Jumat, Desember 3, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Poco X4, Bocoran Muncul di Database IMEI

HP Xiaomi Poco X4, Bocoran Muncul di Database IMEI

HP Xiaomi Poco X4 rencana bakal rilis bersamaan dengan Poco X4 NFC. Bocoran Poco X4 series ini muncul di database IMEI. 

Peluncuran X4 series diharapkan bisa mengulang sukses seperti seri sebelumnya. Poco X3 series meluncur September 2020 lalu dengan harga terjangkau dan spesifikasi cukup gahar. 

Baca Juga: HP Xiaomi Thor Tampak dalam Kode MIUI Bersama Loki, Ini Spekulasinya

Spesifikasi HP Xiaomi Poco X4

Meskipun telah muncul di database IMEI, spesifikasi dan fitur Xiaomi Poco X4 belum terungkap secara mendetail.

Akan tetapi, terdapat spekulasi yang menyebutkan jika ponsel ini nantinya akan mengusung teknologi 5G. Lalu tertanam chipset 5G kelas menengah atas, yakni Snapdragon 778G.

Banyak yang berharap ponsel ini datang dengan layar 6,67 inch. Sementara resolusinya 1080 x 2400 piksel, sehingga memberikan pengalaman bermain game dan menonton video yang imersif. 

Disebut-sebut ponsel hadir dalam varian RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Lalu penyimpanan dapat diupgrade hingga 512 GB.

Berbicara tentang optik, HP terbaru dari Xiaomi membawa pengaturan kamera tunggal di bagian belakang dengan resolusi 64 MP + 13 MP + 2 MP + 2 MP. Kemudian pada sektor daya, memiliki baterai berkapasitas 6000 mAh.

Hingga saat ini, bocoran informasi mengenai Poco X4 series masih sangat terbatas. Bahkan pihak Xiaomi masih belum memberikan keterangan resmi terkait pengembangan seri Poco X4.

Baca Juga: HP Xiaomi 12X Akan Menjadi Flagship “Mini” dengan AMOLED 6,28 Inch

Poco X4 Datang Bersama Poco X4 Series

Menurut bocoran yang beredar, Poco X4 series kemungkinan hadir dalam 2 model. Model pertama HP Xiaomi Poco X4 dan yang kedua adalah Poco X4 NFC.

Untuk Poco X4 bakal meluncur di pasar India. Sementara itu, versi global akan mendapatkan Poco X4 NFC. 

Pasangan kedua HP ini kemungkinan merupakan perangkat serupa. Akan tetapi, Poco X4 NFC mempunyai baterai lebih kecil daripada Poxo X. Perbedaan lainnya terdapat pada kemampuan NFC.

Perlu Anda ketahui, untuk Poco X4 NFC menjadi versi rebranded Redmi Note 11 Pro. Meskipun demikian, belum ada kepastian kebenaran mengenai informasi tersebut. 

Pasalnya, terdapat perbedaan antara nomor model yang terlihat di listing IMEI antara Poco X4 dan Redmi Note 11 Pro. Selain itu, Poco X4 NFC versi Eropa juga telah memasuki pengujian di wilayah tersebut. 

Di sisi lain, Xiaomi sedang mengembangkan model global berupa Poco X4 GT. Untuk beberapa alasan, saat ini Poco X4 GT ini tidak ada rencana rilis di India.

Sedangkan Poco X4 Pro sementara waktu tidak akan rilis. Karena menurut rencana Poco X4 Pro meluncur secara global, termasuk di India.   

Baca Juga: HP Xiaomi 12 Ultra Gandeng Leica Kembangkan Sensor Kamera

Harga Poco X4

Harga ponsel Poco X4 di India kemungkinan berkisar Rs 19.999. Jika tiba di Tanah Air, mungkin hanya hadir dalam satu varian penyimpanan internal dan RAM, yakni 256 GB + RAM 8 GB. Kemudian datang dengan pilihan warna menarik, Cobalt Blue dan Shadow Grey.

Kemungkinan besar HP Xiaomi Poco X4 ini menjadi penerus juga mengusung karakteristik spesifikasi, fitur, dan harga yang sama dari seri pendahulunya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -