Kamis, Januari 20, 2022
BerandaBerita TerbaruJenis Santet Terganas di Indonesia, Susuk Konde Paling Mengerikan

Jenis Santet Terganas di Indonesia, Susuk Konde Paling Mengerikan

Jenis santet terganas di Indonesia sedikitnya ada 7 macam. Bahkan, jenis santet ini sering digunakan oleh seseorang untuk balas dendam akibat sakit hati. Atau ketika seseorang kalah dalam persaingan pekerjaan, maupun bisnis atau usaha.

Walaupun zaman sudah berubah, namun dalam budaya masyarakat Nusantara sepertinya tidak dapat dilupakan begitu saja.

Dengan adat ketimurannya, masyarakat Indonesia lekat dengan hal-hal berbau magis dan mistis. Seperti halnya ritual pesugihan, benda pusaka, tuyul, dan sebagainya, semua bisa kita temukan di Indonesia.

Mau percaya ataupun tidak, namun pada kenyataannya ilmu santet itu ada. Sebagian orang memang masih sering menggunakannya untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh.

Ilmu hitam tersebut biasanya diaplikasikan melalui berbagai media, seperti misalnya boneka, sebuah foto, atau rambut.

Seseorang yang terkena ilmu guna-guna atau santet bakal menderita, bahkan bisa selama hidupnya hingga berakhir dengan kematian.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa jenis santet yang paling ganas dan populer di Indonesia, sekaligus mengerikan.

Baca Juga : Raja Galuh Ciamis Dinobatkan Sebagai Tokoh Budaya Nusantara

7 Jenis Santet Terganas di Indonesia

Santet Susuk Konde

Jenis santet ini memang sangat terkenal, terutama di pulau Jawa. Ilmu santet jenis susuk konde ini akan sangat berbahaya apabila mengenai manusia.

Seseorang yang menjadi korban santet susuk konde biasanya akan menderita berbagai macam penyakit-penyakit aneh yang tidak masuk akal.

Santet Tali Gaib

Jenis santet terganas di Indonesia yang berikutnya yaitu santet tali gaib. Dalam ilmu santet ini ilustrasinya sama dengan sebuah tali.

Baca Juga : Sejarah Kesultanan Cirebon, Kerajaan Tersohor di Bumi Nusantara

Bisa dikatakan santet tali gaib paling mengerikan, sebab korbanya akan terus dikontrol dan dijaga dalam jangka waktu tertentu.

Selain itu, orang yang menggunakan ilmu guna-guna ini akan tersambung dengan korbannya lewat tali gaib.

Apabila korbannya mulai memiliki kuat menghadapi ilmu santet kiriman seseorang, maka pelaku atau dukun akan mengisi lagi santetnya secara terus-menerus terhadap korban.

Santet Khodam

Jenis santet terganas selanjutnya yaitu santet khodam. Santet ini akan bekerja pada saat pelaku atau dukun santetnya mengirimkan makhluk halus kepada korban, seperti makhluk halus jin.

Makhluk tersebut akan mengganggu korbannya hingga merasuki badannya. Bahkan, tak sedikit orang yang menjadi korban dari santet khodam ini sampai mentalnya terganggu hingga menyebabkan kematian.

Baca Juga : Budayawan Ciamis: Masyarakat Hindu Bali Menyebut Kerajaan Galuh sebagai ‘Ibu’

Santet Lepas

Biasanya seseorang atau dukun mengirimkan ilmu hitam santet lepas kepada korban dalam bentuk seperti peluru. Santet lepas masuk ke dalam tubuh lalu membiarkannya begitu saja.

Sedangkan, orang atau pelaku yang mengirimkan santet ini hanya cukup mengamatinya dari jauh terhadap reaksi dari si korbannya.

Santet Susuk

Santet susu menjadi salah satu dari 7 santet terganas di Indonesia. Biasanya pelaku atau dukun akan menggunakan berbagai macam benda seperti paku, jarum, lidi.

Atau benda apa saja yang sekiranya bisa membuat korban penerima santet tersebut merasakan kesakitan yang luar biasa hingga terasa ke ubun-ubun.

Namun, media yang pelaku dukun gunakan dalam ilmu santet susuk ini adalah boneka, sebuah foto dan benda lainnya.

Santet Pelesit Matimang

Ilmu santet pelesit matimang ini asalnya dari Kalimantan. Santet ini sangat terkenal bagi kalangan masyarakat Dayak.

Orang yang menjadi korban santet pelesit matimang harus segera mendapatkan pertolongan dalam waktu 40 hari. Karena jika tidak, korban bisa mengalami kematian dengan sangat cepat.

Buhul Cacing Abin

Jenis santet terganas di Indonesia yang terakhir adalah santet cacing abin. Ilmu santet ini akan menguasai urat saraf seseorang yang menjadi korbannya.

Akibat dari santet ini orang bisa mengalami lumpuh atau mendapat serangan penyakit aneh. Ilmu hitam tersebut terkenal di tanah Sumatera.

Kalau tidak segera mendapatkan penanganan yang tepat maka maka korban akan merasa kesakitan yang sangat maksimal, bahkan sampai meninggal dunia.

Itulah tujuh jenis ilmu santet yang sangat mengerikan. Terkadang kita tidak percaya, namun memang benar adanya. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -