Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita PangandaranJabar International Marathon Digelar Akhir November di Pangandaran

Jabar International Marathon Digelar Akhir November di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Event Jabar International Marathon akan digelar di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada akhir November 2021.

Kelas lari yang akan digelar pada event ini adalah kelas 5 Kilometer, 10 Kilometer, 21 Kilometer, dan 42 Kilometer dengan track menyusuri wisata pantai Pangandaran.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat sebagai panitia penyelenggara didampingi oleh Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono, SH., bersama Danramil 1320/Pangandaran dan Kasat Pol Airud Polres Ciamis AKP Sugianto, melakukan pengecekan jalur track lintasan lari, Rabu (3/11/2021). 

Baca Juga: 20 Proyek Pembangunan Jabar Selatan di Pangandaran Bernilai Puluhan Triliun

Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono mengatakan, dirinya mendampingi panitia Jabar International Marathon dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Panitia melakukan pengecekan dan memastikan rute jalur lintasan lari Maraton Internasional tahun 2021 di Pantai Pangandaran Jawa Barat.

“Kita mendampingi panitia dari Provinsi Jabar memastikan kesiapan rute jalur lintasan perlombaan Jabar International Marathon yang akan digelar akhir November mendatang,” kata Kompol Haryono

Lebih lanjut Kompol Haryono menambahkan, rute yang dicek meliputi lokasi alun-alun Paamprokan menuju Jalan Pamugaran. Selanjutnya menuju Jalan Pertigaan Cikembulan, dan Jalan Baru Hotel Aston.

“Rencana start dan finish gelaran Jabar International Marathon di Alun-alun Paamprokan,” katanya.

Kompol Haryono juga memastikan rute yang akan digunakan nanti akan steril, tidak akan ada orang yang mengganggu peserta saat lomba.

“Situasi dan kondisi dipastikan aman, damai, dan kondusif selama event nanti,” pungkasnya. (Madlani/R7/HR-Online/Editor-Ndu)