Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita BanjarIsak Tangis Seorang Pria Iringi Peringatan Hari Pahlawan di Kota Banjar

Isak Tangis Seorang Pria Iringi Peringatan Hari Pahlawan di Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Isak tangis seorang pria mengiringi peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

Pria tersebut adalah Dede Anda, orang tua dari almarhum Pratu Anumerta Ginanjar Arianda yang turut hadir dalam acara tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa, Rabu (10/11/2021).

Dede Anda mengaku masih merasa sangat kehilangan atas meninggalnya anak tercinta yang gugur saat menjalankan tugasnya di Papua sebagai anggota TNI AD.

“Sampai sekarang saya masih merasa kehilangan, namanya juga orang tua. Meskipun tahu itu takdir, tapi yang namanya ikhlas cuma gampang untuk diucapkan saja,” ungkap Dede Anda.

Ia pun berharap di Hari Pahlawan ini almarhum anaknya mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan YME dan diterima amal ibadahnya.

Baca Juga : Suasana Haru Iringi Pemakaman Pratu Ginanjar di TMP Kota Banjar

“Kemudian untuk para anggota TNI, khususnya yang sedang menjalankan tugas, mudah-mudahan selalu mendapatkan kelancaran dan keselamatan,” ucap Dede Anda.

Sementara itu, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menyampaikan, momen Hari Pahlawan ini harus disejajarkan dengan situasi pandemi.

“Kita harus sejajarkan bagaimana kita menjadi pahlawan dalam masa pandemi ini. Sehingga harus ada kepedulian terhadap sesama. Contohnya bela negara dalam anjuran untuk divaksin supaya kita bisa melindungi diri sendiri dan orang lain,” kata Ade Uu usai tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa Kota Banjar.

Selain itu, Wali Kota Banjar juga mengajak para generasi muda kreatif. Serta berani muncul untuk memberikan gebrakan positif dan ikut menjaga sejarah bangsa ini.

Karena peran serta generasi muda sangat penting untuk menjaga sejarah para pahlawan yang sudah gugur. Jangan sampai para generasi muda tidak mengenal sejarah bangsanya sendiri. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva