Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita BisnisInvestasi Minim Risiko yang Cocok untuk Pemula, Ini Rekomendasinya!

Investasi Minim Risiko yang Cocok untuk Pemula, Ini Rekomendasinya!

Investasi minim risiko memang menjadi pilihan yang tepat, bahkan saat ini sudah hadir dan mampu mendatangkan keuntungan besar untuk Anda. Sehingga investasi seperti ini sangat cocok untuk para investor baru atau pemula, termasuk Anda.

Dari sekian banyaknya investasi yang memiliki risiko sedikit, bahkan hanya cukup menggunakan dana ratusan ribu saja. Mereka sudah bisa langsung terjun ke dunia investasi dan melakukannya guna mendapat keuntungan yang besar.

Baca Juga: Investasi Surat Utang Negara Upaya Mendukung Pembangunan Negara

Investasi Minim Risiko, Berikut Ini Pilihan yang Tepat untuk Pemula!

Tampaknya budaya untuk berinvestasi pada zaman yang serba modern dan canggih seperti sekarang ini terus meningkat. Hal ini telah terbukti berkat kesadaran akan pentingnya tabungan untuk masa depan.

Tapi dari banyaknya perusahaan investasi maupun ancaman investasi ilegal, justru menjadi tantangan tersendiri bagi para investor. Namun dengan melakukan investasi, maka bisa menjamin kehidupan seseorang di masa depan.

Tidak hanya itu, investasi juga sangat penting kita lakukan sejak usia masih muda, karena saat tua nanti tidak memungkinkan. Jadi bagi Anda yang takut kehilangan dana besar, berikut ini ada sejumlah investasi yang memiliki risiko sangat kecil. Apa saja?

Baca Juga: Investasi Emas Antam dan Keuntungannya yang Menjanjikan

Investasi Emas

Investasi minim risiko yang pertama adalah emas, sebab ini telah menjadi pilihan banyak orang, terutama bagi para kaum muda. Hal ini karena investasi emas bisa Anda mulai dengan menggunakan modal kecil serta mempunyai jaminan jangka panjang.

Selain itu, tabungan emas bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda saat ingin memulai investasi dengan jumlah lebih kecil. Sebab produk berupa emas ini mempunyai nilai investasi lebih stabil serta minim risiko.

Reksadana Pasar Uang

Investasi yang rendah risiko seperti reksadana pasar uang kemungkinan sudah terdengar di sebagian telinga investor pemula. Sebab instrumen tersebut hanya memiliki risiko yang terbilang sangat minim.

Investasi minim risiko berupa reksadana pasar uang seperti ini juga terbagi menjadi 4, seperti pendapatan tetap, pasar uang, saham, dan campuran. Dari masing-masing reksadana akan mempunyai keuntungan serta risiko berbeda.

Rupanya reksadana pasar uang ini hanya memiliki risiko rendah sebab mayoritas dana dialihkan ke surat berharga maupun deposito. Bahkan hasil return yang bisa Anda dapatkan juga lumayan meskipun tak sebesar saham.

Baca Juga: Keuntungan Investasi Reksadana, Rendah Risiko tapi Return Tinggi

Peer-to-Peer Lending atau P2P

Sepertinya peer-to-peer lending merupakan alternatif terbaik guna mempelajari fundamental investasi rendah risiko. P2P sendiri merupakan marketplace penghubung antara peminjam dan pendana yang ingin mewujudkan tujuan keuangan mereka.

Sebagai seorang pendana, maka seseorang akan memiliki kesempatan dalam meminjamkan uang itu kepada pelaku atau individu. Untuk mendanai P2P itu juga tidak menggunakan modal banyak dan imbal hasilnya jauh lebih besar.

Dari rekomendasi investasi minim risiko di atas, bisa menjadi pilihan terbaik Anda supaya tidak mengeluarkan dana banyak. Dengan melakukannya secara benar, maka Anda bisa mendapat keuntungan yang lebih besar. (R10/HR-Online)

- Advertisment -