Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi 11T Pro Hadir dengan Kamera 108 MP dan Spesifikasi Terbaik

HP Xiaomi 11T Pro Hadir dengan Kamera 108 MP dan Spesifikasi Terbaik

HP Xiaomi 11T Pro adalah sebuah ponsel terbaru membawa angin segar untuk persaingan sengit di akhir tahun 2021. Vendor ternama ini tidak ingin ketinggalan dengan merilis ponsel dengan menonjolkan spesifikasi terbaiknya yang menyasar pada segmen mid end hingga flagship.

Mungkin penggemar smartphone cukup penasaran akan kelebihan dan spesifikasi apa saja yang tersemat pada ponsel terbaru ini. Langsung saja simak spesifikasi lengkapnya.

Sematan Spesifikasi HP Xiaomi 11T Pro Terbaru

Mengisi jajaran keluarga Xiaomi terbaru, Xiaomi 11T Pro hadir dengan seri T pada bagian belakangnya.

Ponsel ini telah resmi rilis di Eropa Sebagai penerus generasi sebelumnya yang setelah sekian lama bertahan dengan seri “M” kini mulai ditinggalkan.

Perusahaan asal Tiongkok ini semakin agresif dan ingin memperlihatkan pada dunia bahwa ponsel terbaru ini membawa berbagai spesifikasi terbaik lebih tinggi dari jajaran sekelasnya.

Baca Juga: HP Xiaomi 11T Membawa Dimensity 1200 5G dan Fast Charging 67W

Sisi Terbaik Desain dan Kamera

HP Xiaomi 11T Pro ini terlihat ingin menyaingi ponsel sekelasnya dengan membawa sensor kamera 108MP. Kamera ini diperkenalkan sebagai andalan berbagai segmen yang membuatnya cukup layak untuk dibanggakan.

Tetap mempertahankan kelebihannya, pabrikannya pun membekali ponsel ini dengan pelindung layar tertinggi saat ini seperti Corning Gorilla Glass Victus.

Kamera utama yang mengacu pada sistem kamera menghadap ke belakang dengan lensa di bagian belakang maupun didalam modul kamera popup.

Versi Xiaomi 11T Pro ini dilengkapi dengan fitur Dolby Vision yang membuatnya mendapatkan nilai A+.

Berbicara tentang kamera memang tak hanya terbatas kamera utama. Sensor dukungan lainnya semakin bertambah dengan sensor serupa 8MP pada ultrawide.

Sementara sisi lainnya adalah 5MP tele macro. Terlebih pada bagian punggung HP Xiaomi 11T Pro tersemat satu LED Flash untuk membantu dalam kinerjanya pada proses menembak gambar saat berada di cahaya yang minim.

Sementara perusahaan memutuskan menyematkan satu lensa dengan resolusi 16 MP pada bagian depannya. Sedikit identik dengan Mi 11 asli pendahulunya namun tidak termasuk resolusi sensor kamera ultrawide.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Xiaomi cukup populer sejak kehadirannya di pasaran dunia.

Sehingga vendor tersebut ingin memastikan ponselnya menjadi kebutuhan utama para penggemarnya. Dengan genggaman yang pas, ponsel ini hadir membawa dimensi bodi 164,1 x 76.9 x 8,8 mm dengan berat 204g.

Beralih ke sisi layar, HP Xiaomi 11T Pro ini memiliki ukuran layar 6,67 inchi yang terbuat dari AMOLED.

Perusahaan ingin menampilkan layar ponsel dengan kualitas gambar mumpuni dengan FHD plus dan kemampuan adaptive refresh rate 120Hz.

Pengambilan sampel sentuh 480Hz, Dolby Vision, 1000 nits atau puncak dengan resolusi 1080 x 2400 px rasio 20:9, 395 ppi.

Xiaomi 11T Pro Mengusung Dapur Pacu Mumpuni

Sebagai brand ternama, Xiaomi selalu menunjukkan performa andalan dalam setiap produk buatannya.

HP Xiaomi 11T Pro ini memiliki sematan dari pabrikannya dengan Chipset Snapdragon 888 5G. Prosesor yang diusungnya dengan octa core 1×2.84 GHz Kryo 680 &3×2.42 GHz Kryo 680 & 4×1.80 GHz Kryo 680.

Sisi grafis yang tersemat dengan GPU Adreno 660 membuatnya cukup mumpuni dan handal. Terlebih dengan tambahan dukungan RAM berkapasitas 8/12 GB dengan penyimpanan internal 120GB/256GB.

Dengan dapur pacu yang memiliki performa tinggi, ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 MIUI 12.5.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi Note 11 Pro Bawa Fast Charging 120W, Ini Speknya

Baterai Ponsel Besar dengan Fast Charging 120W

Untuk menyuguhkan HP Xiaomi 11T Pro yang gahar dan kokoh, perusahaan menyematkan kapasitas baterai dengan daya 5000mAh. Kapasitas besar ini didukung dengan pengisian cepat tertinggi yakni 120W.

Pengguna akan mengalami pengisian yang cukup singkat hanya dengan waktu 17 menit untuk pengisian full.

Xiaomi 11T Pro telah dikemas dalam kotak kertas putih dengan logo Xiaomi keluaran terbaru yang sudah tercetak di atasnya. Dalam kotak, pengguna akan menemukan kabel USB tipe C yang berperingkat 6A.

Harga Pasaran Xiaomi 11T Pro

Setidaknya, perusahaan menghadirkan ponsel flagship ini secara perdana dengan memberikan tiga varian warna berbeda yakni Meteorite Gray, Moonlight White dan Celestial Blue.

Sesuai informasi yang beredar, ponsel ini memiliki bandrol harga kisaran Rp 11,8 Juta pada RAM 8GB/128GB, dan harga Rp. 12,6 Juta pada RAM 12GB/256 GB. HP Xiaomi 11T Pro menjadi ponsel yang cukup mendukung berbagai aktivitas penggunanya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -