Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita CiamisKondisi Jalan Kabupaten di Rajadesa Ciamis Sudah Lama Rusak Parah

Kondisi Jalan Kabupaten di Rajadesa Ciamis Sudah Lama Rusak Parah

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kondisi jalan kabupaten di Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rusak parah. Sepanjang ruas jalan kabupaten penghubung Desa Sukaharja dengan Desa Sukajaya itu banyak terdapat kubangan air jika musim hujan seperti sekarang.

Hendar (42), salah seorang warga Desa Sukajaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis mengaku prihatin dengan banyaknya kerusakan pada ruas jalan tersebut.

Sebab selain menjadi penghubung antar desa, juga sebagai penghubung antar Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Kuningan. 

“Saat hujan turun maka lobang jalan digenangi air layaknya kubangan kerbau. Sehingga harus extra hati-hati saat melewatinya,” kata Hendar, Jumat (26/11/2021).

Dengan rusaknya kondisi jalan kabupaten yang ada di Rajadesa seperti itu, warga berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui instansi terkaitnya bisa meninjau ke lokasi dan memberikan solusi untuk perbaikannya.

Baca Juga : Longsor di Rajadesa Ciamis Timpa Kolam Warga

Warga Desa Sukajaya lainnya, Hasan mengungkapkan, kerusakan jalan penghubung tersebut sudah sangat memprihatinkan. Namun belum juga mendapatkan perbaikan.

“Kondisi jalan dengan kerusakan yang seperti ini membuat pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor harus lebih hati-hati. Kalau tidak, pemotor bisa terjatuh ke dalam kubangan air,” kata Hasan.

Pantauan HR Online di lapangan, kondisi jalan kabupaten di Rajadesa itu sudah masuk kategori rusak berat. Sehingga perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Untuk mengkonfirmasi masalah tersebut, HR Online belum bisa menemui pihak Dinas PUPR Kabupaten Ciamis sebagai instansi terkaitnya. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -