Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruKemampuan HP Oppo A95 Cocok untuk Entrepreneur Muda

Kemampuan HP Oppo A95 Cocok untuk Entrepreneur Muda

Kemampuan HP Oppo A95 terkuak saat acara perkenalan awal smartphone dari A Series ini. Smartphone ini cocok untuk para kalangan entrepreneur muda.

Acara perkenalan tersebut pada gelaran “Oppo A95 Performance Event” yang diselenggarakan pada Kamis (11/11/2021).

Baca Juga : HP Oppo A95 4G Segera Rilis di Indonesia, Bawa Jenis Layar AMOLED

Sebelumnya, Oppo Indonesia juga pernah menggelar acara dengan tajuk yang sama. Namun untuk kali ini, Oppo lebih memfokuskan atau mengulas fitur videografi yang terpasang pada HP Oppo A95.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, bahwa kemampuan videografi saat ini menjadi salah satu fitur ponsel pintar yang konsumen cari.

“Terutama untuk para entrepreneur muda. Sebab, mereka membutuhkan pembuatan konten digital,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (11/11/2021).

“Dan Oppo A95 menyediakan apa yang mereka butuhkan. Yaitu dengan menggunakan kamera belakang yang bisa merekam video dengan hasil kualitas tinggi tapi tetap stabil, berkat adanya fitur Steady Video,” imbuhnya.

Mengulas Kemampuan HP Oppo A95

Seperti dikatakan Aryo Meidianto, bahwa seri A95 ini membawa fitur Steady Video yang terpasang pada kamera belakang.

Fitur ini memungkinkan untuk penggunanya yang ingin merekam video namun hasilnya fantastis. Selain itu, pengguna yang mau mengabadikan momen paling berharga dalam hidupnya.

Adapun kemampuan dari kamera belakang Oppo A95 ini, mampu merekam video beresolusi tinggi sampai 1080 piksel, atau 720 piksel @30 fps. Rekaman video tersebut tetap stabil, berkat dukungan EIS atau Electronic Image Stabilization.

Baca Juga : HP Oppo Reno7 SE Akan Tiba, Identik dengan Realme GT Master Edition

Selain itu, fitur image stabilization atau stabilisasi gambar tersebut memakai teknologi software yang bisa meredam getaran, saat Anda merekam atau mengambil gambar.

Kemampuan fitur EIS pada HP Oppo A95 ini dilengkapi dengan sensor yang bisa mendeteksi setiap gerakan. Lalu menginterpretasikan, dan kemudian memperbaiki tiap frame secara otomatis.

Dengan kemampuan tersebut, maka ponsel ini bisa menghasilkan gambar atau video lebih tajam dan juga stabil.

Sementara untuk pengambilan video, fitur EIS ini bisa membantu buat menemukan titik kontras tinggi. Bukan hanya itu, juga menjaganya supaya hasilnya tetap selaras serta tidak berlebihan.

Sedangkan fitur Steady Video ini dapat menghapus gerakan yang pengguna tidak inginkan, ketika merekam video dengan kualitas tinggi.

Kemampuan lain dari HP Oppo A95 selain bisa merekam video beresolusi tinggi, smartphone ini pun menawarkan perekaman video slo-mo 720p @120 fps lewat kamera belakangnya.

HP Oppo A95 Sediakan Aplikasi Edit Video

Bukan hanya kamera belakang yang bisa merekam video, untuk kamera selfie beresolusi 16 MP juga mampu melakukan hal tersebut.

Kamera depan Oppo A95 tersebut sudah membawa AI atau artificial intelligence (kecerdasan buatan). Adapun fitur tersebut mampu menghasilkan video yang terlihat lebih jelas serta hidup.

Baca Juga : HP Oppo A56 5G Debut Perdana di China, Intip Spesifikasi yang Dibawa! 

Sementara untuk keperluan videografi yang memakai kamera selfie, vendor smartphone asal China ini menyediakan AI Beautification.

Kemampuan fitur  AI Beautification yang terpasang pada HP Oppo A95 ini, bisa membuat efek kecantikan kulit.

Sedangkan untuk memudahkan penggunanya ketika akan mengolah hasil video, Oppo A95 ini menyediakan SoLoop, yaitu aplikasi bawaan untuk editor video.

Kelebihan dari aplikasi SoLoop ini yaitu bisa menghasilkan video hebat dengan berbagai pilihan gaya serta filter.

Selain itu, aplikasi SoLoop juga bisa mengubah foto dan video rekaman menjadi klip dengan kualitas film. Kemudian, dari hasil tersebut bisa pengguna unggah ke platform medsos video pendek.

Selain memiliki kemampuan untuk videografi, HP Oppo A95 ini juga membawa spesifikasi lainnya.

Seperti pada bagian layar berpanel AMOLED. Selain itu, sudah bersertifikasi IPX4, yang bisa melindungi smartphone tersebut cipratan air normal.

Kemudian, membawa baterai berkapasitas 5000 mAh, plus fitur pengisian daya cepat 33W. Dengan adanya baterai besar tersebut, maka mendukung mobilitas pengguna ketika beraktivitas harian dengan lebih lama.

Sementara untuk kenyamanan pengguna, HP Oppo A95 juga tersedia fitur RAM Expansion.

Adapun kemampuan fitur pada HP Oppo A95 tersebut, dapat mengubah internal memori menjadi RAM tambahan virtual. Pilihannya mulai dari kapasitas 2 GB, 3 GB, dan paling tinggi 5 GB.

Jadi, dengan adanya teknologi canggih ini, maka HP Oppo A95 menawarkan kepada penggunanya untuk memperluas RAM 8 GB bisa menjadi 13 GB.

Ketersediaan di Indonesia

Selain mengulas kemampuan HP Oppo A94, pada acara tersebut juga mengumumkan ketersediaan dari perangkat ini.

Untuk Blind Pre-Order atau periode pemesanan awal seri A95, yaitu mulai dari tanggal 11 sampai 17 November 2021.

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki ponsel ini, selama masa Blind Pre-Order tersebut akan tersedia voucher dengan nominal Rp 100 ribu. Voucher tersebut bisa didapatkan via OPPO Online Store, atau juga melalui e-commerce partner Shopee serta Lazada.

Kemudian, kode voucher tersebut dapat Anda pakai untuk membeli smartphone OPPO A95, dari tanggal 18 sampai 30 November 2021.

Saat membayar, maka banderol Oppo A95 ini sudah ada potongan harga sampai Rp 100 ribu.

Dengan kemampuan yang HP Oppo A95 bawa, konsumen Indonesia pun tidak sabar untuk memiliki smartphone ini. (R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto