Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita BanjarHari Guru, Kepala SMPN 3 Banjar Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Hari Guru, Kepala SMPN 3 Banjar Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kepala SMPN 3 Kota Banjar, Jabar, Nia Kurniasih mendapat penghargaan kategori Kepala Sekolah SMP inspiratif tingkat nasional Tahun 2021.

Ia mendapat penghargaan Kepala Sekolah Inspiratif dari Direktur Pendidikan Dasar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Penghargaan diserahkan langsung bertepatan dengan momen Peringatan Hari Guru Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Bertempat di Hotel Novotel Mangga Dua Jl. Gunung Sahari No.1, RW.6, Ancol, Kota Jakarta Utara, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga: Angka Stunting di Kota Banjar Tinggal 6,9 Persen

Kepala SMPN 3 Banjar Nia Kurniasih mengatakan, jumlah peserta yang mendapat penghargaan kategori inspiratif tingkat SMP tersebut seluruhnya ada 20 orang.

Dari 20 peserta yang mendapat penghargaan Kepala Sekolah inspiratif itu mewakili Provinsi Jawa Barat ada 5 SMP.

“Tentu saya bangga dan tidak menyangka. Kemarin acara pemberian penghargaannya langsung sama Kemendikbud di Jakarta,” kata Nia Kurniasih kepada HR Online, Sabtu (27/11/2021).

Lanjutnya, adapun program inspirasi yang menjadi penilaian dan sudah diaplikasikan dalam bentuk pembelajaran di sekolah.

Yaitu Karya Inovasi Riil saat pembelajaran tatap muka terbatas.

Program tersebut yaitu satu guru satu karya inovasi (Sagusaki). Setiap Guru diwajibkan membuat satu karya inovasi dalam satu semester pembelajaran dengan pemanfaatan pembelajaran digital.

Kemudian kata Nia, menjadikan karya inovasi guru tersebut sebagai buku panduan dan mengoptimalkan penataan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar.

“Karya Inovasi itu untuk mengatasi agar peserta didik tidak jenuh dan tidak mengalami learning loss saat pembelajaran tatap muka terbatas di masa pandemi Covid-19,” jelas Kepala SMPN 3 Banjar itu. (Muhlisin/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -