Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita TasikmalayaKedua Orang Tua Meninggal Selang Beberapa Jam, 4 Anak di Tasikmalaya Jadi...

Kedua Orang Tua Meninggal Selang Beberapa Jam, 4 Anak di Tasikmalaya Jadi Yatim Piatu

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Kedua orang tua meninggal dunia dan membuat keempat anaknya menjadi yatim piatu hanya dalam beberapa jam saja viral di media TikTok.

Kisahnya viral usai akun TikTok @Lia TS mengunggahnya ke platform video pendek itu. Bahkan, penonton dan yang membagikannya mencapai jutaan.

Dalam video berdurasi 26 detik itu, terlihat sejumlah anak kecil tertunduk sedih karena ayah dan ibu mereka telah tiada. Paling memilukan, waktu kepergian keduanya hanya berselang beberapa jam saja.

Ternyata, kejadian tersebut terjadi di Kampung Cijeureuk Girang, Desa Cibeuti, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Pasangan sehidup semati itu bernama Dedi dan Wahyuningtias yang meninggal pada Jum’at (29/10/2021) lalu.

baca juga: Wahana Alam Parung di Tasikmalaya, Pilihan Tepat untuk Wisata Keluarga

Kronologi Kedua Orang Tua Meninggal Dunia

Menurut kerabat almarhum, Dedeh Murtika, meninggalnya dua orang kerabatnya itu meninggalkan 4 orang anak yang masih kecil.

Keempatnya itu di antaranya laki-laki yang masih berumur 12 tahun yang saat ini kelas 6 SD, perempuan 10 tahun yang kini duduk di kelas 4.

Kemudian yang umurnya 3 tahun berjenis kelamin perempuan dan bayi laki-laki berumur 8 bulan.

Dedi, kata Dedeh, meninggal karena sakit komplikasi pada Jumatnya sekitar pukul 03.00 WIB pagi.

Setelah pemakaman Dedi, kemudian istrinya justru meninggal dunia.

“Teteh itu meninggal pukul 09.00 WIB pagi setelah Aa dimakamkan. Padahal beliau tidak ada gejala sakit apapun,” ujarnya.

Karena kejadian ini, keempat anak kedua orang tua meninggal itu pun langsung menjadi yatim piatu dalam waktu yang begitu singkat.

Selanjutnya, anak-anak tersebut kini sudah menjadi tanggung jawab keluarganya, yakni anak pertama dan kedua bersama Dedeh, yang ketiga bersama Adik Dedi, dan anak terakhir bersama Adik dari Wahyuningtias.

“Semoga kami sekeluarga bisa mengurus yatim piatu, karena anak-anak membawa rezeki. Semoga semuanya sehat dan mendapatkan kemudahan dalam segala hal,” pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Cibeuti Cucu Kustiawan mengaku sangat prihatin atas kepergian kedua orang tua yang meninggal  itu yang meninggalkan 4 orang anak dalam waktu yang sangat singkat.

Pihaknya pun mengkhawatirkan nasib yatim piatu itu, namun dari keluarga sudah siap membesarkan keempat anak itu.

“Kalau dari kami belum tahu mau seperti apa ke depannya, siapa yang membiayai sekolahnya dan lainnya. Tapi sekarang sudah sama keluarga yang pegang,” singkatnya. (Apip/R6/HR-Online)