Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita NasionalIni Pengakuan Yana yang Ngeprank Hilang di Cadas Pangeran

Ini Pengakuan Yana yang Ngeprank Hilang di Cadas Pangeran

Video yang menunjukkan Yana Supriatna (40) sedang diperiksa polisi di Polres Sumedang beredar pada Jumat (19/11/2021). Pengakuan Yana yang dianggap ngeprank dengan pura-pura hilang di Cadas Pangeran pun kembali jadi sorotan.

Apalagi Yana mengaku tidak berniat melakukan prank yang telah membuat heboh Indonesia. Namun, menurut Polisi keterangannya terus berubah-ubah.

Baca Juga: Alasan Yana Ngeprank se-Indonesia, Benarkah Kabur ke Istri Muda?

Hanya saja, Yana mengakui voice note yang ia kirim ke istrinya, Kurniasih, adalah bohong. Tidak ada yang menganiaya Yana seperti halnya dugaan awal.

Hoaks dan Kebohongan Terungkap dari Pengakuan Yana yang Ngeprank Hilang di Cadas Pangeran

Kehebohan Yana diawali dari laporan istri Yana, Kurniasih. Yana diketahui menuju Bandung untuk satu pekerjaan. Saat perjalanan pulang ke Sumedang Yana memberi kabar ke istrinya ia sedang beristirahat di Masjid.

Yana juga mengabarkan melalui voice note WhatsApp ada orang yang juga punya tujuan sama menuju Sumedang. Menurut pengakuan Yana dalam voice note, orang tersebut ikut menumpang hingga Sumedang.

Namun tak berselang lama, Yana kembali memberi kabar. Dalam voice note yang ia kirim ke istrinya, Yana terdengar kesakitan. Ia pun sempat menyebut tidak menyangka orang yang menumpang adalah orang jahat.

Belakangan dalam pengakuan Yana kepada polisi, voice note tersebut sama sekali tidak benar.  Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo mengonfirmasi hal tersebut.

“Hasil interogasi sementara voice note tidak benar atau bohong,” katanya, Jumat (19/11/2021).

Menurut Eko, Yana mengaku menumpang elf untuk pergi ke Majalengka, sebelumnya ia sempat singgah di Cirebon.

Eko tidak menyebutkan alasan Yana singgah di Cirebon, namun netizen bergunjing, Yana kabur ke istri mudanya di Cirebon.

Netizen lain menyebut Yana kabur untuk menghindari utang. Namun kedua informasi tersebut tidak dikonfirmasi baik oleh Yana maupun polisi.

Yana Mengaku Ingin Terjun ke Jurang di Cadas Ngampar

Dalam video yang beredar memperlihatkan Yana sedang diperiksa polisi, ia mengaku terbersit untuk terjun ke jurang di Cadas Pangeran.

Namun ia tak menyebutkan alasannya ingin terjun ke Cadas Pangeran. Yana mengurungkan niatnya tersebut lantaran ingat anaknya.

Baca Juga: Yana Prank Hilang di Cadas Pangeran, Netizen: Lari dari Utang?

Ia memang tidak jadi terjun ke Cadas Pangeran, namun Yana malah meninggalkan motor dan helmnya di Cadas Pangeran.

Sebelumnya Yana Supriatna, warga Sumedang dilaporkan hilang di Cadas Pangeran. Motor dan helmnya ditemukan di Cadas Pangeran, Selasa (16/11/2021) lalu.

Kasus ini menjadi viral karena banyak yang menyebut lokasi hilangnya Yana adalah tempat angker. Ahli spiritual sampai anjing pelacak pun turun dalam upaya pencarian Yana. Sedikitnya 200 personel dikerahkan untuk mencari Yana.

Belakangan Yana ditemukan sehat walafiat di Dawuan Majalengka. Netizen pun heboh dan menyebut Yana sukses ngeprank se-Indonesia. Karena ulahnya Yana harus berurusan dengan hukum. Kini ia berada di Polres Sumedang untuk proses pemeriksaan. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)