Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita JabarJabar Kerja Sama dengan Chungcheongnam, Kembangkan Industri Kreatif

Jabar Kerja Sama dengan Chungcheongnam, Kembangkan Industri Kreatif

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Pemprov Jabar sepakat jalin kerja sama dengan Provinsi Chungcheongnam, Korea Selatan. Kerja sama ini meliputi tiga bidang yakni ekonomi, pengembangan SDM dan pembangunan berkelanjutan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendatangi MoU kerja sama itu melalui virtual, Kamis (25/11/2021).

Ridwan Kamil berharap kerja sama ini mampu mendongkrak potensi ekonomi Jabar. Kerja sama ini dapat menjaga momentum Jabar dalam pemulihan ekonomi tahun depan.

Ridwan Kamil menjelaskan latar belakang Jabar jalin kerja sama ini sebagai langkah meneruskan yang sudah terjalin antar dua negara.

Menurut Ridwan Kamil, Jabar dan Chungcheongnam punya kesamaan dalam berbagai aspek. Terutama dalam hal potensi bidang industri kreatif dan pariwisata.

“Kerja sama ini sifatnya lebih tinggi yakni MoU. Provinsi Chungcheongnam adalah Jabarnya Korea Selatan,” katanya.

Baca Juga: Jabar Berikan Bantuan Keuangan untuk BPD, Satu-satunya di Indonesia

Dodit Ardian Pancapana, Kabiro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Jabar, menuturkan kerja sama ini sebagai peluang investor. Membuka Korea Selatan untuk berinvestasi. Mengingat Korea Selatan merupakan negara dengan investasi yang cukup besar di Indonesia, salah satunya Jawa Barat.

“Korea Selatan adalah satu negara dengan investasi yang cukup besar di Indonesia, termasuk Jabar. Kerja sama ini jadi jembatan pengembangan SDM Jabar,” ucapnya.

Khusus untuk pengembangan SDM, Jabar jalin kerja sama dengan Provinsi Chungcheongnam ini dalam hal K-Pop. Provinsi ini telah memiliki sekolah kejuruan untuk K-Pop. Hal ini sejalan dengan Pemda dalam upaya mendorong program vokalis. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -