Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarIni Alasan Walikota Banjar Tak Hadiri Penyambutan Atlet Peparnas

Ini Alasan Walikota Banjar Tak Hadiri Penyambutan Atlet Peparnas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Walikota Banjar, Jabar, memberikan alasan kenapa ia tidak hadir dalam acara penyambutan atlet peraih medali perak Peparnas XVI Papua, atas nama Alex Herlansyah.

Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih mengaku tidak mendapatkan informasi tentang penyambutan kepulangan.

“Penyambutan atlet ini saya lagi di luar kota, pak wakil juga sama lagi di luar kota. Kita tidak tahu, tidak ada laporan untuk ini dari Dinas Pemuda dan olahraga,” ujar Ade Uu, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga: Raih Medali Perak Peparnas, Atlet Kota Banjar Disambut Sederhana

Namun Walikota Banjar menyebut, acara penyambutan atau syukuran atlet Peparnas itu bisa kembali diagendakan ketika tidak ada kesibukan.

“Tapi sebetulnya fleksibel saja, nanti bisa acarakan lagi, agendakan lagi dan itu harus persiapan kan kita sibuk. Bukan berarti kita tidak care ya,” tambahnya.

Ade Uu menjelaskan, seharusnya Dinas terkait membuat laporan terkait acara tersebut. Sehingga bisa teragendakan dengan baik.

“Harusnya dinas terkait laporan, tapi mungkin merasa nggak enak kalau laporan via telepon biasanya kan langsung menghadap. Tapi kadang-kadang kalau menghadap ibu juga tidak ada di kantor,” jelas Uu.

Lebih lanjut Uu menyatakan, pemerintah Kota Banjar sudah merencanakan untuk memberikan bonus kepada atlet Peparnas berprestasi tersebut sebagai bentuk apresiasi.

“Untuk bonus sudah kita rencanakan di anggaran murni tahun 2022, karena kemarin kita banyak yang refocusing,” tandasnya.

Pihaknya begitu mengapresiasi perjuangan Alex Herlansyah karena sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk Kota Banjar.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Alex Herlansyah yang telah mendapatkan medali perak dalam cabang olahraga lempar cakram di Peparnas. Insyaallah kita agendakan untuk pertemuan kita,” pungkasnya.

Sebelumnya, penyambutan atlet Peparnas peraih medali Perak Alex Herlansyah dilaksanakan secara sederhana Selasa (16/11/2021) di aula Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar. (Sandi/R8/HR Online/Editor Jujang)