Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita CiamisKepengurusan Baru, PGRI Ciamis Akan Perjuangkan Hak Anggota

Kepengurusan Baru, PGRI Ciamis Akan Perjuangkan Hak Anggota

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat kepengurusan baru periode 2020-2025 akan melakukan kolaborasi dengan semua komponen termasuk Pemerintah di dalamnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua PGRI Kabupaten Ciamis, Dr. H. Asep Saeful Rahmat, Kamis (4/11/2021) kepada HR Online.

Menurutnya, selain melakukan kolaborasi dengan pemerintah, PGRI yang merupakan organisasi perjuangan akan memperjuangkan hak-hak anggota.

“Alangkah tidak bagusnya kalau organisasi  PGRI ini tidak bisa kolaborasi dengan pemerintah. Karena tetap pemerintah yang menjadi jalan untuk mewujudkan perencanaan dan program yang telah disiapkan,” katanya.

Baca Juga: Innalillahi, Pesantren Sabilunnajat Rancah Ciamis Tertimbun Longsor

Asep yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Ciamis ini mengatakan, akan menyatukan seluruh anggota PGRI untuk bersatu, satu suara, satu gerak dan satu irama. Sehingga ada kondusifitas di dalam organisasi PGRI.

“Jadi nantinya akan melakukan pembenahan dari dalam terlebih dahulu, kemudian kita konsolidasi. Pokoknya kita akan selalu menyatu, menyatukan rasa, hati. Supaya semuanya bisa kondusif,” ucapnya.

Asep berharap, dengan kepengurusan baru membuat guru-guru di Ciamis bisa menjadi profesional, guru yang benar-benar patut digugu dan ditiru.

“Kemudian guru yang bisa mengembangkan dan mendidik putra putrinya sehingga menjadi anak yang soleh, cerdas dan berakhlak mulia,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -