Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita TasikmalayaKejar Target Vaksinasi Lansia, Pemdes di Tasikmalaya Ini Jemput Warga

Kejar Target Vaksinasi Lansia, Pemdes di Tasikmalaya Ini Jemput Warga

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Kejar target vaksinasi lansia, Pemdes Margahayu, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya jemput warga untuk mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

Tak hanya itu, anggota kepolisian setempat pun rela menggendong lansia yang tidak kuat berjalan kaki ke lokasi. Terlebih tempat vaksinasi tersebut jauhnya hingga setengah kilometer.

Cicih, salah satu warga, mengaku senang mendapatkan pelayanan yang begitu luar biasa dari petugas, baik TNI, Polisi, Pemdes maupun dari dusun.

“Senang sekali karena digendong Pak Polisi ke aula desa. Saya tidak kuat jalan jauh. Untungnya ada yang ke sini menggendong saya,” katanya, Senin (8/11/2021).

baca juga: Baru Lahir, Bayi Asal Tasikmalaya Kaki dan Perutnya Bengkak

Kades Margahayu, H Jaja Sujana, mengatakan, pelayanan jemput bola itu dalam upaya mengejar target vaksinasi lansia di wilayahnya.

Dari total sekitar 2 ribu lebih lansia yang ada, 1500 di antaranya sudah mendapatkan vaksin covid-19.

Sedangkan secara keseluruhan, capaian vaksinasi di wilayahnya mencapai 63 persen.

“Untuk hari ini saja kita targetnya untuk 400 orang,” ujarnya.

Pihaknya pun berharap agar semua pihak bersama-sama mendukung program pemerintah ini dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19. Sehingga level PPKM bisa turun dari saat ini yang masih di posisi ketiga. (Apip/R6/HR-Online)