Rabu, Januari 19, 2022
BerandaBerita CiamisInsentif untuk Kader Posyandu Ciamis Ditambah 1 Miliar

Insentif untuk Kader Posyandu Ciamis Ditambah 1 Miliar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Jabar, Herdiat Sunarya mengatakan insentif kader Posyandu akan ditambah 1 miliar tahun 2022 nanti.

Hal itu Herdiat sampaikan saat menghadiri kegiatan penilaian Tim Rechecking Lomba Posyandu tingkat Jabar di Posyandu Langensari, Desa Panjalu, Kamis (18/11/2021).

Sebelumnya kata Bupati, Pemkab Ciamis memberikan Rp 3,4 miliar untuk insentif per bulan kader posyandu.

“Pemberian insentif ini untuk meningkatkan kesejahteraan kader posyandu di Ciamis,” ujar Herdiat.

Baca Juga: Bupati dan Wabup Ciamis Bayar Zakat Lewat Baznas, Kamu Kapan?

Terkait dengan kegiatan penilaian tim Rechecking Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat, pihaknya meminta penilai agar selalu objektif dan memberikan masukan dan evaluasi atas kekurangan di Posyandu Langensari.

“Kami juga berharap pencapaian Posyandu Langensari Panjalu ini jadi motivasi posyandu lainnya untuk jadi lebih baik,” katanya.

Lanjutnya, posyandu saat ini berbeda dengan 10 tahun lalu. Posyandu tak hanya memperhatikan kesehatan saja, namun juga kesejahteraan warga jadi prioritas.

“Peran posyandu tidak hanya jadi lokasi penimbangan, pemeriksaan anak tapi sekarang berkembang menjadi Posyandu terpadu,” jelasnya.

Untuk mendukung perkembangan posyandu di Ciamis Herdiat meminta semua pihak instansi atau Dinas agar menjaga kekompakannya untuk mewujudkan Posyandu terpadu.

“Kita tidak bisa bergerak sendiri untuk menjalankan visi misi serta program yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Terkait dengan rencana penambahan insentif kader Posyandu, salah satu kader di Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Elis Nuraeni menyambut baik.

“Alhamdulillah kalau ada perhatian lagi dari pemerintah, kita merasa senang,” katanya. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -