Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Redmi 9A Sport, Simak Spesifikasi dan Harga Terlengkap

HP Xiaomi Redmi 9A Sport, Simak Spesifikasi dan Harga Terlengkap

HP Xiaomi Redmi 9A Sport resmi rilis pada 28 September 2021. Ini merupakan smartphone murah lain dari Xiaomi. Perangkat ini mempunyai spesifikasi yang mirip dengan Redmi 9i Sport.

Hal yang membedakan dari keduanya adalah penyimpanan internal serta RAM yang lebih kecil. Redmi 9A Sport hadir dalam layar seluas 6,53 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel, ada lekukan titik embun di atas layar, dan berbagai spesifikasi menarik lainnya.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi 9i, Membawa Chipset MediaTek Helio G25 (12 nm)

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9A Sport

Tahun 2021 dapat dikatakan sebagai tahun cukup produktif bagi Xiaomi. Pasalnya, perusahaan meluncurkan sejumlah smartphone di berbagai segmen anggaran pada tahun ini.

Kini, perusahaan ini telah menambah daftar dengan luncurkan dua smartphone baru di bawah seri Redmi 9. Sesuai dengan laporan dari MySmartPrice menjelaskan bahwa Xiaomi resmi luncurkan Redmi 9A Sport bersama dengan Redmi 9 Activ di pasar India.

Perangkat tersebut merupakan versi rebadged Redmi 9 dan Redmi 9A yang sebelumnya telah meluncur di Tanah Air. Perangkat baru ini hadir dengan membawa varian serta penyimpanan baru untuk masing-masing smartphone.

Desain

HP Xiaomi Redmi 9A Sport mempunyai dimensi 164.9 x 77.1 x 9 mm dengan berat 194 g.  Untuk bodi ponsel terdapat slot Dual SIM yang terdiri dari Nano-SIM dual standby serta slot memori microSDXC yang merupakan slot khusus untuk memperluas penyimpanan internal ponsel.

Pada sisi fungsi selain menawarkan komposisi prosesor, RAM, baterai, memori internal, serta sistem operasi dalam dukungan performa, Xiaomi Redmi 9A Sport juga menyediakan dukungan photo video dengan penggunaan kamera beresolusi 13MP. Untuk spesifikasi lebih lengkap, kita simak ulasan berikut.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi 9A Siap Diluncurkan Dengan Kapasitas Baterai Besar

Dapur Pacu

Smartphone ini hadir dengan kelengkapan sensor seperti Accelerometer dan proximity. Terdapat pula fitur micro USB 2.0, USB On-The-Go, USB 2.0, dan Bluetooth 5.0, A2DP, LE.

Menariknya lagi, HP Xiaomi Redmi 9A Sport tersedia dalam beberapa varian warna seperti Metallic Blue, Coral Green, serta Carbon Black. Untuk dukungan tenaga, terdapat prosesor MediaTek MT6762G Helio G25 Octa-Core. Sedangkan untuk GPU adalah PowerVR GE8320.

HP Xiaomi Redmi 9A Sport mengemas baterai jenis Li-Po berkapasitas 5000 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat 10W. Ponsel ini berjalan pada sistem operasi Android 10 dengan MIUI 12 yang telah menyediakan pengoperasian perangkat cukup lancar.

Selanjutnya untuk tampilan layarnya mengusung layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 6,53 yang memberikan resolusi 720 x 1600 piksel.

Untuk urusan optik, terdapat pengaturan kamera tunggal pada bagian belakang yang terdiri dari 13 MP lensa wide dengan dukungan lampu kilat LED.

Sedangkan pada sisi depannya terdapat kamera selfie 5MP. Redmi 9A Sport terintegrasi dengan RAM 2GB, 3GB, serta penyimpanan internal 32GB yang dapat ditingkatkan dengan slot khusus microSDXC.

Harga HP Xiaomi Redmi 9A Sport

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Redmi 9A Sport meluncur pertama kali 28 September 2021 yang selanjutnya rilis secara global dan berstatus available.

Untuk harga, Redmi 9A Sport hadir dengan tawaran ₹ 6,999 pada pasar global. Sementara pasar Indonesia, kemungkinan tidak akan jauh berbeda dari ketetapan harga pasar global.

Namun, bisa jadi terdapat kelengkapan fitur atau paket penjualan yang berbeda untuk satu negara dengan negara lain.

Baca Juga: HP Xiaomi Poco F3 Moonlight Silver Rilis, Usung Desain Unik

Hadir Bersama Redmi 9 Active

HP Xiaomi Redmi 9A Sport hadir di pasaran bersamaan dengan Redmi 9 Active. Smartphone ini meluncur dalam varian warna baru yakni Metallic Purple. Selain itu, perangkat ini tersedia dalam dua varian yakni dengan RAM 4GB + 64GB serta RAM 6GB + 128GB.

Untuk pengaturan layarnya, tersemat HD+ 6,53 inci dengan kelengkapan kamera belakang 13MP. Sedangkan untuk dukungan dayanya memperoleh tenaga baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan sensor sidik jari yang tersemat di bagian belakang.

Smartphone ini didasarkan pada Redmi 9 Prime dengan menampilkan MediaTek Helio G35 SoC. Perlu Anda ketahui, spesifikasi smartphone Xiaomi ini sesuai dengan spesifikasi awal ketika pertama kali rilis secara global.

Namun spesifikasi dapat berubah apabila terdapat penyesuaian lokasi pemasaran. Belum ada informasi resmi kapan HP Xiaomi Redmi 9A Sport akan meluncur di Indonesia, kita tunggu saja kabar baiknya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -