Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita TerbaruIrfan Hakim Sejahterakan Satwa, Berhasil Membangun Aviary

Irfan Hakim Sejahterakan Satwa, Berhasil Membangun Aviary

Irfan Hakim sejahterakan satwa dan menjadi tamu dalam #BincangBaik sejak beberapa waktu lalu bersama Tantri Moerdopo. Jadi selain terkenal sebagai seorang aktor maupun pembawa acara, rupanya Irfan Hakim selalu rajin mengisi konten YouTube.

Salah satunya yang berbau satwa, sebab diketahui bahwa Irfan memiliki hewan peliharaan di rumahnya yang jumlahnya cukup banyak. Jadi, tak heran jika aktor tersebut kini telah berhasil membangun kandang baru yang ukurannya sangat besar.

Baca Juga: Irfan Hakim Sembuh dari Covid-19, Buah dari Isolasi Mandiri Secara Ketat

Presenter Irfan Hakim Sejahterakan Satwa, Lihat Perjuangannya!

Belum lama ini, Irfan Hakim telah berhasil membangun aviary atau sebuah kandang burung yang ukurannya sangat besar. Dengan demikian, membuat burung-burung bisa terbang dan hidup normal seperti di alam terbuka.

Bahkan selain menampung burung, rupanya aktor tersebut juga membiarkan hewan lain seperti unggas untuk hidup di aviary. Irfan menyebutkan bahwa itu adalah ruang penelitian, sebab beberapa yang ada di alam tak terpantau, berbeda jika di aviary.

Meski demikian, Irfan juga mengakui bahwa membutuhkan biaya cukup besar untuk dapat memelihara hewan yang ia miliki itu. Bahkan katanya, biaya perawatannya itu jauh lebih besar daripada uang bulanan untuk istrinya.

Baca Juga: Nirina Zubir Walk Out dari tvOne, Merasa Kecewa dan Dijebak

Ifran Menjadi Bintang Tamu

Saat Irfan Hakim sejahterakan satwa dengan membangun aviary atau sebuah kandang, ia pun menjelaskan semuanya. Sebelumnya BenihBaik bersama PKBSI atau Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia berhasil rilis kampanye mensejahterakan satwa.

Terutama bersama taman satwa, taman safari, sampai dengan taman satwa khusus. Bahkan mereka juga mengalami dampaknya saat adanya pandemi Covid-19 menyerang.

Untuk bisa memelihara hewan, membutuhkan dana sangat besar, seperti vitamin, pakan, hingga kebutuhan lainnya. Rupanya Irfan Hakim serta berbagai atribut selebritas, kreator konten, sekaligus pecinta hewan telah menjadi tamu di #BincangBaik.

Baca Juga: Donna Agnesia Mimpi Hamil dan Melahirkan, Benarkah? Cek Faktanya Ini!

Menceritakan Kisahnya

Irfan Hakim sejahterakan satwa dan ia pun menceritakan mengenai pembangunan sebuah aviary serta biayanya. Jadi, aviary merupakan kandang burung yang ukurannya sangat besar dan membuat burung-burung bisa terbang hidup bebas.

Bebas artinya normal dan tidak seperti di dalam sangkar seperti kebanyakan burung pada umumnya. Selain itu, banyak juga kisah menarik lainnya, seperti obrolan mengenai kesejahteraan hewan selama masa pandemi ini.

Irfan menyebutkan bahwa beberapa burung yang berkicau dalam kurungan kecil saat pindah ke dalam aviary, maka suara dan tingkah lakunya akan berbeda. Itu artinya bahwa Irfan sependapat ada baiknya jika satwa hidup di alam bebas.

Keberhasilan Irfan Hakim sejahterakan satwa dengan membangun sebuah aviary, rupanya juga mendapat dukungan dari sang istri. Sementara itu, selain biaya perawatannya, maka Irfan juga harus membayar gaji karyawan yang kerja untuk mengurus hewan tersebut.

Karena kecintaannya pada satwa, Irfan juga mendukung sepenuhnya dalam kampanye BenihBaik bersama PKBSI serta sejumlah lembaga kebun binatang. (R10/HR-Online)

- Advertisment -