Selasa, November 30, 2021
BerandaBerita TerbaruHuawei Matebook 14 Rilis Desember, Istimewa Daya Tahan Baterainya

Huawei Matebook 14 Rilis Desember, Istimewa Daya Tahan Baterainya

Huawei Matebook 14 menjadi salah satu laptop terbaru di Indonesia. Jika kita melihat kebutuhan penggunaan laptop sekarang ini, tentunya mengalami banyak peningkatan. Tidak heran apabila saat ini juga banyak bermunculan laptop dengan membawa spesifikasi serta fitur-fitur yang baru.

Huawei merupakan salah satu merek yang terkenal sejak lama. Dalam peluncuran produk kali ini, Huawei tidak hanya meluncurkan satu seri atau jenis aja, melainkan dua jenis sekaligus. Ada Matebook 14 dan Matebook 14s.

Pihak perusahaan juga mengklaim bahwa kedua produk tersebut kembali menghadirkan DNA dari Matebook yang sekaligus mengkoordinasikan dengan estetika, desain ringan, fitur inovatif, serta pengalaman fleksibel.

Baca Juga: Huawei MateBook 14s Lebih Tipis dan Mengusung Layar Seluas 14,2 Inch

Sekilas Tentang Huawei Matebook 14

Salah satu cara untuk menarik perhatian pelanggan adalah membeberkan mengenai spesifikasi atau detail dari suatu produk. Hal ini juga berlaku untuk Huawei Matebook 14. Karena dengan kita mengetahui spesifikasi, nantinya kita juga bisa mendapatkan gambaran dari laptop tersebut.

Laptop dari Huawei ternyata mempunyai kemampuan seperti ini dan selanjutnya. Hal itu juga yang akan memupukkan rasa percaya dan menghilangkan keraguan untuk kita membelinya.

Nah, untuk Anda yang penasaran dengan produk baru Huawei rilis pada tanggal 5 Desember mendatang ini, yuk simak penjelasan berikut.

Hal utama yang penting dan harus Anda ketahui dari produk ini adalah tampilannya mempunyai kualitas premium. Beratnya sekitar 1,403 kg serta ketebalannya adalah 16,7 mm.

Mengenai hal ini, Training Director of Huawei Indonesia, Edi Soepartono menambahkan bahwasannya body dari Matebook 14 ini sangat nyaman dan ramping. Untuk layarnya sendiri, mempunyai ukuran 14 inci.

Bagi Anda yang ingin menggunakan, laptop ini untuk main game, Zoom meeting, live streaming, dan kegiatan yang lainnya, tidak perlu khawatir. Karena laptop baru ini mengusung webcam terdapat di bagian atas layar. Bezel dari layarnya juga tipis.

Dengan proporsi ukuran layar dan bobot yang pas, laptop ini mendukung refresh rate 90 Hz. Pihak Huawei sendiri juga memberikan pendapatnya terhadap refresh rate yang nantinya bisa kita ubah sesuai kebutuhan.

Saat Anda membaca menggunakan laptop ini, maka refresh rate adalah 60 Hz. Namun, refresh rate tersebut juga akan mengalami perubahan apabila Anda menggunakan laptop untuk menonton film atau kegiatan sejenis.

Baca Juga: Huawei MateBook 16 Memiliki Dua Varian Terbaru, Intip Spesifikasinya Ini!

Memiliki Aplikasi Mobile

Dengan demikian, akan ada feel sendiri saat Anda menggunakan Huawei Matebook 14 ini. Lalu grafik yang akan dihadirkan oleh laptop ini adalah Intel iris XE. Memiliki kemampuan untuk menunjang berbagai aktivitas.

Uniknya lagi, Huawei Matebook 14 juga sudah terdapat beberapa aplikasi yang dioptimalkan. Jadi, untuk Anda yang ingin menginstal bisa melalui app galeri yang terdapat di laptop tersebut dengan dukungan mobile apps engine.

Membahas spek tetapi tidak mengintip memori RAM, tentu saja akan kurangi ketertarikan Anda. Untuk RAM dari laptop ini adalah 16 GB dan 8 GB.

Laptop ini juga mendukung LPDDR4X dual channel. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan yang ditawarkan adalah 1TB NVMe PCie SSD atau 512 GB NVMe PCie SSD.

Daya Tahan Baterai

Baterai dari seri terbaru Huawei ini adalah 60 Wh. Baterai tersebut mempunyai kemampuan bertahan sampai dengan 11 jam dengan penggunaan standar.

Anda juga tidak perlu khawatir untuk pengisian dayanya. Karena laptop ini sengaja hadir dengan dukungan Fast Charging 90 watt. Cukup 15 menit charging saja bisa Anda gunakan selama 3 jam.

Dalam laptop ini juga terdapat empat speaker. Sehingga saat Anda gunakan untuk menonton, suaranya akan maksimal. Ada juga mic al noise collection. Fungsinya adalah untuk meredam suara yang ada di sekitar.

Bagian chipsetnya, Huawei Matebook 14 menggunakan Intel Core i5 dan i7 generasi ke-11. Demi meningkatkan produktivitas Anda, vendor juga menghadirkan keyboard 1,5 mm High Key Travel. Keyboard tersebut juga mempunyai blacklight yang terangnya bisa kita atur sendiri.

Harga Laptop

Harga selalu menjadi faktor utama jadi atau tidaknya kita membeli sesuatu. Nah, untuk harga dari Huawei 14 dibanderol dengan harga sekitar 8 sampai 10 jutaan.

Harga tersebut pastinya juga sesuai dengan spesifikasi dan kelebihan yang tertanam di dalamnya. Untuk membelinya, Anda tidak perlu repot-repot. Anda bisa membelinya melalui toko online.

Pastikan sebelum Anda membeli di e-commerce, layanan tersebut bukanlah tipu-tipu. Sehingga produk Huawei Matebook 14 yang Anda dapatkan memang produk yang asli. Dengan demikian, tidak akan terjadi penyesalan. (R10/HR Online)

- Advertisment -