Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi 2201123C Tersertifikasi CMIIT China, Intip Spesifikasinya!

HP Xiaomi 2201123C Tersertifikasi CMIIT China, Intip Spesifikasinya!

HP Xiaomi 2201123C saat ini telah mengantongi sertifikasi CMIIT China. Keterangan handal Stasiun Chat Digital menyebutkan bahwa perangkat ini sebagai L3.

Berdasarkan laporan terbaru yang menyatakan bahwa perangkat ini mungkin adalah seri Xiaomi 12 yang akan datang. Akan tetapi, hingga saat ini otoritas sertifikasi CMIIT belum mengungkapkan informasi apapun terkait spesifikasi ponsel 2201123C.

Sebelumnya, salah satu tweet dari Xiaomiui, akun Twitter yang dikenal untuk mengungkapkan detail ponsel Xiaomi mendatang membeberkan spesifikasi utama dari ponsel ini.

Sedangkan moniker terakhirnya belum terulas secara pasti. Terdapat spesifikasi bahwa perangkat ini dapat menjadi varian dari Xiaomi 12 dengan nama kode Psyche.

Baca Juga: HP Xiaomi 11i HyperCharge untuk India Sebagai Redmi Note 11 Pro+?

Kabar Terbaru, HP Xiaomi 2201123C Masuk Sertifikasi CMIIT China

Ponsel misterius dengan kode 2201123C telah memperoleh sertifikasi oleh CMIIT China. Berdasarkan bocoran dari Stasiun Chat Digital, menyebutkan bahwa perangkat dengan nomor kode tersebut merupakan L3, sempat memicu rumor terkait dengan keberadaan ponsel Xiaomi 12.

Perangkat ini semoga dapat menjadi salah satu alternatif ponsel Xiaomi 12. Berasal dari sebuah visi perangkat yang diduga merupakan Xiaomi 12.

Smartphone ini pun juga telah dibocorkan oleh seorang leaker bernama Mukul Sharma. Leaker tersebut menjelaskan bahwa perangkat baru ini akan datang dengan bodi memanjang.

Berdasarkan laporan dari Gizmochina, HP Xiaomi 2201123C dikatakan mempunyai layar Full HD+ yang mendukung fitur refresh rate 120Hz. Selanjutnya, perangkat ini kita harapkan akan membawa chipset Snapdragon kelas atas.

Baca Juga: HP Xiaomi 11T Pro Hadir dengan Kamera 108 MP dan Spesifikasi Terbaik

Spesifikasi HP Xiaomi 2201123C yang Akan Datang

Seperti penjelasan di awal, handset ini kabarnya akan menampilkan layar dengan resolusi Full HD+. Layar ini menawarkan kecepatan refresh 120Hz.

Selanjutnya layar dapat terintegrasikan dengan pemindai sidik jari. Untuk dukungan dayanya, kemungkinan perangkat ini akan berbekal chipset Snapdragon 8-Series.

Sedangkan untuk segmen fotografi, mungkin akan ada unit tiga kamera pada bodi belakangnya. Ini mungkin terdiri dari kamera utama 200MP, lensa ultra wide, serta kamera makro.

Harapan besar, perangkat ini akan datang dengan fitur lain seperti OIS serta pemindai sidik jari yang tersemat dalam layar. Hingga saat ini, detail lain dari HP Xiaomi 2201123C masih dirahasiakan.

Dalam laporan terbaru menyebutkan bahwa saat ini perusahaan sedang mengembangkan seri Xiaomi 12 serta jajaran Redmi K50.

Baca Juga: HP Xiaomi Black Shark 4S Pro, Smartphone Gaming Tingkat Dewa

Rumor Penggunaan Chipset Snapdragon 870 pada HP Xiaomi 2201123C

Pabrikan China, Xiaomi saat ini tengah menggarap seri Xiaomi 12 yang seharusnya resmi meluncur pada pertengahan Desember mendatang. Akan tetapi, Xiaomi seri 12 bukanlah satu-satunya smartphone yang meluncur sebelum akhir tahun.

Berdasarkan laporan terbaru, ada dua model HP Xiaomi dengan nomor 2201123C serta 2112123AC. Kedua model HP ini telah mempunyai sertifikasi akses jaringan.

Meskipun ada spekulasi bahwa perangkat ini masuk dalam seri Xiaomi 12, terdapat rumor lain yang mengklaim ini merupakan smartphone dengan kelengkapan Snapdragon 870.

Sayangnya, sertifikasi transmisi radio atau akses jaringan belum mengungkapkan spesifikasi dari perangkat ini. Namun terdapat laporan lain bahwa saat ini Redmi tengah mengerjakan smartphone dengan Snapdragon 870.

Dengan demikian, dapat kita pastikan bahwa HP Xiaomi 2201123C akan menggunakan prosesor Snapdragon 8-series. Sesuai dengan laporan dari @DCS, smartphone ini akan gunakan SoC Qualcomm Snapdragon 870.

Secara lebih lanjutnya, ia juga klaim jika perangkat ini akan dukung pengisian daya super cepat 67W. Hal ini adalah suatu peningkatan cukup signifikan dari smartphone Snapdragon 870 terakhir Xiaomi yakni Xiaomi Mi 10S yang mendukung pengisian cepat 33W.

Dalam beberapa waktu terakhir, dugaan gambar asli Xiaomi 12 muncul secara online. Namun tidak tampak jelas desain dari smartphone tersebut karena memiliki cangkang pelindung cukup tebal.

Berdasarkan laporan yang ada, pengguna tengah melakukan tes di luar ruangan pada HP dengan nomor model 2201123C yang kemungkinan masuk dalam jajaran seri Xiaomi 12 ini.

Pabrikan China ini akan merilis seri Xiaomi 12 pada akhir tahun. Namun terdapat spekulasi yang mengindikasikan bahwa perusahaan akan mengungkap seri ini pada pertengahan Desember mendatang.

Beberapa hal di atas sebatas bocoran serta spekulasi terkait dengan HP Xiaomi 2201123C. Dengan demikian, kita perlu menunggu konfirmasi langsung dari pihak perusahaan dalam waktu dekat. (R10/HR-Online)