di pasar dalam negeri. Perangkat ini akan hadir dalam berbagai pilihan warna. Mulai dari warna Ceramic Black, Mirror Lake Blue, dan Cherry Pink Meteor. (R10/HR-Online)

- Advertisment -